Jumat, 18 Jun 2021 10:12
  • Home
  • Politik
  • Wagubsu Musa Rajekshah Kunjungi Desa Terpencil di Kabupaten Karo

Wagubsu Musa Rajekshah Kunjungi Desa Terpencil di Kabupaten Karo

Karo (utamanews.com)
Oleh: Ivan
Minggu, 25 Apr 2021 16:15
Dinas Kominfo Sumut
Musa Rajekshah mengunjungi desa terpencil, sekaligus Safari Ramadan ke Desa Tanjung Merahe, Kecamatan Kutabuluh dan Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sabtu (24/4).
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengunjungi desa terpencil, sekaligus Safari Ramadan ke Desa Tanjung Merahe, Kecamatan Kutabuluh dan Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sabtu (24/4).

Wagub Musa Rajekshah yang didampingi Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Sumut Sri Ayu Mihari menempuh jarak lebih kurang 5 jam menuju Desa Tanjung Merahe dari Kota Medan, dengan jalur melintasi perbukitan Kabupaten Karo dan jalan yang bercampur dengan bebatuan.

Musa Rajekshah mengapresiasi Camat Kutabuluh dan Kepala Desa Tanjung Meraweh karena telah memaksimalkan dana desa untuk kepentingan umum seperti pembangunan jalan menuju Desa Tanjung Meraweh.


"Kepada Camat Kutabuluh, selanjutnya kita lakukan pembahasan tentang apa-apa saja yang bisa kami bantu dari Provinsi Sumatera Utara. Walaupun di sini Jalan kabupaten Tanah Karo, kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karo," tutur Wagub.

Setelah berdiskusi dengan masyarakat Desa Tanjung Meraweh, Wagub juga memberikan bantuan pribadi dari Ayahnya, Haji Anif.

Wagub bersama masyarakat kemudian meninjau pembangunan masjid yang baru untuk umat muslim di desa tersebut. Ia juga berjanji akan memberikan bantuan berupa perbaikan jalan dan akan membantu alat-alat pertanian, sesuai dengan permintaan masyarakat desa.

Sementara itu, Camat Kutabuluh Josua Sebayang berterima kasih kepada Wagub Sumut Musa Rajekshah yang berkenan hadir jauh-jauh dari Kota Medan untuk melihat masyarakatnya yang berada di perbukitan Kabupaten Karo.


"Selamat datang Pak Wagub. Beginilah kondisi wilayah kami, seperti yang Pak Wagub dan rombongan lihat dan rasakan dari mulai masuk, simpang empat besi. Semoga Pak Wagub tidak bosan-bosan hadir di desa kami ini," ungkap Josua Sebayang.

Usai mengunjungi Desa Tanjung Meraweh, Wagub dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran. Berdiskusi dengan masyarakat desa setempat, Wagub mendapat banyak informasi dan aspirasi tentang kondisi daerah tersebut.

Ini merupakan kunjungan kedua Wagub ke Desa Gung Pinto, Wagub pun berjanji akan kembali ke datang ke desa tersebut pada bulan Ramadan mendatang. "Yang lalu pada saat saya di sini, saya sampaikan ke Pak Kades, Insya Allah, Ramadan nanti saya datang lagi bersama keluarga. Alhamdulillah, hari ini saya sudah datang. Allah mudahkan langkah, saya membawa istri saya kemari," ucap Wagub.


Sebelumnya, Wagub juga memberikan bantuan bibit kentang kepada masyarakat Desa Gung Pinto, sekaligus memberikan bantuan pribadi berupa sembako, mukena dan kain sarung.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Sumut Syahrul Wirda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aspan Sofian, Plt Kepala BPBD Sumut M Mahfullah Pratama Daulay, Camat Kutabuluh Josua Sebayang, Kepala Desa Tanjung Merahe Maklum Ginting, dan Kepala Desa Gung Pinto Roy Pranata Bangun.
Editor: Herda

T#g:IjeckKaroSafari Ramadhan
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Jun 2021 21:46

    Ijeck Harapkan Bendungan Lau Simeme Selesai Tepat Waktu

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau perkembangan pembangunan Bendungan Lau Simeme yang merupakan Proyek Strategis Nasional, di Desa Kuala Dekah Lau, Kecamatan Sibiru

  • Selasa, 15 Jun 2021 22:25

    Ayah Mertua Ijeck Meninggal Dunia

    Suasana duka menyelimuti keluarga besar Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah. Setelah meninggalnya ayah mertua Wagub Musa Rajekshah (Ijeck) atau ayah kandung istrinya Sri Ayu M

  • Senin, 14 Jun 2021 20:14

    Terima Kunjungan Dubes Afghanistan, Wagub Musa Rajekshah Sampaikan Berbagai Peluang Investasi

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menerima kunjungan  Duta Besar Republik Islam Afghanistan untuk Indonesia Faizullah Zaki Ibrahim, di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur S

  • Sabtu, 12 Jun 2021 05:12

    Ijeck Dorong Eksportir Jual Barang Jadi

    Untuk meningkatkan nilai jual, sudah saatnya eksportir tidak hanya menjual barang mentah. Karena itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendorong para eksportir untuk menjua

  • Sabtu, 29 Mei 2021 11:39

    HMKI, Pemuda Pancasila dan Relawan Covid-19 Bagikan Ribuan Masker Di Perbatasan Karo-Langkat

    Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) kabupaten Langkat, bersama Pemuda Pancasila ranting Desa Telagah serta relawan Covid-19 Desa Telagah, membagikan ribuan masker di beberapa titik yang ada di D

  • Sabtu, 29 Mei 2021 10:29

    Gubernur Edy Rahmayadi Ajak ICK Bersama Majukan Karo

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Ikatan Cendikiawan Karo (ICK) Sumut untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Karo. Di antaranya dengan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki

  • Jumat, 28 Mei 2021 20:38

    Kondisi Jembatan Besi Sei Bingai Sangat Memprihatinkan

    Sudah hampir 1 tahun belakangan ini, Jembatan besi yang menghubungkan daerah Namu Ukur Utara menuju Namu Ukur Selatan, yang berada di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, kondisinya sangat memprihatinkan.

  • Kamis, 27 Mei 2021 23:07

    Biaya tiket di pos masuk ke wisata pemandian Sidebu-debu disoal masyarakat

    Sebanyak lima orang warga yang hendak berwisata ke pemandian air hangat Sidebu-debu mempersoalkan harga tiket masuk yang diduga terlalu mahal.

  • Minggu, 23 Mei 2021 08:23

    4 Orang Ditangkap Polisi di Pasar Baru Juhar, Batang Bukti 1,62 Gram Sabu

    Personil Satresnarkoba Poles Tanah Karo tangkap 4 pengguna narkoba, di Desa Pasar Baru Kecamatan Juhar Kabupaten Karo, Minggu siang (16/5/21).

  • Sabtu, 08 Mei 2021 14:58

    Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Laksanakan Safari Ramadhan

    Kasat Binmas Kompol Adi Suwignyo mewakili Polresta Deli Serdang mengikuti acara Safari Ramadhan Sholat subuh berjamaah dengan ayat Sajadah serta Sujud Tilawah di Masjid Jami' Desa Sidodadi Kecama

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak