Minggu, 13 Jun 2021 04:26
  • Home
  • Politik
  • Wagub Sumut Harapkan BPJS Ketenagakerjaan Terus Sosialisasikan Program ke Masyarakat

Wagub Sumut Harapkan BPJS Ketenagakerjaan Terus Sosialisasikan Program ke Masyarakat

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Sabtu, 01 Mei 2021 03:00
Dinas Kominfo Sumut
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengharapkan BPJS Ketenagakerjaan terus menyosialisasikan program-programnya kepada masyarakat, khususnya para pekerja. Karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak tahu pentingnya ikut BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut disampaikan Wagub Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Direksi BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Kamis (29/4).

"Jamsostek banyak orang tahu, namun belum tahu banyak terkait kegunaannya. Maka harus ditingkatkan publikasi dan sosialisasinya. Sehingga masyarakat tahu tentang kegunaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP)," ujar Wagub.


Menurut Wagub, dengan adanya berbagai program perlindungan terhadap pekerja, dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut, para pekerja akan semakin nyaman dan fokus bekerja, sehingga pada akhirnya produktivitas akan semakin meningkat. Karena itu, hal ini juga harus menjadi perhatian perusahaan-perusahaan di daerah ini untuk mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Wagub juga mengapresiasi atas kehadiran BPJS Ketenagakerjaan di Sumut, yang telah memberikan berbagai program perlindungan terhadap pekerja selama ini. Ke depan, hal tersebut diharapkan dapat terus ditingkatkan, sehingga semakin banyak pekerja yang mendapat layanan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelumnya, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Panji Wibisana menyampaikan, BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk kehadiran negara dalam melindungi seluruh pekerja yang ada di neger ini, termasuk Sumut.


"Dan tentunya juga dapat kami laporkan bahwa ada Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, yang telah diberlakukan sejak tanggal 1 April ini," katanya.

Inpres tersebut mengamanatkan akan dilakukan optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia dan ditujukan kepada seluruh instansi pemerintahan, kementerian dan BUMN. "Instruksi ini kami lakukan sekaligus kami sampaikan sosialisasinya, bahwa nantinya akan ada kewajiban kita semua di sini untuk melaporkan kepada Presiden secara berkala," katanya.


Disampaikan juga, manfaat dan keuntungan yang didapatkan para pekerja jika ikut BPJS Ketenagakerjaan antara lain, menanggulangi risiko sosial apabila terjadi musibah yang dialami oleh tenaga kerja, dan memiliki kepastian dalam menghadapi hari tua dan pensiun.

Turut hadir Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut Afifi Lubis, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sumut  Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, Kepala Dinas Sosial Sumut Rajali, Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar, Asisten Deputi Direktur Wilayah Bidang Pengawasan, Pemeriksaan dan Manajemen Risiko BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Rasidin, Kepala Cabang Medan Utara Tengku Haris Sabri Sinar, Kepala Bidang Kepesertaan Eriadi, dan Penata Senior Manajemen Program JKK-JK Marinho Felly Latuperissa.


Editor: Tessa

T#g:BPJS
Berita Terkait
  • Selasa, 25 Mei 2021 21:25

    BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Program Bagi UMKM Tebing Tinggi

    Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bersama pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (25/5/2021) di Pondok Bagelen Tebingtinggi.

  • Jumat, 21 Mei 2021 23:41

    Bareskrim Polri Segera Selidiki Dugaan Kebocoran Data 279 Juta WNI

    Data pribadi 279 juta warga negara Indonesia (WNI) diduga bocor dan dijual secara online di forum hacker Raid Forums. Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyebut pihaknya segera menyelidiki kasus tersebut.

  • Senin, 10 Mei 2021 21:10

    JKN-KIS tetap bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan di masa Libur Lebaran

    Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir menjelang masa libur lebaran 12-14 Mei 2021, tetap bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

  • Jumat, 16 Apr 2021 04:16

    Bahas Kesehatan dan Jaminan Sosial, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Kepala BPJS Papua

    Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan Kepala BPJS Provinsi Papua Bapak Budi Setiawan bersama rombongan, bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cen

  • Senin, 12 Apr 2021 16:42

    Walikota Buka Rapat Kerja Sama Pemko Tebing Tinggi Dengan BPJS Ketenagakerjaan

    Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan buka Rapat Kerja Sama Pemko Tebingtinggi dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tebingtinggi, Senin (12/4/2021) di Aula Resto Pondok Bagelen Jalan Deblod Sund

  • Kamis, 25 Feb 2021 17:45

    Lindungi Tenaga Kerja, Ini yang Dilakukan Pemkab Muba

    Sebagai tindaklanjut penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan BPJS Ketenagakerjaan akhir tahun 2020 lalu, Pemkab Muba melakukan beberapa program diantaranya memb

  • Kamis, 18 Feb 2021 15:08

    Dugaan Korupsi Di BPJS Ketenaga Kerjaan, FSPMI SUMUT: Usut Tuntas Perkara Ini

    Terkait dugaan kasus korupsi, Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Sumatara Utara (DPW FSPMI Sumut) menggelar aksi unjuk rasa damai di depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Jalan Patim

  • Rabu, 17 Feb 2021 17:17

    Tuntut Usut Dugaan Korupsi Uang Buruh, Besok FSPMI Sumut Aksi Di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut

    Kejaksaan Agung (Kejagung) sedang mengusut kasus dugaan Mega korupsi penyimpangan pengelolaan keuangan dan dana investasi BPJS Ketenagakerjaan. Merespons hal tersebut, Elemen buruh yang tergabung dala

  • Kamis, 04 Feb 2021 19:54

    Gubernur Edy Rahmayadi Apresiasi Upaya Peningkatan Jumlah Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi upaya peningkatan peserta jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Sum

  • Senin, 04 Jan 2021 16:44

    Wali Kota Saksikan MoU Antara BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit Chevani

    Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM didampingi Wakil Wali Kota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar MM bersama Sekdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, Kadis Kesehatan Nanang fitra Auli

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak