Jumat, 06 Agu 2021 11:16
  • Home
  • Politik
  • Tokoh Pendidik Ini Merasa Disambar Petir Saat Tahu DPRD Sumut Mau Berkunjung Ke Desa Stungkit

Tokoh Pendidik Ini Merasa Disambar Petir Saat Tahu DPRD Sumut Mau Berkunjung Ke Desa Stungkit

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 25 Feb 2021 18:05
Istimewa
Reses Zainuddin Purba di desa Stungkit
Desa Stungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, merupakan tujuan selanjutnya anggota DPRD Sumut dari fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, dalam melaksanakan Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021, Kamis (25/2) Sore.

Perjalanan menuju Desa Stungkit, dengan melewati jalan bebatuan dan berliku, serta menyeberangi Sungai dengan menaiki Perahu Penyebarangan (warga sekitar menyebutnya dengan sebutan Getek) akhirnya terbayar setelah ratusan Konstituennya kedatangan Politisi dari Partai Golkar ini beserta rombongan.

Kedatangan H Zainuddin Purba SH, ke Desa Stungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat ini semakin lengkap dengan adanya sambutan berupa tarian adat yang dibawakan oleh anak anak putri setempat.

Diawali dengan doa bersama, kegiatan Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021 anggota DPRD Provinsi Sumatera ini, dilanjutkan dengan sambutan dari salah seorang tenaga pendidik yang mewakili Yayasan Dewantara, Sumarhalin.


"Ini merupakan penghormatan bagi kami. Jujur pak, saya pribadi seperti disambar petir, karena saya belum yakin kalau beliau (Zainuddin Purba-red) akan berkunjung ke Desa Stungkit, guna menyerap aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Selama ini menurut Sumarhalin, dirinya mengaku hanya mengetahui H Zainuddin Purba, melalui foto serta kegiatan sosial yang kerap membantu masyarakat.

"Pada kesempatan ini, saya mewakili Yayasan Dewantara, mengucapkan terima kasih atas kedatangannya. Saya mewakili Yayasan Dewantara, berharap kepada bapak untuk dapat menampung aspirasi kami, salah satunya yaitu merehab ruangan Sekolah," pinta Sumarhalin.

Ucapan terima kasih atas kehadiran H Zainuddin Purba, juga disampaikan oleh Muhammad Rifana, mewakili perangkat Desa Stungkit.


"Atasnama masyarakat Desa Stungkit, kita belum bisa membalas kebaikan kebaikan Pak Uda (panggilan akrab Zainuddin Purba-red). Sebab, walau tidak maksimal kita memberikan suaranya, namun beliau ternyata ingat dengan kita," beber Muhammad Rifana.

Pada kesempatan itu, Muhammad Rifana juga menyampaikan keluhan masyarakat Desa Stungkit. "Mewakili masyarakat, kami berharap kepada Wakil Rakyat kita agar tanggul kita bisa di perbaiki. Sebab, sebelumnya tanggul itu nyaris hampir jebol. Namun dengan dana swadaya dari masyarakat, kami bergotong royong memperbaikinya," urainya.

Untuk itu, lanjut Muhammad Rifana, dirinya berharap agar H Zainuddin Purba, dapat menampung aspirasi dan keluhan masyarakat, yang nantinya dapat dirampung dan di Paripurnakan di DPRD Sumut, selanjutnya dibawa ke Gubernur Sumatera Utara.

"Sekali lagi kami sangat sangat berharap agar keluhan masyarakat Desa Stungkit, dapat bapak perjuangkan nantinya," ujar Muhammad Rifana, seraya diaminkan oleh ratusan hadirin yang tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Ditempat yang sama, H Zainuddin Purba, dalam sambutannya berjanji akan memperjuangkan keluhan masyarakat, khususnya warga Desa Stungkit, Kecamatan Wampu.


"Memang yang diutamakan adalah Musrenbang. Namun kalau hal tersebut kami anggap prioritas dan membahayakan masyarakat, siapapun disana kami siap menentangnya," ucap Pak Uda dengan nada tegas.

Lebih lanjut dikatakan Pria yang juga dipercaya menjadi Sekretaris fraksi Golkar di DPRD Sumatera Utara ini, anggaran untuk melakukan Sheet Pile (tiang panjang) memang anggarannya terlalu besar. Pun begitu, ia tidak menginginkan pengerjaan tersebut dilakukan apabila sudah ada korban jiwa.

"Hal tersebut pastinya bukan keinginan kita. Karena Desa Stungkit berbatasan langsung dengan Sungai Wampu. Bayangkan saja, kalau tanggul ini jebol, maka Desa Stungkit saya pastikan akan kebanjiran," kata Pak Uda.

Tidak adanya pembangunan fisik maupun non fisik pada dua tahun belakangan ini karena anggarannya banyak dialihkan ke penanganan Covid-19, juga menjadi hal yang disampaikan oleh H Zainuddin Purba.


Dalam Reses kali ini, Ka UPT Dinas Sumber Daya Air Wampu Besitang, Amril Boy ST, juga turut hadir untuk ikut mendengarkan keluhan masyarakat Desa Stungkit. Menurut pria berkacamata ini, anggaran untuk pemasangan Sheet Pile sudah diusulkan sejak tahun 2017. Namun karena merebaknya wabah Pandemi Covid-19 di negara kita, akhirnya anggaran tersebut di Recofusing untuk penanganan Coronavirus Disease 2019.

"Begitupun, apa yang menjadi keluhan masyarakat akan kita tampung dan akan kita sampaikan dan selanjutnya akan kita usulkan. Sebab, anggaran yang sebelumnya sudah dianggarkan, akhirnya dialihkan untuk penanganan Covid-19," beber Amril Boy.

Di penghujung kegiatan, sesi tanya jawab menjadi bagian selanjutnya. Dalam Reses ini, H Zainuddin Purba juga menyumbangkan beberapa unit Sound System yang diperuntukkan untuk ibu ibu pengajian di Desa Stungkit.

Turut hadir dalam Reses ini, MUI Kecamatan Wampu, BKPRMI, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta ratusan masyarakat Desa Stungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Editor: Herda

T#g:dprdsuLangkatWampuZainuddin Purba
Berita Terkait
  • Senin, 02 Agu 2021 19:12

    Warga Langkat Terkonfirmasi Covid-19 Usai Test PCR di Pos PPKM Polres Dairi

    Petugas yang berjaga di Pos PPKM Imbangan Polres Dairi, Senin (2/8/2021), kembali mendapati warga yang akan masuk wilayah Kabupaten Dairi terkonfirmasi Covid-19. Warga Kabupaten Langkat, berinisi

  • Senin, 26 Jul 2021 17:36

    DPRD Sumut Dalami Informasi Oknum Kepala Sekolah Langgar Permendikbud Nomor 6 tahun 2018

    Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hendro Susanto, berjanji akan segera mencari informasi resmi ke Dinas Pendidikan Provsu, terkait Oknum Kepala Se

  • Kamis, 01 Jul 2021 09:31

    Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro Beri Kue Tart Ulang Tahun Pada Kapolres Binjai

    Komandan Kodim (Dandim) 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, Kamis (1/7) berkunjung ke Rumah Dinas Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Keca

  • Rabu, 30 Jun 2021 11:40

    Zainuddin Purba Minta Polres Binjai Tangkap Otak Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan

    Maraknya perjudian dan narkoba di Kota Binjai maupun di pinggiran Kota Binjai, membuat beberapa elemen masyarakat terus bereaksi dan menyuarakan agar kegiatan yang melawan hukum tersebut segera dibera

  • Selasa, 29 Jun 2021 17:09

    Ini Harapan Ketua PWI Langkat Di HUT Korps Bhayangkara ke-75

    Dengan Tagline Polri PRESISI (PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan) sebagai bentuk transformasi dari konsep sebelumnya, yakni Polri Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) di

  • Selasa, 29 Jun 2021 14:09

    Bentrok 2 Kubu F.SPTI - K.SPSI di Padang Tualang Langkat, 1 Luka Berat

    Akibat rebutan lahan bongkar muat, dua kubu F.SPTI - K.SPSI yang ada di Kabupaten Langkat, kembali bentrok di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Mulia Tani Jaya, yang beralamat di Lingkungan l Kelurahan Tan

  • Selasa, 29 Jun 2021 13:39

    Komisariat PMII STAI JM Tanjung Pura Siap Sukseskan Konfercab XV PMII Cabang Langkat- Binjai 2021

    Menjelang hampir 2 tahun kepengurusan PC PMII Langkat- Binjai, pelaksanaan Konfercab ke XV tahun 2021 ini akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Juli 2021 mendatang, sesuai dengan informasi yang telah t

  • Jumat, 25 Jun 2021 05:25

    Ranperda Pertanggungjawaban APBD Sumut TA 2020 Disetujui

    Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumatera Utara (Sumut) Tahun Anggaran (TA) 2020, disetujui menjadi Peraturan

  • Senin, 21 Jun 2021 17:31

    Kapolres Binjai Antar 'Roti Ulang Tahun HUT Kodam I/BB' ke Kodim 0203/LKT

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Bersama PJU Polres Binjai, melaksanakan Silaturahmi Ke Kodim 0203/LKT, Senin (21/6). Kunjungan itu dalam rangka memperingati HUT Kodam l/BB ke-71 tahun 2021.&n

  • Minggu, 20 Jun 2021 10:30

    Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY, Gelar Pengobatan Gratis di Langkat

    Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Arhanud 11/WBY, menggelar pengobatan gratis untuk warga sekitar wilayah Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamrahwan Maluku, Minggu (20/6).Kegiatan pengobatan gratis ters

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak