Rabu, 14 Nov 2018 04:13
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Politik
  • TebingTinggi Raih Tiga Penghargaan Temu Karya Nasional TTG XX

TebingTinggi Raih Tiga Penghargaan Temu Karya Nasional TTG XX

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: SR Damanik
Senin, 22 Okt 2018 10:32
Athar
Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi, memperoleh tiga penghargaan pada acara pembukaan Temu Karya Nasional, Teknologi Tepat Guna (TTG)  XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) tahun 2018 yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo, Jumat (19/10/2018), di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Ketiga penghargaan yang diterima Kota Tebingtinggi, masing-masing, juara 1 kategori Kepala Daerah yang melakukan pembinaan terhadap inovator dan Posyantek, Juara III kategori Posyantek pada Posyantek Karya Berseri Kota Tebingtinggi serta Juara Harapan 1 kategori Kepala Daerah yang komitmen dalam pengembangan dan penerapan TTG.

Kabag Humas PP Pemko Tebingtinggi, H Abdul Halim Purba dalam siaran persnya, Senin (22/10/2018), menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Asisten Ekbang, M Dmiyathi, Asisten Umum, H Kamlan Mursyid, Kepala BPKAD, Jefri Sembiring, Kadis PMK, Sri wahyuni, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Marimbun Marpaung.

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan melalui Kabag Humas PP, H Abdul Halim Purba, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa atas penghargaan yang diperoleh Kota Tebingtinggi. "Kita (Pemko Tebingtinggi) sangat bersyukur pada Allah Swt dan tentunya bangga atas prestasi yang diraih tersebut, dan kedepan Pemko Tebingtinggi melalui dinas terkait akan memfokuskan pembinaan terhadap teknologi tepat guna (TTG) ini, sehingga akan lebih bermanfaat dan berhasil guna bagi peningkatan perekonomian masyarakat Kota Tebingtinggi," katanya.

Harus diakui, bahwa teknologi tepat guna merupakan suatu inovasi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan dan tidak merusak lingkungan serta dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi.

"Pemko Tebingtinggi akan mendorong masyarakat untuk terus berinovasi dalam hal teknologi tepat guna (TTG) ini," imbuhnya.    

Sementara itu, Presiden Joko Widodo saat membuka kegiatan tersebut, mengapresiasi segala bentuk dedikasi yang telah diberikan para aparatur pemerintahan kepada bangsa dan negara.

Namun Presiden tak ingin berpuas diri dan berharap para aparatur pemerintahan terus memperbaiki program-program yang telah dijalankan.

Disampaikan juga oleh Presiden, bahwa setelah dana desa, pemerintah akan segera mengeluarkan program dana kelurahan yang rencananya dimulai pada awal tahun mendatang. Kebijakan tersebut dikeluarkan pemerintah karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait dana untuk tingkat kelurahan.

"Mulai tahun depan, perlu saya sampaikan, terutama untuk kota, akan ada yang namanya anggaran kelurahan. Banyak keluhan, pak ada dana desa, kok enggak ada dana untuk kota. Ya sudah tahun depan dapat," ujar Presiden Jokowi.

Editor: Athar

T#g:JokowiTebingtinggi
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Selasa, 13 Nov 2018 06:23

    Naik Motor, Presiden Hadiri Deklarasi Jabar Kondusif di Bandung

    Presiden Joko Widodo kembali naik motor 'custom' miliknya untuk menghadiri acara dalam kunjungan kerjanya. Jika minggu lalu menaiki motor untuk blusukan ke Pasar Anyar di Kota Tangerang, kal

  • Sabtu, 10 Nov 2018 23:00

    Panglima TNI Dampingi Presiden RI Bersepeda Santai di Kota Bandung

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersepeda santai bersama anggota TNI dan Polri serta masyarakat berkeliling Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018)

  • Sabtu, 10 Nov 2018 14:10

    Gelar Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi, N4J: Jokowi-Ma'ruf Harus Menang

    Pelaksanaan 'Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi bersama Ibu-ibu Bangsa' yang digelar DPP Nusantara Untuk Jokowi (N4J) berlangsung sukses. Hingga saat ini, sebanyak 53 tim melakukan registr

  • Kamis, 08 Nov 2018 06:58

    Salman Alfarisi Lantik Pengurus DPD PKS TebingTinggi

    Pengurus DPD PKS Tebing Tinggi Dilantik Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara.H Salman Alfarisi Lc MA secara resmi melantik Pengurus Dewan Pengurus Da

  • Selasa, 06 Nov 2018 18:06

    Pemko TebingTinggi Rayakan Tiga Peringatan

    Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi, memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, Hari Habitat Sedunia dan Hari Perumahan Nasional Tahun 2018, Rabu (31/10/2018), di TPA, Jalan Baja Kota Tebingtinggi.

  • Rabu, 07 Nov 2018 02:07

    Dampak Negatif Pidato "Tampang Boyolali" Prabowo

    Pidato Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Boyolali pada 30 Oktober 2018 menuai reaksi keras dari masyarakat. Pidato yang disampaikan Prabowo saat meresmikan Posko pemenangan itu dengan menyingg

  • Minggu, 04 Nov 2018 20:24

    Seribuan Laskar Mazilah dan Warga Helvetia-Sumut Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

    Sekitar seribu lebih masyarakat desa Helvetia, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang bersama Laskar Mazilah (Majelis Zikir Ash-Sholah) dipimpin Ustadz Muhammad Dahrul Yusuf mendeklarasikan dukungan

  • Sabtu, 03 Nov 2018 07:53

    Walikota TebingTinggi Launching Integrasi Pelayanan Perpustakaan Berbasis TI

    Walikota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM., membuka Launching Integrasi Pelayanan Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi (TI) di Kota Tebingtinggi yang dilaksanakan di Aula Perpustaka

  • Jumat, 02 Nov 2018 21:22

    Presiden RI Beri Penghargaan Kepada Dua Prajurit TNI

    Dua prajurit TNI yang berhasil menemukan Black Box Pesawat Lion Air JT-610 mendapat penghargaan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, saat meninjau Posko Evakuasi di Jakarta International Container Ter

  • Senin, 29 Okt 2018 21:39

    Dari Halim, Presiden Langsung Bertolak ke Pusat Penanganan Krisis Soekarno-Hatta

    Setibanya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, 29 Oktober 2018, pukul 17.30 WIB, selepas kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Presiden Joko Widodo langsung menerima laporan dari Mente

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak