Sabtu, 04 Apr 2020 13:28
  • Home
  • Politik
  • Sertijab 48 Kades, Camat Dolok: Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Sertijab 48 Kades, Camat Dolok: Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Umar Rambe
Rabu, 08 Jan 2020 14:28
Umar Rambe
Camat Dolok Akhirul Rajak Siregar saat memberikan kata sambutan dalam acara Sertijab 48 Kades Se-Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara Rabu (08/01/20).
Serah terima jabatan (Sertijab) 48 orang Kepala Desa (Kades) Se-Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang dihadiri Assisten II Pemkab Paluta selaku perwakilan dari Bupati Paluta Andar Amin Harahap, mewakili Kepala Dinas PMDK Paluta, mewakili Kasatpol PP Paluta, anggota DPRD Fraksi PAN Paluta, Kades dan mantan Kades Se-Kecamatan Dolok serta Muspika Kecamatan Dolok, dihelat di aula Kantor Camat Dolok, Rabu (08/01/20).

Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP.MS.i yang diwakilkan oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Paluta yang secara kebetulan sedang menjalankan tugasnya di luar kota serta berharap agar seluruh Kades terpilih dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Beliau juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Camat Dolok serta seluruh para undangan yang berhadir dalam acara Sertijab 48 Kades Se-Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sementara Camat Kecamatan Dolok  Akhirul Rajak Siregar dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh mantan kades Se-Kecamatan Dolok juga seluruh Kades yang baru menerima jabatan serta aset desa masing-masing.

Beliau juga mengingatkan bahwa masih banyak hal yang perlu dibenahi didesa masing-masing, serta mengingatkan dan kades lama juga bukan berarti selesai tugasnya.

Selain itu, Akhirul juga menghimbau kepada seluruh Kades baru agar kembali segera mempersatukan seluruh warga yang sebelumnya berbeda pilihan serta dapat segera menjalankan tugasnya selaku Kades dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya Camat Dolok ini juga berharap agar seluruh Kades yang baru menerima amanahnya dapat memprioritaskan infrastuktur jalan agar akses jalan mudah untuk dilalui masyarakat melalui anggaran dana desa yang ada.

Sementara, tokoh masyarakat Kecamatan Dolok H.Ahman Harahap dalam sambutannya berharap agar Pemkab Paluta serta Anggota DPRD Paluta bisa lebih memperhatikan tentang listrik yang ada di daerah Dolok yang menurut beliau lebih lama padam dibanding dengan nyala listriknya.

Mewakili seluruh Mantan Kades Se-Kecamatan Dolok Muhammad Asli Ritonga selaku mantan Plt Kades Hutabaru Sil, dalam sambutannya berpesan agar Kades yang baru bisa melaksanakan amanah sesuai dengan tupoksi yang ada serta dapat melanjutkan segala program mantan kades dalam hal membangun desa.

Di sisi lain, mewakili Kades terpilih, Bahrum Simbolon selaku Kades Aek Sindur Kecamatan Dolok berpesan agar seluruh Kades terpilih dapat menerima jabatannya sebagai bentuk pengabdian terhadap desa masing-masing.

Beliau juga menyampaikan sebuah kata kiasan agar seluruh kades terpilih dapat menjadikan diri seperti payung yang dapat digunakan sebagai pelindung diri dari panas dan hujan.

Anggota DPRD Fraksi PAN Muhammad Amin Siregar mengatakan agar kiranya seluruh Kades terpilih dapat menjalankan roda pemerintahan desa sebaik mungkin serta kembali mempersatukan seluruh masyarakat yang sebelumnya berbeda pilihan di desa masing-masing.

Sebagai penutup acara, Ketua MUI Kecamatan Dolok H.Solehuddin Ritonga dalam sambutannya berharap agar seluruh kades terpilih dapat mempertanggungjawabkan amanah yang diemban kepada Allah SWT serta dapat mempersatukan kembali seluruh masyarakat yang sebelumnya berselisih paham.
Editor: Adjie

T#g:DolokInfrastruktur
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Senin, 23 Mar 2020 13:03

    Puskesmas Sipiongot Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Aula Kantor Camat Dolok

    Tim Posko Gabungan Puskesmas Sipiongot memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona (Covid-19), Senin (23/03/2020).

  • Senin, 16 Mar 2020 10:46

    Pimpinan Jemaat Gereja Santa Maria Dolok Masihul Mendukung Kinerja Polres Sergai

    Polres Serdang Bedagai bersama Polsek Dolok Masihul melaksanakan ibadah minggu kasih di Gereja Santa Maria Desa Blok X Kecamatan Dolok Masihul, Minggu (15/3/2020).

  • Minggu, 15 Mar 2020 23:45

    Bantu Masyarakat Cor Jalan, Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI

    Jalan desa yang menghubungkan antara Desa Jamintoro dan Desa Jatiroto mengalami kerusakan di beberapa titik akibat tergerus air hujan.

  • Minggu, 15 Mar 2020 03:15

    Ibu Kota Negara Baru Menggunakan Konsep Modern

    Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur menjadi sebuah langkah bagi pemerintah untuk mentransformasi beragam konsep yang modern, seperti smart city yang akan diterapkan di Penajam Paser Utara, penera

  • Kamis, 05 Mar 2020 08:05

    Polsek Dolok Masihul Tangkap Bandar Sabu Pergulaan, Sei Rampah

    Tim Opsnal Reskrim Polsek Dolok Masihul kembali berhasil mengungkap kasus narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Sergai. Dua pelaku yang terdiri kurir dan pengedar sabu berhasil diamankan bersam

  • Selasa, 25 Feb 2020 19:15

    Polsek Dolok Masihul Tangkap Penjual Togel Di Desa Blok X

    Susandri Utoyo alias Gondrong (30) warga Dusun II, Desa Blok X, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditangkap Tim Opsnal Reskrim Poksek Dolok Masihul, Senin (24/02/2020).Pria p

  • Rabu, 19 Feb 2020 13:39

    Musrenbang Kecamatan Dolok Untuk Perencanaan Pembangunan 2021

    Musrenbang Kecamatan Dolok sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021 untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran prog

  • Senin, 17 Feb 2020 08:07

    Minggu Kasih Polres Sergai Di GKPI Desa Martebing, Dolok Masihul

    Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Serdang Bedagai Ajun Komisaris Besar Polisi Robinson Simatupang, SH,M.Hum, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Gunawan Hery Sudarto, S.Sos melaksanakan kegiatan Sa

  • Sabtu, 15 Feb 2020 21:45

    Sering Jual Sabu Ke Anak Sekolah, Kifli Diringkus Polisi

    Budi Sulaiman alias Kifli (27) warga Lingkungan VII kampung Padang, Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, berhasil ditangkap tim Opsnal Sat Resnarkoba Polr

  • Jumat, 14 Feb 2020 10:13

    Kurir dan Pengedar Sabu Di Dolok Masihul Ditangkap Polisi

    Polsek Dolok Masihul berhasil meringkus dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, keduanya merupakan sebagai kurir maupun pengedar sabu di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (13/2

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak