Jumat, 25 Jun 2021 17:11
  • Home
  • Politik
  • Resmikan Masjid Rafiuddin, Gubernur Edy Harapkan Masjid Jadi Sarana Penangkal Paham Radikal

Resmikan Masjid Rafiuddin, Gubernur Edy Harapkan Masjid Jadi Sarana Penangkal Paham Radikal

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Rabu, 31 Mar 2021 02:31
Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Gubernur Edy Rahmayadi bersama Ustadz Tengku Zulkarnain
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap kepada para ulama untuk memberikan pencerahan pada umat tentang indahnya Islam, serta menangkal pemahaman sesat atau paham radikal, yang sampai saat ini masih terjadi. Sehingga peristiwa bom bunuh diri seperti yang terjadi di Makasar, tidak terulang lagi.

"Masjid kembali bertambah di Sumut. Saya berharap dengan semakin bertambahnya rumah ibadah ini, dapat menangkal semua pemahaman yang sesat, yang terjadi selama ini. Umat Islam itu tidak ada radikal dan teroris. Umat Islam yang benar menjalankan ibadah. Memiliki rasa sayang pada semua umat, siapa pun umatnya," ucap Edy Rahmayadi, saat meresmikan Masjid Rafiuddin, Yayasan Barokah Sumut Pimpinan Tengku Zulkarnaen, di Jalan Tanjung Sari Medan, Selasa (30/3).


Dalam kata sambutannya, Edy juga meminta kepada para guru dan ulama serta pengurus masjid, agar dapat membantu pemerintah perihal kenakalan remaja dan narkoba. Apalagi, katanya, saat ini Sumut sudah nomor satu pada kasus penyalahgunaan narkoba.

"Saya harap bantuan dari guru dan ulama saya, untuk mengajak umat dalam kegiatan di masjid memberikan pemahaman bahaya dari narkoba ini," katanya.

Kepada para santri Yayasan Barokah, Edy meminta agar semakin tekun dan rajin menimba ilmu agama di pesantren ini. Edy pun berharap akan ada penerus ulama yang lahir dari yayasan asuhan Tengku Zulkarnaen nantinya.

"Rajin-rajinlah belajar anak-anakku. Kalian adalah penerus kami, dan saya harap kalian lah penerus ulama," katanya.


Sementara Pimpinan Yayasan Barokah Sumut Tengku Zulkarnaen dalam kata sambutnya menyampaikan sejarah masjid dan area yayasan, yang dahulunya merupakan kediaman pribadi dan sudah lama tidak digunakan. Saat ini telah dibangun pesantren Tahfiz Quran, yang kemudian memperluas area lahan dengan bantuan keluarga dan masyarakat untuk membelinya hingga terbangun masjid tersebut.

Mengenai peristiwa bom bunuh diri di Makasar, Tengku Zulkarnaen juga mengecam tindakan tersebut, seraya menyatakan bahwa tindakan tersebut bukanlah ajaran Islam. "Barang siapa membunuh satu nyawa tanpa hak dan putusan pengadilan, maka yang membunuh mendapat dosa seperti membunuh manusia satu dunia," katanya.


Tengku Zulkarnaen juga menolak peristiwa yang dilakukan oleh oknum tersebut dikaitkan dengan Islam. "Itu bukan ajaran Islam dan saya keberatan jika ini dikaitkan dengan Islam dan mengatasnamakan Islam. Islam adalah Rahmatan Lil Alamin," katanya. 
Editor: Tessa

T#g:Masjid
Berita Terkait
  • Rabu, 23 Jun 2021 16:03

    Resmikan Masjid dan Pembangunan Jalan, Bupati Sergai Ajak Masyarakat Bersyukur

    Selamat atas diresmikannya Masjid Nurul Huda  Desa Lidah Tanah ini, mari kita sama-sama bersyukur karena apa yang kita inginkan bersama telah tercapai. Hal ini merupakan momen yang sangat penting

  • Senin, 21 Jun 2021 21:01

    Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY bersihkan Masjid di wilayah binaan Pratugas

    Dalam rangka membantu masyarakat setempat saat latihan Pratugas Satgas Pamrahwan Maluku, Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY, jalin hubungan dengan masyarakat guna melaksanakan Karya Bakti, Senin (21/6).

  • Minggu, 20 Jun 2021 16:40

    Peduli Infrastruktur, Dandim 1208/Sambas Dampingi Bupati Resmikan Jembatan

    Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han) menghadiri kegiatan peresmian Jembatan Lima Berkemajuan dan bantuan tegel untuk Masjid Desa Nurul Iman, Segarau Parit, Kec. Tebas, Sabtu

  • Minggu, 20 Jun 2021 16:10

    Tahap Demi Tahap, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Terus Poles Masjid Al Muttaqin

    Renovasi Masjid Al Muttaqin di Dusun VII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, setahap demi setahap terus dikebut Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang."

  • Sabtu, 19 Jun 2021 13:49

    Personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS Cat dan Pasang Keramik Luar Musholla Al Kahfi

    Para personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS mulai melakukan proses pengecatan dan pemasangan keramik lantai luar musholla Al Kahfi di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Ka

  • Senin, 14 Jun 2021 06:14

    Curi Peranca Masjid, Ardian Prasetyo Diamankan Polsek Medan Area

    Seorang pelaku pencurian alat peranca bangunan Masjid bernama Ardian Prasetyo (23) warga Jalan Tangguk Bongkar X No 27 kelurahan Tegal sari Mandala lll, Kecamatan Medan Denai, diringkus Polsek Medan A

  • Minggu, 13 Jun 2021 22:03

    Batalyon Infanteri 642/Kapuas Laksanakan Penyemprot Desinfektan

    Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Batalyon Infanteri 642/Kapuas melaksanakan penyemprot desinfektan agar memberikan kenyamanan dalam beribadah.Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri 64

  • Jumat, 11 Jun 2021 20:01

    Jumat Berkah, Personel Yonif 642/Kapuas Bersihkan Masjid Al-Amin

    Demi menjaga kebersihan dan kenyaman tempat ibadah, sebanyak 15 personel Yonif 642/Kapuas melaksanakan kegiatan membersihkan Masjid Al-Amin, Kec. Semitau Hulu, Kab. Sintang, Kalbar.Demikian disampaika

  • Jumat, 04 Jun 2021 21:44

    Walikota Tebingtinggi Ajak BKM Masjid Agar Tetap Menerapkan Prokes

    Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar kegiatan sosialisasi pelaksanaan ibadah dalam situasi pandemi Covid-19 kepada pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Jl. KL. Yos Sudarso, Jumat (04/06/2021).

  • Kamis, 27 Mei 2021 11:07

    Jatanras Polres Binjai Tangkap Muhammad Elpin, Penganiaya Nazir Masjid Baiturrahman dari Kerinci Riau

    Muhammad Elpin (42) warga Jalan T Amir Hamzah, Lingkungan lll Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, akhirnya diamankan oleh Petugas Kepolisian dari Jatanras Polres Binjai.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak