Jumat, 14 Mei 2021 11:13
  • Home
  • Politik
  • Resmikan Masjid Rafiuddin, Gubernur Edy Harapkan Masjid Jadi Sarana Penangkal Paham Radikal

Resmikan Masjid Rafiuddin, Gubernur Edy Harapkan Masjid Jadi Sarana Penangkal Paham Radikal

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Rabu, 31 Mar 2021 02:31
Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Gubernur Edy Rahmayadi bersama Ustadz Tengku Zulkarnain
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap kepada para ulama untuk memberikan pencerahan pada umat tentang indahnya Islam, serta menangkal pemahaman sesat atau paham radikal, yang sampai saat ini masih terjadi. Sehingga peristiwa bom bunuh diri seperti yang terjadi di Makasar, tidak terulang lagi.

"Masjid kembali bertambah di Sumut. Saya berharap dengan semakin bertambahnya rumah ibadah ini, dapat menangkal semua pemahaman yang sesat, yang terjadi selama ini. Umat Islam itu tidak ada radikal dan teroris. Umat Islam yang benar menjalankan ibadah. Memiliki rasa sayang pada semua umat, siapa pun umatnya," ucap Edy Rahmayadi, saat meresmikan Masjid Rafiuddin, Yayasan Barokah Sumut Pimpinan Tengku Zulkarnaen, di Jalan Tanjung Sari Medan, Selasa (30/3).


Dalam kata sambutannya, Edy juga meminta kepada para guru dan ulama serta pengurus masjid, agar dapat membantu pemerintah perihal kenakalan remaja dan narkoba. Apalagi, katanya, saat ini Sumut sudah nomor satu pada kasus penyalahgunaan narkoba.

"Saya harap bantuan dari guru dan ulama saya, untuk mengajak umat dalam kegiatan di masjid memberikan pemahaman bahaya dari narkoba ini," katanya.

Kepada para santri Yayasan Barokah, Edy meminta agar semakin tekun dan rajin menimba ilmu agama di pesantren ini. Edy pun berharap akan ada penerus ulama yang lahir dari yayasan asuhan Tengku Zulkarnaen nantinya.

"Rajin-rajinlah belajar anak-anakku. Kalian adalah penerus kami, dan saya harap kalian lah penerus ulama," katanya.


Sementara Pimpinan Yayasan Barokah Sumut Tengku Zulkarnaen dalam kata sambutnya menyampaikan sejarah masjid dan area yayasan, yang dahulunya merupakan kediaman pribadi dan sudah lama tidak digunakan. Saat ini telah dibangun pesantren Tahfiz Quran, yang kemudian memperluas area lahan dengan bantuan keluarga dan masyarakat untuk membelinya hingga terbangun masjid tersebut.

Mengenai peristiwa bom bunuh diri di Makasar, Tengku Zulkarnaen juga mengecam tindakan tersebut, seraya menyatakan bahwa tindakan tersebut bukanlah ajaran Islam. "Barang siapa membunuh satu nyawa tanpa hak dan putusan pengadilan, maka yang membunuh mendapat dosa seperti membunuh manusia satu dunia," katanya.


Tengku Zulkarnaen juga menolak peristiwa yang dilakukan oleh oknum tersebut dikaitkan dengan Islam. "Itu bukan ajaran Islam dan saya keberatan jika ini dikaitkan dengan Islam dan mengatasnamakan Islam. Islam adalah Rahmatan Lil Alamin," katanya. 
Editor: Tessa

T#g:Masjid
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 21:12

    Antisipasi Penularan Covid-19 Saat Hari Raya Idul Fitri, Kapolresta Pekanbaru Datangi Masjid

    Semakin tingginya angka penularan Covid-19, menjadikan kegiatan masyarakat harus dibatasi, termasuk pada saat Hari Raya Idul Fitri. Demi mencegah hal itu, Kapolresta Pekanbaru mendatangi Masjid-masjid

  • Jumat, 07 Mei 2021 21:17

    Kapolres Sergai Jumat Barokah, Beri Bantuan Sembako Kepada Jemaah Masjid Baihatul Islam Firdaus

    Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH M.Hum membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid19 di halaman Masjid Baihatul Islam, Dusun XIV Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (07/05/2021).

  • Rabu, 05 Mei 2021 07:45

    Pengrusakan Masjid di Medan, Ketua DMI: Pelakunya mengaku sebagai BKM

    Pengrusakan Masjid Al Badar yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan, yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab beberapa hari lalu, membuat sejumlah masyarakat dan tokoh agama, sangat prihatin.

  • Selasa, 04 Mei 2021 05:04

    Masjid Dapat Berperan Cegah Penularan Covid-19 dan Pulihkan Perekonomian

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengatakan, masjid dapat berperan mencegah penularan Covid-19 sekaligus memulihkan perekonomian umat yang terpukul akibat pandemi.

  • Sabtu, 01 Mei 2021 07:00

    Tingkatkan Perekonomian, Pemko Medan Wujudkan Masjid Mandiri

    Pemko Medan saat ini berkomitmen untuk memakmurkan masjid dengan mewujudkan masjid yang mandiri. Hal ini dikarenakan jumlah masjid yang banyak di Kota Medan sehingga kedepannya masjid akan memiliki ba

  • Kamis, 22 Apr 2021 08:22

    Personel Satgas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Masjid

    Memasuki hari ke-8 bulan suci Ramadhan, personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas melaksanakan karya bakti pembersihan Masjid Istiqomah bersama warga di Dusun Entikong, Desa Entiko

  • Sabtu, 17 Apr 2021 10:17

    Wakil Wali Kota Semarang Kunjungi Istana Maimun dan Masjid Raya Al Mashun

    Usai Sharing Knowledge Percepatan Penataan Kota Lama Kesawan Medan dari Revitalisasi Kota Lama Semarang, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengajak Wakil Wali Kota Semarang Hevearita

  • Jumat, 16 Apr 2021 19:06

    Polsek Parongil Bersama Forkopimca Gotong Royong Bersihkan Masjid

    Menciptakan lingkungan yang bersih dan mencegah penularan Covid-19, Polsek Parongil bersama Forkopimca, Koramil 03/Parongil dan Pemerintah kecamatan Lae Parira serta Desa Sumbul dan masyarakat, Jumat

  • Rabu, 14 Apr 2021 13:34

    3 Pelaku Curanmor di Masjid Muslim Diringkus Polsek Medan Area

    Pelaku spesialis pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) diparkiran Mesjid Muslim berhasil diringkus Reskrim Polsek Medan Area, Kamis (8/4/2021).Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago didampin

  • Selasa, 13 Apr 2021 11:13

    Pemuda Pancasila Gotong Royong Di Masjid Istiqmal, Bandar Sakti

    Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila kecamatan Bajenis bersama Pimpinan Anak Ranting Kelurahan Bandar Sakti Kota Tebingtinggi mengadakan kegiatan gotong royong di Mesjid Istiqmal kelurahan Bandar Sak

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak