Senin, 19 Apr 2021 08:59
  • Home
  • Politik
  • Reses, DPRD Sumut: Binjai syurganya para bandar dan pemakai narkoba

Reses, DPRD Sumut: Binjai syurganya para bandar dan pemakai narkoba

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Selasa, 23 Feb 2021 17:33
Istimewa
Zainuddin Purba
Usai menggelar Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021 di jalan Rambutan, Kecamatan Binjai Selatan, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, H Zainuddin Purba SH, melanjutkan kegiatan yang sama di Jalan Gajah Mada, tepatnya di Lingkungan VIII Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (23/2) Sore.

Mengawali kegiatan, ratusan hadirin terlebih dahulu mendoakan Almarhum Walikota Binjai terpilih, H Juliadi S.Pd.MM, yang meninggal dunia beberapa hari lalu di salah satu Rumah Sakit yang ada di Kota Medan.

Selanjutnya, salah seorang warga yang bernama Imam, mengaku berterima kasih atas kesediaan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, H Zainuddin Purba SH, yang telah bersedia datang untuk menampung keluhan dan aspirasi masyarakat.

Sementara itu, H Zainuddin Purba SH, dalam penyampaiannya mengatakan, masa Reses adalah masa kerja anggota DPRD di luar kantor sesuai Daerah Pemilihan (Dapil)-nya masing masing. 


"Karena saya Dapil XII Binjai - Langkat, maka saya melakukan Reses di daerah ini. Sesuai arahan Ketua DPRD Sumut, Reses kali ini dilakukan di enam lokasi yang berbeda menurut Dapilnya masing masing," urai H Zainuddin Purba.

Kedatangan saya disini, lanjut Politikus yang juga dipercaya sebagai Sekretaris fraksi Golkar di DPRD Sumut, guna menampung aspirasi masyarakat, baik aspirasi berupa fisik maupun non fisik.

"Kami sudah sampaikan ke Pusat, bahwa warga Sumatera Utara itu punya anekdot. Jika kita dari Aceh menaiki Bus, dan tiba tiba kita terbangun, maka kita sudah sampai di Sumatera Utara," ujarnya, seraya mendapat tertawaan dari hadirin.

Pada kesempatan itu, Pria yang akrab disapa dengan sebutan Pak Uda ini juga mengatakan, saat ini Binjai merupakan syurganya para bandar dan pemakai narkoba. Untuk itu, kedepan kita berharap secara bersama sama bisa bergerak untuk menutup tempat maksiat tersebut.

"Kedepan, jika Covid sudah berkurang, saya mengajak ibu ibu sekalian untuk datang ke Pemko Binjai, guna mengungkapkan keinginan kita bersama untuk memberantas narkoba serta tempat tempat maksiat yang ada," pintanya kepada seluruh hadirin.


Sebagai Wakil Rakyat, Pak Uda juga mengaku siap menjadi Orator, apabila nantinya akan menyampaikan keinginan masyarakat kepada Walikota Binjai.

"Yakinlah, walau pun Walikota Binjai terpilih, Haji Juliadi meninggal dunia, namun Bapak Amir Hamzah akan menjalankan program program kerakyatan yang dijanjikan saat kampanye," urai Pak Uda.

Sebagai Tokoh Politik, ia juga mengatakan, pasca meninggalnya H Juliadi S.Pd.MM, maka Partai Pengusung, sepakat untuk kedepannya mengangkat Rizky Yunanda Sitepu, mendampingi H Amir Hamzah, sebagai Wakil Walikota Binjai.

"Saya tidak pernah lari untuk membantu masyarakat. Karena kami berharap jangan lagi ada airmata dan kesedihan saat akan berobat," ungkapnya.

Untuk itu, di saat menggelar Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021, H Zainuddin Purba, meminta masukan, aspirasi dan keluhan dari masyarakat, yang nantinya akan di Paripurnakan sehingga menjadi Poin dalam rapat Pemerintah Daerah untuk dianggarkan.


Ditempat yang sama, salah seorang tokoh masyarakat, Ustadz Salman, meapresiasi rencana H Zainuddin Purba, yang siap menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba dan tempat maksiat.

"Mari kita bantu niat baik beliau. Jangan biarkan kemunkaran. Mari sama sama kita rapatkan barisan untuk memerangi narkoba. Apalagi Pak Uda siap menjadi barisan terdepan. Dengan kapasitas beliau, kami yakin, beliau bisa menyampaikan aspirasi ini kepada Kapolres maupun Kapolda," ujarnya.

Sebagai tokoh agama, Ustadz Salman juga berharap kepada H Zainuddin Purba, untuk menyampaikan kepada Polres Binjai, agar meningkatkan Kamtibmas di Kelurahan Tunggurono.

"Pasca adanya pembunuhan secara sadis di Tunggurono dan tidak jauh dari Diskotik maupun barak narkoba, warga Tunggurono merasa khawatir akan keselamatannya. Untuk itu kami berharap Petugas Kepolisian meningkatkan Kamtibmas di Tunggurono," kata Ustadz Salman, seraya berharap agar alas hak surat rumah di Kelurahan Tunggurono, bisa diurus surat suratnya.

Hadir dalam kegiatan ini, ratusan masyarakat Binjai Timur, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama. 
Editor: Herda

T#g:binjainarkobaReses
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Apr 2021 17:48

    Sejumlah Tokoh Kota Binjai Desak Tempat Maksiat Ditutup

    Guna menjalankan himbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai yang menyebutkan agar segala tempat maksiat di Kota Binjai, ditutup saat memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H, akhirnya beberapa

  • Rabu, 14 Apr 2021 20:44

    Ketua KNPI Binjai nyatakan siap pimpin unjuk rasa ke lokasi judi di kampung Tanjung

    Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Satu Nafas Kota Binjai, Yudi Irawan, berjanji akan melakukan unjukrasa untuk menutup lokasi judi, khususnya yang berada di Kampung Tanjung, Kota Binjai da

  • Rabu, 14 Apr 2021 17:44

    Satgas Pangan Akhirnya Sidak Ke Sejumlah Pasar di Kota Binjai, Ini Hasilnya

    Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Binjai, akhirnya melakukan peninjauan atau Sidak (Inspeksi mendadak) ke Pusat Pasar Tradisional dan Pusat Pasar Modern yang ada di Kota Binjai, Senin (12/4) kemar

  • Rabu, 14 Apr 2021 13:03

    Warga Lansia Binjai Mulai Jalani Vaksinisasi Covid-19 Tahap Pertama

    Sebanyak 9 orang Lansia (lanjut usia) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Perawatan Tanah Tinggi, Jalan Cut Nyak Dhien, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (14/

  • Rabu, 14 Apr 2021 06:23

    Ramadhan kecam ketidakprofesionalan BNI Binjai, masyarakat membludak dan rekening dibekukan

    Membludaknya ratusan masyarakat di Bank BNI Binjai yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Tanah Tinggi, Selasa (13/4) karena ingin mencairkan dana dari tabungan BNI Mekar, yang dinilai tidak

  • Selasa, 13 Apr 2021 21:03

    Antrian Pencairan Dana Program Mekar di BNI Binjai Membludak, Warga Kecewa

    Ratusan warga yang menerima bantuan dari program tabungan BNI Mekar, berjubel di Kantor BNI Binjai, yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Binjai, Selasa (13/4).Berjubelny

  • Senin, 12 Apr 2021 22:42

    AKBP Romadhoni Sutardjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2021

    Bertempat di lapangan Sepakbola Mapolres Binjai, Jalan S Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2021, Senin (1

  • Senin, 12 Apr 2021 20:22

    Pangdam I/BB Kunjungi Batalyon A Pelopor Brimob Binjai

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM dan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Dessy Hassanudin mengunjungi Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sumut, Jl. Sukarno Hatta Kota Binjai, Senin (12/4/2021).Pada k

  • Senin, 12 Apr 2021 18:32

    Plt Walikota Binjai Sambut Kunjungan Pangdam l/Bukit Barisan

    Plt Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, didampingi Plt Ketua TP PKK Kota Binjai Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah, menerima Kunjungan Kerja Pangdam l/Bukit Barisan ke Kota Binjai di Rumah Dinas Walikot

  • Jumat, 09 Apr 2021 22:39

    Masyarakat Binjai resah dengan maraknya peredaran narkoba

    Peredaran narkoba di Kota Binjai saat ini terus meningkat. Akibatnya, masyarakat menjadi resah dengan maraknya narkotika yang merupakan zat atau obat yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sint

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak