Selasa, 26 Mei 2020 12:58

Rakor Forkopimda Kabupaten Batu Bara

Batubara (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Sabtu, 30 Nov 2019 09:00
Istimewa
Menyikapi pesan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dengan Forkopimda se-Indonesia 13 November 2019 di Sentul International Convention Centre, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan Daerah dengan Forkopimda Kabupaten Batu Batu di Gedung MPH Tg. Gading, Kamis, (28/11/2019).

Rakor jajaran Pemerintah Daerah dengan Forkopimda Kabupaten Batu Bara, mungkin yang pertama tingkat Kabupaten yang melaksanakan di Indonesia, dihadiri Kapolres AKBP Robin Simatupang SH M.Hum, beserta para pejabat utamanya, Kajari Mulyadi Sajaen SH, dan para Kasinya, Ketua DPRD sementara M Syafi'i SH, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima, Ketua Pengadilan Negeri Asahan di Wakili Nelson Angkat SH MH, Danlanal Letkol Laut Dafris, Kasdim 0208/ AS Mayor MN Simanjuntak serta Danyon 126/ KC diwakili Lettu Hotman AS Nasution.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam paparannya menjelaskan bahwa Rakor Forkopimda dengan jajaran OPD, Camat, serta para pejabat dari jajaran Forkopimda bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Aparat Pemerintahan Daerah dengan jajaran Forkopimda untuk membangun Kabupaten Batu Bara 4 Tahun kedepan, sekaligus untuk menyikapi 5 program prioritas Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin yang dilaksanakan di Kabupaten Batu Bara.


Kelima program prioritas itu meliputi perbaikan SDM Aparatur dan Masyarakat, perbaikan infrastruktur, birokrasi, regulasi, dan transformasi ekonomi. Jadi ke lima program prioritas Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin telah dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Batu Bara di Tahun Anggaran 2019 dan dilanjutkan di tahun anggaran 2020 sebagai upaya percepatan penurunan kemiskinan dan pengangguran, karena program transformasi ekonomi telah mampu membangun pertumbuhan ekonomi di desa melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga dengan kegiatan ekonomi kreatif.

Zahir juga menjelaskan untuk SDM Aparatur dan Masyarakat khususnya bidang kesehatan memperhatikan kondisi stunting melalui posyandu oleh Dasawisma PKK dengan menitikberatkan kepada kesehatan ibu dan anak serta gizi balita. Sedangkan untuk pendidikan formal dan non formal diprioritaskan mendidikan anak untuk cinta tanah air, cinta bangsa dan wujud dari pengenalan Pancasila dengan melalui pengenalan perpustakaan, kepramukaan, dan pendidikan karakter.

Sementara itu Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH MHum menjelaskan 7 program prioritas Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam mewujudkan visi dan misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. 

"Sinergitas Polri dan Forkopimda harus diwujudkan terus menerus. Sehingga dalam penegakan hukum Polri melaksanakan pengawasan serta pembinaan dengan menyampingkan penindakan. Polres Batu Bara mendukung sepenuhnya kebijakan Bupati Batu Bara Ir H Zahir", kata Robin.

Kajari Mulyadi Sajaen SH menegaskan agar aparat Pemda harus bekerja dengan baik, taati peraturan perundang-undangan sehingga terhindar dari masalah hukum.

Editor: Ade

T#g:BatubaraForkopimda
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Minggu, 24 Mei 2020 18:04

    Posko Gugas Covid-19 Batu Bara Tetap Siaga Meski Libur Lebaran

    Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batu Bara tetap siaga dan beroperasi, meski libur lebaran.

  • Rabu, 20 Mei 2020 20:50

    Jelang Idul Fitri, Kakan Kemenag Batubara ajak umat sholat ied di rumah saja

    Ustadz H. Ahmad Sofyan, S.Ag., M.A Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batubara menghimbau kepada umat Islam di Batubara untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 H di rumah saja dan tidak melaksanakannya di lapangan terbuka.

  • Senin, 11 Mei 2020 17:51

    drg. Wahid Khusyairi Tepis Kabar Soal Adanya Warga Terinfeksi Covid-19 di Batu Bara

    Beredar kabar di tengah-tengah masyarakat tentang ada nya warga terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Batu Bara, maka dengan ini kami sampaikan bahwa itu tidak benar.

  • Senin, 04 Mei 2020 08:34

    Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara: Kami terbuka, tidak ada menutup- nutupi data Covid-19

    Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Batu Bara, drg. Wahid Khusyairi, MM, menyatakan tidak menutup diri untuk menginformasikan secara terperinci tentang data Covid-19 di wilayah ini.

  • Minggu, 26 Apr 2020 20:36

    Bupati fasilitasi kedatangan seratusan TKI Batu Bara yang dipulangkan dari Malaysia

    Secara bertahap, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang masih berada di Malaysia akan kembali ke tanah air. Dalam fotokopi surat Bupati Batu Bara kepada Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjungbalai y

  • Minggu, 26 Apr 2020 19:36

    LSM ACI Batu Bara Bagikan Masker Gratis & Himbau Bahaya Covid-19, Ketua GAMKI Ingatkan Pemkab Batu Bara

    Pengurus LSM Aurel Citra Indevenden (ACI) Kabupaten Batu Bara, turut membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat, Minggu (26/4/2020). Hal ini sebagai bentuk solidaritas dan partisipasi, da

  • Senin, 20 Apr 2020 12:10

    Berkat CCTV, Anak Batu Bara Ini Ketahuan Mencuri Di Rest Area Tol Tebing Tinggi

    Anak Batu Bara, tepatnya warga Dusun Sentosa Desa Durian Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, ditangkap Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polres Sergai, Sabtu (19/4/2020).

  • Selasa, 14 Apr 2020 15:14

    KADIN Sumut: Proteksi Sektor Pangan Diperlukan Hadapi Covid-19

    Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda berbagai negara menyebabkan kepanikan dan terpuruknya sektor perekonomian. Di tengah kondisi ini, proteksi terhadap sektor pangan harus menjadi prioritas.

  • Senin, 13 Apr 2020 20:43

    Bupati Batu Bara Full Time Dalam Menghadapi Covid-19

    Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir. M.AP mencurahkan sepenuh waktunya dalam menghadapi situasi mewabahnya Covid-19.

  • Sabtu, 11 Apr 2020 22:11

    Pemkab Batu Bara jemput warganya yang dideportasi Malaysia, Ketua FERARI & Ketua GAMKI: Kemana OPD lainnya?

    Pemerintah Kabupaten Batu Bara, melalui Dinas Kesehatan, Dishub, dan Disnaker melakukan penjemputan 35 warga Pekerja Migran Indonesia- Bermasalah (PMI-B) yang dideportasi dari Malaysia, dengan dikawal oleh poredes Polres Batu Bara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak