Jumat, 24 Mei 2019 05:12
  • Home
  • Politik
  • Prabowo: Denny JA Itu Siapa? Tuhan di Bidang Polling?

Prabowo: Denny JA Itu Siapa? Tuhan di Bidang Polling?

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dito
Kamis, 25 Okt 2018 10:35
Istimewa
Denny JA bersama Wapres Jusuf Kalla.
Prabowo Subianto, Calon presiden nomor urut 02 enggan menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebutkan bahwa elektabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga turun pasca-kasus informasi bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Menurut survei LSI, kasus hoaks Ratna Sarumpaet berdampak negatif dan menyebabkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga menurun.

Prabowo hanya tertawa saat wartawan menanyakan tanggapannya terkait hasil survei tersebut. "Haaah Denny JA. Ya sudah terima kasih. Ha-ha-ha-ha. Survei-survei itu bagaimana siapa yang bayar. Oke, terima kasih," ujar Prabowo saat memberikan keterangan seusai menghadiri deklarasi Gerakan Emas atau Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu, di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun meminta wartawan menanyakan hal lain kepada dirinya. "Kenapa enggak ada yang nanya soal susu sih? Nanyanya Denny JA. Haduuuh, gua enggak jawab deh," tuturnya.

Setelah itu, Prabowo pun menjawab pertanyaan seorang wartawan terkait keluhan ibu-ibu terkait kondisi perekonomian Indonesia saat ini

Ia juga menjelaskan alasannya mendeklarasikan Gerakan Emas yang menjadi salah satu program pasangan Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019.

Prabowo kemudian menegaskan bahwa pihaknya akan menjunjung tinggi demokrasi, terutama dalam menghadapi kontestasi pemilihan capres-cawapres. Namun, ia kembali menyinggung terkait hasil survei LSI Denny JA.

"Kami menjunjung tinggi demokrasi yang sebenarnya, bukan demokrasi uang. makanya tadi saya agak sedikit ini ya," kata Prabowo sambil menggerak-gerakkan tanganya, seperti menandakan dirinya terganggu dengan pertanyaan mengenai hasil survei Denny JA.

"Kenapa? Survei Denny JA. Denny JA itu apa? Tuhan di bidang polling. Bukan kan? santai-santai saja. nanti saya juga bikin survei. oke terima kasih," ucapnya.

Sebelumnya, survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan bahwa kasus hoaks Ratna Sarumpaet berdampak negatif terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ratna sempat masuk dalam daftar juru bicara pasangan nomor urut 02 itu.

Berdasarkan survei LSI, 25 persen responden menyatakan lebih mendukung Jokowi, 48,8 persen sama saja, 6,6 persen lebih tidak mendukung, dan 19,6 persen tidak menjawab.

Sementara untuk Prabowo, 11,6 persen responden menyatakan lebih mendukung, 49,8 persen sama saja, 17,9 persen lebih tidak mendukung dan 20,7 persen tidak menjawab.

Dari sisi elektabilitas pada September 2018, sebelum ada kasus hoaks Ratna Sarumpaet, Jokowi-Ma'ruf Amin 53,2 persen; Prabowo-Sandiaga Uno 29,2 persen, dan 17,6 persen belum memutuskan.

Pasca kasus hoaks Ratna Sarumpaet, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin naik menjadi 57,7 persen pada Oktober 208. Sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno justru turun menjadi 28,6 persen.

Adapun persentase yang belum memutuskan menyusut tinggal 13,7 persen. Survei LSI Denny JA dilakukan pada 10-19 Oktober 2018 dengan jumlah 1.200 responden di seluruh Indonesia.

Metode sampling yang digunakan yakni multistage random sampling dan pengambilan data dilakukan dengan wawancara tetap muka menggunakan kuesioner. Adapun margin of error plus minus 2,8 persen. Survei juga dilengkapi dengan FGD, analisis media dan indepth interview.

Editor: Erickson

Sumber: Kompas.com

T#g:Prabowo
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Jumat, 17 Mei 2019 03:17

    Surat Wasiat Prabowo dan Narasi Kecurangan Pemilu 2019

    Capres nomor 02 Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya bersama Sandiaga Uno dan BPN, akan melawan  dugaan kecurangan pemilu. Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya akan terus berjuang bersama r

  • Minggu, 12 Mei 2019 23:32

    Menangkal Kaum Pengusung Isu Kecurangan Pemilu

    Sejak tahun 1994, oleh panggilan konstitusi dan iman, saya melibatkan diri dalam kepemiluan. Bersama Mas Gunawan Muhamad (Pemred Tempo, sering disebut Mas GM), Nurcholis Madjid (Cak Nur), Mulyana Kusu

  • Jumat, 10 Mei 2019 17:10

    Bentrok tidak terjadi, massa pendukung KPU tinggalkan bundaran Bawaslu Sumut

    Apa yang dikhawatirkan masyarakat tidak terjadi. Bentrokan dapat dihindarkan karena massa pendukung KPU meninggalkan bundaran Bawaslu Sumut dan bundaran Adam Malik-Amir Hamzah.Amatan media ini, massa

  • Sabtu, 04 Mei 2019 16:14

    Amien Rais: PAN akan tetap berada di koalisi Prabowo-Sandi

    Amien Rais, selaku Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), menjamin partainya tidak akan pindah haluan ke koalisi Jokowi-KH Ma'ruf Amin."Itu (isu) omong-kosong," kata Rais, di Seknas

  • Kamis, 02 Mei 2019 10:52

    Demokrat Ingatkan Prabowo, "Tak Mesti Patuhi Saran Rizieq"

    Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menyarankan Prabowo Subianto tidak melakukan apa yang dikehendaki Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Menurut Rachland, usul Rizieq tidak harus selalu dijalank

  • Minggu, 28 Apr 2019 10:48

    KPU Tak Masalah Bila Paslon 01 dan 02 Adu Data C1

    Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, menanggapi perang data antara Paslon 01 dan 02. Secara umum Pramono tak mempermasalahkan adu data tersebut."Ya kalau KPU kan menyajikan data itu sebagaimana

  • Jumat, 26 Apr 2019 11:16

    Kehormatan Presiden

    Selama periode pertama, Presiden Joko Widodo telah melakukan berbagai tindakan yang membuat lembaga kepresidenan sangat dekat dengan rakyat. Beliau melepas "kesakralan" dengan minum kopi di warkop, ma

  • Kamis, 25 Apr 2019 18:15

    BPD 02 Sumut Bentuk Posko Pengaduan Masyarakat

    Sikap nyata diambil oleh Badan Pemenangan Daerah Prabowo Sandi Provinsi Sumatera utara, Kamis sore (25/04/2019), dalam rangka menyikapi proses Pemilu yang sudah mencapai tahap penghitungan suara.Melal

  • Kamis, 25 Apr 2019 16:55

    Emak-emak Medan Tolak Pemilu Curang

    Aksi relawan Paslon 02 Prabowo- Sandi Rabu Biru Indonesia digelar dengan melaksanakan long march ke Kantor KPU Medan pada Kamis pagi (25/04/19).

  • Rabu, 24 Apr 2019 05:54

    Data masuk 21,64 persen, suara Prabowo-Sandiaga makin tertinggal

    Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sementara semakin tertinggal hampir 3,5 juta suara dari pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin berdasarkan data penghi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak