Jumat, 29 Mar 2024 17:26
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Plt Wali Kota H.Waris Thalib Tanjungbalai Bertemu Wali Kota Medan

Medan (utamanews.com)

Oleh: Yuha Syufat

Rabu, 23 Jun 2021 00:12

Istimewa
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib didampingi Plt Ketua TP-PKK Hj Fatiah Haitami Waris, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kepala Bappeda Ahmad Solihin, Kepala Inspektorat Susanto, Plt BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung, Kaban Kesbangpol Usni, Kabag Orta Hamdani dan Kabag Pemerintahan dan Otda Setdakot Tanjungbalai Pahala Zulfikar melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Balai Kota Medan (Selasa, 22/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib menyampaikan kunjungan ini selain bersilaturahmi, kehadiran mereka tentunya untuk menggali informasi dan potensi yang dapat bermanfaat dari Pemkot Medan yang nantinya Insyaallah dapat diwujudkan bagi Kota Tanjungbalai. 

Artinya di Kota Tanjungbalai yang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 175 ribu jiwa dan terdiri dari 6 Kecamatan, 31 Kelurahan ini diperlukan masukan dari daerah lain untuk kemajuan dan pembangunan kedepannya.

"Dari segi pengelolaan Pemerintah dan potensi yang dimiliki saat ini, Kota Tanjungbalai masih terus berbenah dan membuat berbagai program dan kebijakan yang berpihak langsung ke sektor publik sehingga dapat langsung dirasakan masyarakat manfaatnya," ujar Plt Wali Kota.

"Harapannya, melalui pertemuan ini terjalin kolaborasi dan sinergitas yang lebih nyata kedepannya dalam mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Governance). Apa yang diperoleh melalui pertemuan bersama dua daerah yakni Pemkot Medan dan Pemkot Tanjungbalai mampu menjadikan kedua daerah lebih siap lagi dalam menghadapi perkembangan yang ada dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Sumut dan indonesia," pungkas H.Waris Thalib.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan Pemkot Medan kedepan akan menggunakan sistem katalog elektronik (e-Katalog) dalam sistem pengadaan barang dan jasa, khususnya proyek perbaikan infrastruktur. "Jika masih menggunakan lelang seperti biasa, pengerjaan yang dilakukan akan memakan waktu yang lama", katanya.

Percepatan perbaikan infrastruktur ini dilakukan agar target Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menyelesaikan seluruh jalan rusak yang menjadi tanggung jawab Pemko Medan dalam waktu dua tahun dapat terwujud.

Dengan menggunakan e-Katalog ini, kata Bobby Nasution, diharapkan kapasitas pengerjaan infrastruktur yang dilakukan nantinya tidak hanya memperhatikan kecepatan tetapi juga kualitas dan ketepatan pengerjaannya.

Wali Kota Medan juga menegaskan kualitas dan ketepatan waktu itu yang dikejar, sehingga pengerjaan perbaikan infrastruktur harus  memperhatikan kualitas bukan hanya kuantitas. 

Bobby Nasution tidak mau perbaikan infrastruktur selesai dalam waktu 2 tahun tetapi 2 hingga 3 bulan kemudian rusak dan berlubang kembali. 

Editor: Boni

T#g:Bobby NasutionTanjungbalai
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️