Rabu, 19 Sep 2018 09:18
  • Home
  • Politik
  • Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Sidak, Ditemukan ASN Bolos dan Sampah Menumpuk

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Sidak, Ditemukan ASN Bolos dan Sampah Menumpuk

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Moratua Tanjung
Kamis, 13 Sep 2018 18:03
Moratua Tanjung
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi didampingi Sekdakab H Ahmad Muflih, Ass III dan Kabag Umum Ikhwan Harahap.
Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, sekitar pukul 10.00 wib pagi, tiba-tiba melakukan sidak mendadak di sekitar gedung lantai bawah Kantor Bupati di bagian jajaran Kesekretariatan Pemkab Labuhanbatu, Kamis (13/09/2018).

Di dalam sidak mendadak tersebut, H Andi Suhaimi banyak menemukan sampah yang menumpuk persis di pinggir jalan dekat instalasi listrik dan gedung gudang penyimpanan dokumen berkas serta di parkiran kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu. Dengan sigap, H Andi Suhaimi yang peduli dengan kebersihan dan keindahan, langsung memanggil para ASN untuk melakukan pembersihan sampah yang menumpuk.

Selanjut, H Andi Suhaimi menuju arah Musholla (Mesjid) yang berada di belakang gedung kantor Bupati yang berdekatan dengan langsung dengan kantor Inspektorat Badan Pengawas Pemkab Labuhanbatu. Plt H Andi Suhaimi sempat sesaat terpaku. Pasalnya, H Andi Suhaimi melihat Musholla (Mesjid) tempat untuk melaksanakan Sholat bagi beragama Islam di kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu tersebut, terlihat sudah tidak terurus lagi dan di sekelilingnya Musholla terdapat banyak sampah berserakan dan menumpuk serta bunga sudah terlihat semak bagaikan tidak terurus lagi.

H Andi Suhaimi langsung memanggil Ajudannya dan memerintah untuk segera memanggil Kepala Bagian Umum Pemkab Labuhanbatu H Ikhwan Harahap beserta Assisten III Amru Harahap.

"Coba dipanggil Kabag Umum dan Assisten III. Supaya mereka carikan orang yang taat beragama dan Sholat untuk setiap datang waktu Sholat supaya ada yang Adzan di Musholla (Mesjid) ini", ucap H Andi Suhaimi.

Assisten III bersama Kabag Umum Pemkab Labuhanbatu, dengan sigap menanggapinya dan langsung melaksanakan pembersihan di sekeliling Mesjid yang ada satu satunya di kantor Bupati Pemkab Labuhanbatu tersebut.

Dan, selanjut, H Andi Suhaimi melanjutkan Sidak ke bagian Klinik sebagai balai berobat yang juga berdekatan dengan Mesjid tersebut. H Andi Suhaimi hanya menemukan satu orang ASN petugas di Klinik tersebut. Dan, ASN petugas yang lainnya masih belum masuk kantor.

H Andi Suhaimi menuju kantor bagian Badan Pengawasan (Inspektorat) Pemkab Labuhanbatu dan masih terlihat hanya beberapa ASN yang masuk kantor. Selanjutnya, H Andi Suhaimi bertemu dengan Sekdakab Labuhanbatu H Ahmad Muflih SH dan langsung Sekdakab mendampingi Plt Bupati Labuhanbatu tersebut melanjutkan sidak mendadak ke kantor bagian Kesekretariatan. Dan, H Andi Suhaimi juga tidak lupa melakukan pengecekan terhadap kebersihan kamar kamar WC yang berada di deretan gedung kantor Sekretariatan. H Andi Suhaimi, lagi menemukan, kejorokan dan tidak ada kebersihan pada kamar kamar WC tersebut. Seakan tidak pernah diurus kebersihannya sehingga menimbukan bau tidak sedap.

H Andi Suhaimi meminta kepada Sekdakab dan Assisten III supaya melakukan perbaikan dan membersihkan semuanya dengan baik, termasuk taman Air Mancur yang tahun anggaran 2017 lalu tersebut dibangun itu, yang saat ini telah hancur dan tidak dilakukan perawatan serta perbaikan. H Andi Suhaimi, meminta hal tersebut supaya diperbaiki semuanya dan ditata dengan rapi serta bersih seperti dahulu kala.

Editor: Boraspati

T#g:MasjidSidak
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Jumat, 07 Sep 2018 22:17

    Polsek Beringin Bhakti Sosial Bersih-bersih Rumah Ibadah

    Dalam rangka menjalin sinergitas antara Polri dan umat beragama, Polsek Beringin, Deli Serdang menggelar bakti sosial membersihkan rumah-rumah ibadah yang ada di jajaran wilayah hukum Polsek Beringin,

  • Jumat, 24 Agu 2018 15:14

    Jokowi Sarankan Meiliana Banding

    Menanggapi Viral di media sosial, dimana petisi online yang dibuat untuk Meiliana, seorang perempuan di Tanjung Balai Sumatera Utara yang divonis 1,5 tahun penjara sudah ditandatangani 95.325 netizen,

  • Selasa, 21 Agu 2018 21:01

    PC HIMMAH Tebing Tinggi Ajak Kader & Masyarakat Ramaikan Mesjid Di Malam Takbiran Idul Adha

    PC HIMMAH kota Tebing Tinggi melalui Plt Ketuanya J.Meidianda mendukung himbauan Pemerintah kota Tebing Tinggi untuk melaksanakan takbiran dalam bentuk syiar Islam di mesjid dan mussollah lingkungan masing masing.

  • Rabu, 08 Agu 2018 01:08

    Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban di Masjid Jabal Nur

    Tim Satgas TNI bersama Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) mulai mengevakuasi kembali korban gempa 7 SR yang tertimbun reruntuhan Masjid Jabal Nur di Dusun Lading-Lading, Desa Tanjung,

  • Senin, 23 Jul 2018 13:23

    Pengantar Aqua Isi Ulang Curi Kotak Infaq Masjid Berisi Rp2,3 Juta

    Tim Pegasus 3CN dari Unit Reskrim Polsek Medan Area berhasil mengungkap dan mengamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) Kotak Infaq Masjid Nurul Islami Jalan Seksama Kel. Binjai Kec

  • Jumat, 13 Jul 2018 11:43

    Inspektur Jenderal Kemenkeu Sidak Kantor Bea Cukai Kualanamu

    Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia Sumiyati melakukan kunjungan mendadak ke KPPBC TMP B Kualanamu bersama rombongan Inspektorat Jenderal Kemenkeu.Informasi diperoleh

  • Kamis, 05 Jul 2018 19:05

    Pemkab Humbahas Salurkan Dana Hibah Keagamaan Rp 1,5 Miliar

    Pemkab Humbahas menyalurkan dana hibah keagamaan dan lembaga keagamaan tahun 2018 sebesar Rp 1,5 miliar.

  • Kamis, 21 Jun 2018 20:31

    Hari Pertama Kerja, Plt Bupati Deli Serdang Sidak Instansi Pelayanan Publik

    Libur panjang dan cuti bersama Hari raya Idul Fitri telah berakhir, saatnya kembali bekerja, tak terkecuali pula bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), di momen perdana masuk kerja Pegawai, Pelaksana Tugas

  • Sabtu, 16 Jun 2018 15:16

    2000 Masjid di Jember Dibanjiri Jemaah Sholat Idul Fitri

    Dandim 0824 Jember Perintahkan Seluruh Jajaran Pantau dan Amankan Lokasi Ibadah.

  • Minggu, 10 Jun 2018 19:00

    Gubsu Resmikan Musholla & Gereja Taman Simalem Resort

    Gubsu Tengku Erry Nuradi meresmikan musholla Mustika Akbar dan gereja Oikumene, Taman Simalem Resort, Kec. Merek, Kab. Karo, Sabtu (9/6/2018) malam.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak