Sabtu, 16 Okt 2021 09:37
  • Home
  • Politik
  • Pimpin Apel Gabungan, Walikota Binjai Minta Camat dan Lurah Tingkatkan Kinerja

Pimpin Apel Gabungan, Walikota Binjai Minta Camat dan Lurah Tingkatkan Kinerja

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Senin, 11 Okt 2021 11:51
Istimewa
Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, pimpin apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kota Binjai, di Lapangan Pemko Binjai, Senin (11/10). 

Dalam apel tersebut, hadir pula Wakil Walikota Binjai, H Rizky Yunanda Sitepu, Sekretaris Daerah Kota Binjai Irwansyah Nasution, Para Staf Ahli Kota Binjai, Asisten Sekretaris Daerah Kota Binjai, Inspektur, Sekretaris DPRD, Direktur RSUD Dr RM Djoelham dan Kasat Pol PP Kota Binjai, Para Kepala Dinas, Badan, Bagian, Camat, Sekretaris Korpri dan Lurah Se-Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Walikota Binjai menyampaikan beberapa hal yang patut untuk menjadi perhatian bersama. Diantaranya terkait dengan pelayanan administrasi di tingkat Kecamatan dan Kelurahan di Kota Binjai.

"Kepada camat dan lurah, diminta agar memahami kembali tupoksinya masing masing," tegasnya. 

Amir menambahkan, bahwa Camat diharapkan tidak hanya berperan sebagai kepala wilayah, tapi juga sebagai pembimbing para aparatur Kelurahan supaya seluruh pekerjaan dapat dikerjakan dengan cepat dan tepat sasaran sebagai pucuk pimpinan yang ada di wilayah masing-masing. 

"Para camat dan lurah dituntut untuk dapat merespon berbagai perubahan dan ragam kebutuhan publik yang ada di tengah masyarakat," tambahnya. 

Tidak hanya itu, Amir Hamzah juga menegaskan bahwa Camat dan Lurah selaku aparatur harus memiliki kemampuan supervisi, tanggungjawab serta inisiatif dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan pemerintahan dalam rangka menunjang keberhasilan dari penyelenggara otonomi daerah. 

"Para camat dan lurah harus dapat meningkatkan kinerja anggotanya, dengan memberikan arahan yang baik untuk saling bekerja sama, sehingga dapat menghasilkan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing," jelas Walikota. 

Selanjutnya, Amir kembali mengingatkan kepada seluruh Camat, Lurah, OPD serta seluruh Stakeholder yang berperan didalamnya, untuk turut serta melaksanakan surat instruksi Walikota Nomor 443.2-7761 Tanggal 5 Oktober 2021. 

Surat tersebut menyangkut beberapa poin penting mengenai pengaturan jam buka kafe, pelaksanaan kegiatan hajatan, penutupan ruang terbuka untuk umum, serta beberapa hal penting lainnya. 

Hal tersebut bertujuan agar level PPKM di Wilayah Kota Binjai yang saat ini berada di level 3 dapat turun ke level 2 atau level 1.

Hal kedua yang menjadi perhatian dalam apel tersebut terkait pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai, khususnya penerbitan akta kelahiran. 

Amir menyatakan, dokumen kependudukan adalah dasar administrasi pelayanan yang sangat berperan besar dalam program vaksinasi, bantuan sosial, BPJS, syarat administrasi pendaftaran sekolah, serta kebutuhan lainnya. 

"Oleh karena itu, saya minta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai, agar terus pro aktif dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan adminduk kepada masyarakat Kota Binjai," pungkasnya. 

"Untuk itu saya tekankan kepada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Binjai untuk membuat inovasi percepatan penerbitan akta kelahiran di Kota Binjai dan kepada dinas terkait lainnya seperti Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan Kota Binjai untuk dapat mendukung kegiatan dimaksud," tambahnya pula. 

Menutup sambutannya, Walikota Binjai mengajak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mempersiapkan penyambutan para atlet Kota Binjai yang telah berjuang di PON XX Papua. 
Editor: Herda

T#g:Amir Hamzahbinjai
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Okt 2021 19:45

    Penenun Tradisional Uis Karo Harap Perhatian Pemko Binjai

    "Beratapkan Langit dan Beralaskan Tanah". Itulah yang terlihat saat kita mengunjungi lokasi pembuatan sekaligus tempat pelatihan penenun tradisional Uis Karo yang beralamat di Jalan T Umar, Gang Jambu

  • Jumat, 15 Okt 2021 17:35

    Promosikan UMKM, BRI Gelar Bazaar 'Klaster Mantriku' di Binjai

    Kantor Wilayah (Kanwil) Bank BRI Medan, menggelar Bazaar "Klaster Mantriku" di halaman Kantor Cabang BRI Binjai, Jalan Sutomo no.6 kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (15/10).Kegiatan it

  • Jumat, 15 Okt 2021 07:35

    Miris.. Seorang Siswi SMA di Binjai Terjaring Razia BNN di Kos kosan, Dipastikan Positif

    Sebanyak 27 orang (7 Pria dan 20 Wanita) penghuni kos kosan yang berada di Jalan Tamtama, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, diamankan oleh Personil Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai s

  • Kamis, 14 Okt 2021 18:14

    Baskami Ginting dan Sejumlah Anggota DPRD Sumut Bersilaturahmi ke Pemko Binjai

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, didampingi Wakil Walikota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu, menerima kunjungan Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting beserta anggotanya, Kamis (14/10) Siang, sekira

  • Kamis, 14 Okt 2021 17:34

    Gerebek Kos-kosan di Kelurahan Satria, BNNK Binjai Boyong 27 Orang, 14 Positif Narkoba

    Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, melakukan razia rumah kost/ kontrakan yang berada di Jalan Tamtama, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (14/10) siang. Razia dilakukan atas

  • Rabu, 13 Okt 2021 23:03

    Beli sabu dari tetangga, Agung diamankan ke Polsek Binjai Barat

    Seorang pria berinisial AS alias Agung (19) serta S alias Yani (40) keduanya merupakan warga Jalan T. Amaluddin, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, diamankan Petugas Kepolisian dari Polse

  • Rabu, 13 Okt 2021 15:03

    Pejabat Pemko Binjai Terkesan Cuek Soal Bangunan Ilegal di Lahan Eks HGU PTPN

    Menjamurnya bangunan yang diduga liar di Kota Binjai, membuat masyarakat, khususnya warga Binjai menjadi bertanya tanya. Sebab warga meyakini, selain berdiri di lahan eks HGU PTPN 2, bangunan yan

  • Rabu, 13 Okt 2021 08:13

    Berdasar Asesmen, 14 Pejabat Eselon II Pemko Binjai Ini Berpotensi Dimutasi

    Sedikitnya ada 14 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Binjai yang akan dimutasi setelah mengikuti asesmen atau uji kompetensi pada awal September 2021 lalu.Sebab, pihak Badan Kepegawaian D

  • Selasa, 12 Okt 2021 17:22

    Pengurus KNPI di Binjai Kompak Jadi Petugas Upacara Hari Sumpah Pemuda

    Jelang Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Kamis, 28 Oktober 2021 mendatang, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai bersama unsur Forkopimda dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Binjai, me

  • Selasa, 12 Okt 2021 13:52

    Ketua DPRD Cek Bangunan Termegah Di Kota Binjai, Berbiaya Rp20 Miliar

    Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, melakukan pengecekan terhadap pembangunan Gedung Dewan yang baru, yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (12/

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak