Jumat, 14 Mei 2021 02:33
  • Home
  • Politik
  • Persetujuan Bersama Bupati dan DPRD Taput untuk Penambahan penyertaan modal PT. Bank Sumut

Persetujuan Bersama Bupati dan DPRD Taput untuk Penambahan penyertaan modal PT. Bank Sumut

Tarutung (utamanews.com)
Oleh: W. Simanungkalit
Jumat, 24 Jul 2020 09:04
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (PemkabTaput) bersama DPRD Taput menyatakan persetujuan bersama pada sidang paripurna, Kamis (23/07), pada Ranperda (rancangan peraturan daerah) tentang 'Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kabupaten Taput Pada PT. Bank Sumut'. Sidang berlangsung baik, dengan memperlakukan protokol kesehatan.

Sebelumnya Senin (13/07), Pemkab Taput melalui pidato Bupati Drs.Nikson Nababan, Msi pada penyampaian nota pengantar Ranperda tentang 'Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kabupaten Taput pada PT. Bank Sumut'.L, mengatakan, "Amanah ini dijelaskan tertuang pada Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang 'pemerintahan daerah' di pasal 332 ayat 1 huruf A berbunyi BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), sumber modal terdiri atas "Penyertaan modal daerah". Dengan tujuan Pemkab Taput mendapatkan bagian laba atau dividen untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan khususnya dari pos dividen PT. Bank Sumut."

Persetujuan bersama Bupati dengan DPRD Taput pada 'Panitia Khusus Perumus' memberikan perhatian beberapa catatan strategis untuk ditindaklanjuti Pemkab Taput. Hal ini didasari dari pandangan umum fraksi-fraksi dan pendapat akhir keenam fraksi (PDIP, Nasdem, Golkar, Hanura, PKB, Garda Persatuan) Taput, yang memahami sepenuhnya Ranperda ini.


Dari beberapa poin-poin catatan dipetik menerangkan tindaklanjut penambahan penyertaan modal dengan nominal sebesar Rp50 Miliar dengan bertahap selama 5 tahun, dimulai 2020 sampai dengan 2024 dan mengharapkan pelayanan PT. Bank Sumut untuk sampai di tiap kecamatan Taput. 

Ketua DPRD Taput Ir.Poltak Pakpahan pada wawancara UTAMANEWS selesai sidang paripurna menerangkan pada penambahan penyertaan modal ini, khususnya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, juga pada usaha mikro kecil dan menengah di Taput.

"Kita memiliki penyertaan modal pada PT Bank Sumut tercatat tahun 2019 sekitar 28 Miliar. Sehingga penambahan penyertaan modal berikutnya, diharapkan pihak perbankan dapat memberikan dan membantu pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat, juga usaha mikro kecil dan menengah di Taput. Dan kita ketahui saat ini penggajian pegawai semuanya sistem transferan, agar pihak PT Bank Sumut menambahkan unit-unit bank dan mesin ATM di setiap kecamatan", terang Ketua DPRD Taput.
Editor: Robi

T#g:Bank SumutTaput
Berita Terkait
  • Sabtu, 08 Mei 2021 11:08

    RUPS LB PT Bank Sumut Usulkan 2 Nama Calon Dirut Baru

    PT Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) di Ruang Rapat Direksi Kantor PT Bank Sumut, Lantai 3, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (7/5).

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    Era Normal Baru, Taput Apel Gelar Pasukan OPS KETUPAT TOBA-2021

    Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dilaksanakan di Lapangan Tangsi Jln Melanton Siregar Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput (Tapanuli Utara),

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    KONFERCAB - XI GMKI Tarutung tetapkan Ketua dan Sekretaris Cabang serta keluarkan rekomendasi penting

    Kegiatan Konferensi Cabang resmi dibuka oleh Pengurus Pusat GMKI Kordinator Wilayah I SUMUT-NAD Hendra L Manurung, S.Agr didampingi oleh Pemerintah Kab. Tapanuli Utara yang diwakilkan oleh Kepala Dina

  • Sabtu, 01 Mei 2021 12:21

    Kaum Milenial Indonesia Tanggapi Kasus Daur Ulang Alat Rapid Tes Antigen di Kualanamu

    Kaum Milenial Indonesia (KAMI) angkat bicara dan berikan masukan atas peristiwa Daur Ulang Alat Test Rapid Antigen yang terjadi di Bandara Kualanamu pada Selasa lalu.

  • Kamis, 29 Apr 2021 22:49

    Safari Ramadhan di Polres Taput, Kapoldasu Beri Sembako kepada Anak Yatim

    Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melakukan Safari Ramadhan di Polres Tapanuli Utara (Taput), Jalan Letjend Soeprapro No. 2, Tarutung.

  • Jumat, 23 Apr 2021 20:53

    Bangun Sinergitas dengan Pemkab, KAMI Taput Siap Promosikan Destinasi Wisata dan Kuliner

    Menilik pengertian destinasi wisata secara umum adalah tempat/ tujuan kita melakukan perjalanan dimana dapat memperluas pengetahuan, bersenang-senang dan menambah pengalaman.

  • Rabu, 21 Apr 2021 16:51

    Sosok Saut Simanungkalit SE MM Ikut Pilkada Bupati Tahun 2024 Di Taput

    Dalam permainan Pilkada (pemilihan kepala daerah) Tahun 2024 mendatang di Kabupaten Taput (Tapanuli Utara), Saut Simanungkalit SE MM siap ikut bertarung dalam Pilkada tersebut.

  • Minggu, 04 Apr 2021 12:14

    'Malam tak beruntung' Di Taput. 5 Rumah Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp600 Juta

    Kejadian yang dianggap penomenal ini menjadi pembahasan di tengah masyarakat. Sehingga terdengar sebutan 'Malam tak beruntung'. Itulah yang terdengar dalam perbincangan masyarakat Taput, khu

  • Rabu, 31 Mar 2021 12:21

    Transformasi Universitas Negeri Tapanuli Raya, Dalam Perspektif Seorang Guru SMA

    Rencana transformasi Institut Agama Kristen Negeri Tarutung menjadi Universitas Negeri Tapanuli Raya sudah bergulir dan masih menjadi proses yang belum menemukan jawaban atas harapan yang dinanti-nant

  • Selasa, 16 Mar 2021 03:16

    RUPS LB PT BANK Sumut Angkat Komut Datuk Syaiful Azhar

    Datuk Syaiful Azhar diangkat menjadi Komisaris Utama (Komut) Bank Sumut dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajeksha

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak