Selasa, 26 Jan 2021 13:00
  • Home
  • Politik
  • Peringatan HUT ke-70 Tapsel, Musa Rajekshah: Jadikan Momentum Refleksi Perbaikan

Peringatan HUT ke-70 Tapsel, Musa Rajekshah: Jadikan Momentum Refleksi Perbaikan

Tapsel (utamanews.com)
Oleh: Adjie
Rabu, 25 Nov 2020 13:25
Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut
Musa Rajekshah menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Kompleks Kantor Bupati Tapsel, Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Selasa (24/11).
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Kompleks Kantor Bupati Tapsel, Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Selasa (24/11).

Mengusung tema 'Dengan Semangat Hari Jadi ke-70 Kita Rajut Kebersamaan Membangun Tapanuli Selatan Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera', peringatan HUT dirangkai dengan penyerahan pertapakan Mess Provinsi Sumut di areal lebih dari 1,2 hektare, serta pemotongan nasi tumpeng.

Pembina Upacara Musa Rajekshah mengatakan, peringatan HUT ini sebagai rasa syukur atas pembangunan yang sudah terjadi. Pembangunan ini tentunya tidak terlepas dari kinerja kepala daerah, begitu juga stakeholders lainnya.

"Selamat Hari Ulang Tahun ke-70 untuk Kabupaten Tapanuli Selatan. Kita jadikan hari ini sebagai momentum untuk merefleksikan hal-hal baik yang perlu dipertahankan dan hal-hal yang harus segera diperbaiki," ujar Musa Rajekshah.

Kabupaten Tapsel, lanjut Musa Rajekshah, memiliki potensi yang luar biasa. Tuhan menitipkan pemandangan alam yang begitu indah di Tapsel ini.


"Mari sama-sama kita jaga. Seperti tema HUT hari ini 'Membangun Tapanuli Selatan Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera'. Mari bersama dan bersatu membangun Sumut Bermartabat. Kita maksimalkan potensi luar biasa yang diberikan Tuhan di Sumatera Utara ini," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga suasana kondusif dan tertib menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

"Gunakan hak pilih Anda, coblos Pasangan Kepala Daerah yang mengerti rakyat dan menjadi pilihan hati nurani bapak ibu sekalian," tambahnya.

Selain itu, jaga kesehatan, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, khususnya Sumut. Hingga 23 November, katanya, tercatat 14.988 penderita positif, dimana pasien sembuh mencapai 12.369 orang dan 595 di antaranya meninggal dunia. Untuk itu, Wagub mengajak seluruh lapisan masyarakat menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.


"Alhamdulillah, penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Utara berjalan baik. Satuan tugas (Satgas) melaksanakan kinerjanya secara maksimal. Tercatat angka kesembuhan di Sumatera Utara mencapai 82,45%. Naik 0,61 poin dibandingkan bulan sebelumnya. Dan kita terus berupaya mengejar angka kesembuhan rata-rata nasional diangka 84%," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyampaikan apresiasi dan terima kasih untuk kedatangan Wagub Sumut Musa Rajekshah dan para tamu undangan lainnya dalam peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Tapsel.

"Hari ini kami berbahagia dan bersyukur karena masih diberikan kesehatan. Mari sama-sama kita terapkan protokol kesehatan khususnya di pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia," jelasnya.

Tapsel telah melahirkan 3 kabupaten dan 1 kota. Pada tahun 1998 Tapsel melahirkan Kabupaten Mandailing Natal, selanjutnya tahun 2001, Tapsel melahirkan Kota Padangsidimpuan. Pada tahun 2007, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kabupaten Padang Lawas.

"Dalam kurun waktu 3 bulan ke depan, saya akan mengakhiri masa jabatan saya setelah 2 periode menjabat sebagai Bupati. Dapat saya laporkan kepada Pak Wakil Gubernur banyak sudah pembangunan yang kami lakukan meskipun diakui masih ada juga kekurangan. Namun kami yakin masa jabatan kami sudah dilakukan secara maksimal," ucapnya.

Salah satunya adalah pembangunan kompleks perkantoran Bupati Tapsel yang dilakukan secara terintegrasi. Seluruh kantor OPD, kantor DPRD dibangun di lahan seluas 271 hektare ini.


"Dalam kurun waktu 6 tahun berturut-turut, kita juga mendapatkan WTP dari BPK atas laporan pertanggungjawaban kita. Dan dalam waktu dekat kita juga akan menerima penghargaan Kalpataru dari Pemerintah Pusat," jelasnya.

Kedatangan Wagub Musa Rajekshah disambut dengan meriah oleh para tokoh adat dan masyarakat, serta disematkan Ulos Batak sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan.

Turut hadir Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Anggota DPRD Sumut Syamsul Qamar Nasution dan Irham Buana Nasution, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Wakil Bupati Tapsel dan unsur Forkopimda, tokoh adat, tokoh masyarakat, ormas dan masyarakat.
Editor: Windra

T#g:huttapsel
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Jan 2021 21:08

    Edy Rahmayadi Minta Semua Pihak Tidak Bosan dan Tetap Disiplin Lawan Covid-19

    Kurang lebih satu tahun Indonesia menghadapi pandemi Covid-19, namun belum menunjukkan akan berakhir. Bahkan, di akhir tahun 2020 hingga awal 2021 kasus Covid-19 di Indonesia cenderung meningkat, sala

  • Jumat, 08 Jan 2021 04:08

    Sumut Terima 128 SK Hutan Sosial dan Adat, Edy: Kita Akan Terus Berupaya Menambahnya

    Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendapat 128 Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan Adat dengan luas total 71.068,36 hektare (Ha) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLH

  • Rabu, 30 Des 2020 08:40

    Extrim, Kasdim 0209/LB Bersama Waka Polres Labuhanbatu Beri Kejutan Penangkapan Teroris di HUT Kapolres Labuhanbatu

    Kasdim 0209/LB bersama Waka Polres Labuhanbatu memberi kejutan di malam Hari Ulang Tahun Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H yang ke 43 Tahun di Mapolres Labuhanbatu Rabu (30/12/20)

  • Selasa, 29 Des 2020 19:49

    17 TAHUN Kiprah KPK di Indonesia, Ketua KPK H. Firli Bahuri: Semangat Berprestasi Untuk Negeri

    17 tahun sudah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menjalani kiprah sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi-korupsi, yang telah berurat akar di negeri ini. Bukan waktu yang singkat, namun buka

  • Sabtu, 26 Des 2020 20:26

    Luka Akibat Serangan Babi Hutan, Warga Kampung Erambu Diobati Satgas Yonif 125/Simbisa

    Mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya akibat diserang babi hutan, Yanto (37 th) warga Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, mendatangi Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yon

  • Kamis, 17 Des 2020 20:17

    Wakapolresta Deli Serdang Hadiri HUT 1 Tahun WUPDS G-17

    Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIk diwakili Wakapolresta AKBP Julianto P Sirait SIk menghadiri peringatan 1 tahun terbentuknya Wartawan Unit Polresta Deli Serdang (WUPDS) Gerakan 17 (

  • Selasa, 15 Des 2020 14:15

    PT Hutama Karya komit perbaiki jalan akibat mobilisasi alat selama pembangunan jalan tol

    Menunjang Mobilitas Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintah Pusat, PT. HK (Hutama Karya) akan terus memperbaiki Akses Jalan Umum.Perbaikan dan perawatan terhadap jalan umum yang dilalui oleh PT. Hu

  • Jumat, 11 Des 2020 08:31

    Gotong Royong Cegah Kepunahan Pohon Ulin di Sungai Keruh, Musi Banyuasin

    Pohon Ulin dalam bahasa daerah disebut dengan Bulian atau Kayu Besi atau Onglen, adalah jenis pohon asli Indonesia (indigenous tree species) yang digolongkan ke dalam suku Lauraceae. Ini termasuk jeni

  • Selasa, 08 Des 2020 18:18

    DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Batu Bara Ke-14 Tahun 2020

    Setiap tahun Pemerintah Batu Bara tetap memperingati Hari Jadi Batu Bara meskipun Pandemi Covid-19 belum mereda. Hal ini tentunya tidak menjadi penghalang bagi Pemerintah Batu Bara untuk memperingatin

  • Senin, 07 Des 2020 22:27

    Residivis Kepergok Curi Pagar Besi Bekas Kantor Dinas Kehutanan

    KT alias Bram (40) residivis warga kel Kp syahmad Lubuk Pakam ditangkap Tekab Unit Reskrim Polsek Lubuk Pakam saat melakukan aksinya di depan bekas Kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Deli Serdang, di Lu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak