Jumat, 03 Jul 2020 01:41
  • Home
  • Politik
  • Pemprov Sumut Siapkan Wisma Atlet Untuk Tenaga Medis Covid-19

Pemprov Sumut Siapkan Wisma Atlet Untuk Tenaga Medis Covid-19

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Sabtu, 30 Mei 2020 20:30
Humas Pemprov Sumut
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau kesiapan Wisma Atlet Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Jalan Willem Iskandar, Deliserdang.

Wisma ini akan digunakan untuk penginapan tenaga medis yang menangani Corona Virus Disease (Covid-19). Selama ini tenaga medis Rumah Sakit GL Tobing dan Martha Friska menginap di hotel yang berada dekat dengan rumah sakit.

Pemindahan tenaga medis itu dilakukan untuk efisiensi anggaran. "Ada beberapa aset Pemprov yang bisa digunakan untuk tempat tinggal tenaga medis penanganan Covid-19. Selama ini kita menggunakan jasa hotel. Dengan ini kita bisa mengefisiensikan anggaran," kata Wagub usai peninjauan, Sabtu (30/5).

Di Wisma Atlet sudah ada 102 kamar setara hotel yang siap digunakan. Untuk itu, semua persiapan akan dilakukan dan sesegera mungkin tenaga medis akan dipindahkan ke Wisma Atlet.

Pemprov Sumut juga telah menyiapkan transportasi untuk antar jemput tenaga medis dari rumah sakit ke tempat penginapan. "Mungkin dalam beberapa hari ini, dokter dan perawat yang bertugas itu sudah bisa dipindahkan, satu kamar satu orang," kata Wagub.


Selain itu, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Wisma Atlet, akan diterapkan juga protokol kesehatan di tempat penginapan. Pekerja Wisma Atlet akan diberi arahan agar tetap sehat. "Pastinya akan ada pengarahan bagi pekerja yang ada di Wisma Atlet untuk menjaga Kesehatan mereka, sebelum masuknya juru rawat dan dokter," ujar Wagub.

Usai meninjau Wisma Atlet, Wagub juga meninjau gedung asrama peserta Diklat BPSDM Pemprov Sumut di Jalan Ngalengko, Medan. Gedung asrama BPSDM memiliki 76 kamar yang bisa digunakan. Dengan rincian gedung lama 36 kamar, gedung baru 40 kamar. Namun untuk tahap awal, diputuskan akan digunakan Wisma Atlet terlebih dahulu.

Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis mengatakan selama ini anggaran yang digunakan untuk menyewa kamar hotel menghabiskan kurang lebih Rp400 juta setiap bulan. Namun dengan digunakannya aset Pemprov Sumut, maka anggaran bisa diefisiensikan.

"Untuk efisiensi anggaran dan ternyata kita punya aset yang sangat layak. Anggaran kita bayar per bulan kurang lebih Rp400 juta. Kita efisiensi, setelah pindah jadi nanti kita hanya bayar untuk konsumsi dan pelayanan seperti cleaning service, laundry. Karena wisma atlet sangat layak Insya Allah mereka dipindahkan minggu depan," kata Riadil.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus, Plt Kepala BPKAD Sumut Ismael P Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan Alwi Mujahit, Kadispora Sumut Baharudin Siagian, Kepala BPSDM Kaiman Turnip dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar.
Editor: Herda

T#g:Hotel
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Jun 2020 21:46

    Dhirga Surya Siap Kembangkan Usaha Beras

    Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Dhirga Surya siap mengembangkan usaha penjualan beras di Sumatera Utara (Sumut). Antara lain bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup para petani d

  • Senin, 11 Mei 2020 13:01

    Pemprov Sumut Salurkan 4200 Paket Sembako pada Para Buruh/Pekerja

    Pemprov Sumut telah menyalurkan 4.200 paket bantuan sembako kepada para buruh pada 30 April - 1 Mei 2020. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Provinsi Sumut Harianto Butarbutar, S

  • Selasa, 07 Apr 2020 15:27

    Tinggal di Hotel Bintang Lima, Gubernur Jabar Sambangi Tenaga Medis Perawat Pasien COVID-19

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi para tenaga medis yang telah difasilitasi Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk menginap alias tinggal sementara di Hotel Prama Grand Preanger, Bandung.

  • Rabu, 01 Apr 2020 10:11

    Tekab Perbaungan Tangkap Pengedar Sabu Di Depan Hotel Grand Family

    Team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Perbaungan berhasil meringkus terduga pengedar sabu di wilayah Kecamatan Perbaungan. Pelaku yang sehari-harinya bekerja kuli bangunan langsung digelandang ke Mapolsek Perbaungan.

  • Sabtu, 21 Mar 2020 18:41

    Parah, Wartawan Diusir Security Hotel Aston Medan Saat Liput Acara 'Hector Trade'

    Patut dicurigai aktifitas perusahaan Hector Trade di kota Medan. Pasalnya, Hector Trade diduga merupakan perusahaan online yang sangat tertutup pada publik.

  • Rabu, 31 Jul 2019 21:31

    Wali Kota Harap Kehadiran Harper Hotel Semakin Kukuhkan Medan Kota MICE

    Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menyampaikan ucapan selamat atas dioperasikannya Harper Hotel. Kehadiran hotel ini diharapkan semakin mengukuhkan Kota Medan sebagai Kota MICE (Meeting, I

  • Minggu, 28 Jul 2019 23:08

    Wali Kota Harap Kehadiran Alam Hotel Dukung Sektor Pariwisata

    Wali Kota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin S MSi MH meresmikan Alam Hotel di Jalan AR Hakim, Sabtu (27/7). Kehadiran hotel berlantai tiga tersebut diharapkan dapat menaikkan lagi sektor pariwisata di Kota M

  • Rabu, 24 Jul 2019 14:44

    Wali Kota Medan Resmikan Harper Hotel

    Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat mengahdiri opening ceremony sekaligus peresmian Harper Hotel yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim

  • Kamis, 18 Jul 2019 18:18

    Spanduk "Menunggak Pajak Parkir" Di Hotel Nuansa Rantauprapat

    Hotel Nuansa Rantauprapat yang berada di Jalan SM Raja Kelurahan Bakaran Batu kecamatan Rantau Selatan, Kamis (18/7/19) sekira pukul 11.30 Wib, didatangi Tim dari Badan Pendapatan Daerah Labuhanbatu (

  • Jumat, 08 Feb 2019 14:08

    Prime Plaza Hotel Hadirkan Promo di Hari Kasih Sayang dan Promo untuk Keluarga

    Prime Plaza Hotel Kualanamu, Hotel bintang 4 yang berdekatan dengan Bandara Kualanamu dan berlokasi di Jalan Sultan Serdang Nomor 88 Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batangkuis, Deli Serdang ini, bisa m

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak