Jumat, 18 Jun 2021 08:58
  • Home
  • Politik
  • Pemko Medan Terima CSR 110 Tong Sampah dari PT Musim Mas

Pemko Medan Terima CSR 110 Tong Sampah dari PT Musim Mas

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 28 Apr 2021 14:58
Istimewa
Terimakasih dan apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE kepada PT Musim Mas atas pemberian 110 pasang tong sampah untuk Pemko Medan.

Diharapkan pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) tong sampah ini dapat membantu program Prioritas Pemko Medan di bidang kebersihan. Ucapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Medan ketika menerima tong sampah secara simbolis dari GM PT Musim Mas Gunawan Siregar di halaman tengah Kantor Wali Kota Medan, Rabu (28/4/2021).

Turut hadir menyaksikan penyerahan ini, Asisten Ekbang Khairul Syahnan, Kepala BKDPSDM Muslim Harahap, Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni, serta Camat se- Kota Medan.

Dikatakan Wakil Wali Kota Medan, salah satu program utama Pemko Medan saat ini dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM adalah dibidang kebersihan. Untuk merealisasikan program tersebut dibutuhkan dukungan dari semua pihak. seperti yang dilakukan PT Musim Mas guna mendukung Pemko Medan dalam mengatasi permasalahan sampah memberikan 110 pasang tong sampah.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih kepada PT Musim Mas yang telah memberikan CSR berupa bantuan tong sampah. Bantuan ini merupakan wujud dukungan untuk Pemko Medan dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Medan sesuai dengan program prioritas," kata Wakil Wali Kota.

Dijelaskan Wakil Wali Kota, saat ini masalah kebersihan menjadi tanggung jawab penuh masing-masing kecamatan. Namun demikian, lanjut Aulia, setiap camat juga harus melakukan koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan. Selain itu juga Camat harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya tekankan kepada seluruh camat, tolong dipetakan seluruh jajarannya baik di tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Jangan sampai kejadian yang lalu terulang kembali. Buatlah masyarakat yang datang ke kantor kita mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan harapan masalah administrasi mereka dapat terselesaikan," tegas Wakil Wali Kota.

Kemudian, Wakil Wali Kota mengungkapkan, perlunya upaya Pemko Medan memberikan edukasi kepada setiap masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang agar terus dilakukan. Tujuannya agar masyarakat dapat mewadahi sampahnya dan diletakkan di depan rumah. Selain itu juga mengedukasi masyarakat untuk memilah sendiri mana sampah organik dan mana sampah anorganik non organik.

"Mulai saat ini tugas kita memikirkan bagaimana caranya sampah yang ada di depan rumah masyarakat dapat diangkut dan mengedukasi masyarakat untuk memilah sampah berdasarkan jenisnya, mana sampah yang anorganik dan mana sampah yang non organik. Maka dari itu, perlunya kesadaran masyarakat Kota Medan untuk peduli terhadap lingkungan. Kebiasaan masyarakat untuk membuang sampah sembarangan menjadikan kondisi lingkungan menjadi parah," jelas Wakil Wali Kota.

Sebelumnya GM PT Musim Mas, Gunawan Siregar menjelaskan bahwa pihaknya melalui program CSR memberikan bantuan tong sampah sebanyak 110 unit untuk Pemko Medan. CSR yang kami berikan karena selama ini PT Musim Mas telah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan.

"Perusahaan kami selama ini telah dibina DLH, baik itu dalam pembinaan atau pengawasan lingkungan maupun ke masyarakat. Oleh karenanya tercetus untuk membuat CSR tong sampah yang nantinya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat," katanya.

Dijelaskan Gunawan, pihaknya juga telah memberikan bantuan lima becak sampah untuk Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Deli. Selain itu menyambut idul Fitri di tiga kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Deli dan Medan Labuhan kami juga membagikan Paket sembako untuk masyarakat.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis, menjelaskan pihaknya selama ini telah menjali sama dengan PT Musim Mas. Kerja sama ini dalam bentuk melakukan pengawasan lingkungan. Untuk itu sebagai dukungan kepada Pemko Medan dalam mengatasi permasalahan kebersihan di kota Medan, PT Musim Mas melalui program CSR memberikan bantuan tong sampah.

Selanjutnya penyerahan bantuan CSR ini ditandai dengan Penandatanganan berita acara oleh Wakil Wali Kota bersama General Manager PT Musim Mas serta Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Armansyah Lubis, selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni, Camat Medan Kota Tengku Chairuniza dan Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy.
Editor: Budi

T#g:CSR
Berita Terkait
  • Selasa, 01 Jun 2021 01:01

    Wali Kota Medan Berharap Forum Dorong Pelaku Usaha Tingkatkan CSR

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM berharap Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut yang telah dilantik dapat memfasiltasi pelaku usaha yang ada

  • Selasa, 25 Mei 2021 10:25

    Kapolri Minta PT Preeport Aktif Berpatisipasi Membangun Papua

    Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia Tony Wenas beserta staf di Mabes Polri, Senin (24/5/2021).

  • Kamis, 04 Mar 2021 18:44

    Melalui Program Tanaman Tumpang Sari, PT Toba Pulp Lestari Bantu Petani

    Pada masa normal baru, pertanian lebih digiatkan pada penanaman holtikultura dan palawija. Hal ini untuk memberikan hasil penjualan yang cepat dirasakan. Hal ini sejalan dengan visi PT Toba Pulp Lesta

  • Jumat, 26 Feb 2021 11:26

    AP2GB Salurkan CSR Pada BKM Musholla Al'Fallah

    Musholla Al'Fallah adalah merupakan salah satu tempat ibadah muslim di pemukiman padat penduduk di salah satu perkampungan Nelayan tepatnya, Bagan Tambahan (Batam) di Kelurahan Bagan Deli.Pembang

  • Kamis, 25 Feb 2021 08:25

    Sarana Jaya serahkan CSR berupa set alat hidroponik ke masyarakat Kampung Bali

    Perumda Pembangunan Sarana Jaya kembali melanjutkan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyerahan set alat hidroponik kepada warga Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang Jakar

  • Senin, 01 Feb 2021 20:21

    Aksi protes, masyarakat Desa Sei Tualang dirikan tenda dan dapur umum di akses jalan ke PT Sri Timur

    Karena tidak ada respon dari PT Sri Timur, akhirnya ratusan Masyarakat Desa Sei Tualang, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat, yang sebelumnya menggelar aksinya di depan Kantor Koramil 1, akhir

  • Selasa, 29 Des 2020 15:59

    Batalyon Infanteri 126/KC Terima Bantuan Mobil Ambulance Dari PT BRI Cabang Kisaran

    Untuk menunjang kelancaran layanan fasilitas transfortasi kesehatan bagi para pasien warga Batalyon Infanteri 126/KC, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Kisaran Kabupaten Asahan memberikan

  • Sabtu, 28 Nov 2020 19:08

    PT INALUM (Persero) Salurkan Bantuan Pangan Bagi Warga Terdampak Banjir di Tebing Tinggi

    PT INALUM (Persero) dan Ikatan warga Islam Inalum (IWII) salurkan bantuan bahan pangan kepada warga terdampak banjir di Tebingtinggi, Sabtu sore (28/11/2020).Bantuan langsung diterima Walikota Tebingt

  • Rabu, 21 Okt 2020 18:41

    PT Primadaya Plastisindo Janji Beri CSR Pada Masyarakat Kebun Lada, Binjai

    Aksi penolakan dan kecaman dari masyarakat terkait rencana dibangunnya Pabrik Plastik "PT Primadaya Plastisindo" di Kelurahan Kebun Lada, terus dilakukan warga sekitar, khususnya warga Lingkungan l da

  • Selasa, 28 Jul 2020 19:08

    Akhyar Bagikan 300 Paket CSR Indomaret & PT Sari Husada Kepada Warga Tanjung Mulia

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membagikan 300 paket yang berisikan sejumlah bahan kebutuhan pokok kepada warga di halaman Masjid Al Ikhlas Jalan Alumunium 3 Lingkungan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak