Minggu, 25 Agu 2019 04:24
  • Home
  • Politik
  • Pemko Medan Lakukan Evaluasi dan Perbaikan

Pemko Medan Lakukan Evaluasi dan Perbaikan

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 07 Agu 2019 21:07
Istimewa
Rapat Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan Terhadap Nota Pengantar Kepala Daerah
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Rapat Paripurna DPRD Medan dalam acara Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan Terhadap Nota Pengantar Kepala Daerah Atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan Tentang Perubahan APBD Kota Medan T.A 2019 di Gedung DPRD, Rabu (7/8).

Didampingi Sekda Ir Wiriya Alrahman MM, Wakil Wali Kota mendengarkan satu-persatu fraksi yang menyampaikan apresiasi, kritik, saran dan masukannya terhadap Pemko Medan agar dapat mengevaluasi serta memperbaiki seluruh sistem sehingga menjadikan setiap sektor kehidupan di Kota Medan menjadi lebih baik khususnya dalam hal pelayanan publik.

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Iswanda Ramli tersebut, beberapa fraksi menyinggung tentang kondisi taman-taman di Kota Medan yang dinilai masih perlu dilakukan penataan dan perbaikan salah satunya seperti yang disampaikan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Melalui M Yusuf selaku juru bicara F-PPP, Pemko Medan harus kembali menggalakkan program Bersih, Hijau, Asri dan Sehat (Berhias) yang pernah dijalankan. Pasalnya, program tersebut dianggap memberi efek signifikan bagi kebersihan dan penataan Kota Medan secara keseluruhan. Dengan demikian, Kota Medan akan tetap menjadi kota yang nyaman bagi siapapun.


Selain itu, Fraksi Partai Hanura dalam pemandangan umum yang disampaikan Hendra DS, meminta agar Pemko Medan dapat lebih fokus memperhatikan masalah infrastruktur terutama kondisi jalanan Kota Medan. Apalagi hal ini menyangkut rasa aman serta keselamatan bagi seluruh pengguna jalan. Tidak hanya bagi warga Kota Medan tapi juga bagi para pengendara yang melintasi wilayah Kota Medan saat melakukan aktifitas sehari-hari.

"Kami harap, Pemko Medan dapat lebih fokus pada perbaikan sejumlah infrastruktur, salah satunya kondisi jalan. Meski sebelumnya kami juga mengapresiasi upaya Pemko Medan yang telah melakukan perbaikan jalan di beberapa titik. Namun hal itu masih dirasa belum signifikan dan masih perlu perhatian serius termasuk kondisi drainase," kata Hendra DS.

Selain F-PPP dan F-Hanura, 7 fraksinya lainnya yakni F-PDI P, F-Golkar, F-Gerindra, F-Demokrat, F-PAN, F-PKS dan F-Partai Persatuan Nasional juga menyampaikan pandangan umum. Intinya, masing-masing fransi menyoroti masalah infrastruktur dan drainase, kebersihan serta pelayanan umum. Mereka berharap Pemko Medan segera melakukan evaluasi dan pembenahan sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

Sebelumnya, di tempat yang sama Wakil Wali Kota menyampaikan Nota Pengantar Ranperda Tentang Perubahan Atas Perda Kota Medan Nomor 13 Tahun 2011 tentang Rancangan Tata Ruang dan Tata Wilayah (RTRW) Kota Medan. Ranperda ini terdiri dari 43 klausul perubahan pada pasal dan ketentuan yang mengatur tentang rencana struktur ruang, pola ruang, dan arahan pemanfaatan ruang. Dengan adanya perubahan tersebut, terjadi perubahan materi pada RTRW tidak lebih dari 20 persen, sehingga hanya perlu dilakukannya perubahan peraturan dalam perundang-undangan.
Editor: Budi

T#g:DPRD Medan
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Agu 2019 16:23

    Akhyar Sampaikan Nota Jawaban Wali Kota Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD tentang RAPBD 2020

    Pemko Medan telah melakukan sejumlah langkah guna mengatasi permasalahan sanitasi dan air bersih di Kota Medan. Salah satunya dengan pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) regional Mebidang ya

  • Selasa, 20 Agu 2019 20:20

    Pemko Medan Ajukan R APBD TA 2020 Rp6,18 Triliun

    Pemko Medan mengajukan formulasi jumlah Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun 2020 Pemko Medan sebesar Rp6,18 Triliun lebih. Dari jumlah itu terdiri belanja tidak langsung diperk

  • Jumat, 16 Agu 2019 20:36

    Wali Kota Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

    Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda 'Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019', di Gedung DPRD

  • Rabu, 14 Agu 2019 19:44

    Segera Dilantik, KPU Medan Tetapkan 50 Nama Anggota DPRD Medan 2019-2024

    Pemilu legislatif 2019 sudah memasuki tahap akhir. Demikian dikatakan Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Ramadani Damanik saat membuka rapat pleno terbuka di Hotel Santika Medan, Rabu (14/8/2019)."Bila ka

  • Jumat, 09 Agu 2019 06:49

    Pemko Medan Bentuk Tim Peningkatan Pelaksanaan Anggaran & Kelurahan

    Pemko Medan telah membentuk tim peningkatan pelaksanaan anggaran dan kelurahan yang bertugas melakukan pembinaan dan membantu pihak kelurahan mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan hingga mengawas

  • Selasa, 25 Jun 2019 12:35

    Halal Bi Halal DPRD Medan Mempererat Silaturrahmi Diantara Sesama

    Hubungan baik itu harus dijalin lebih erat lagi, karena kita semua bersaudara. Mungkin, pada momen pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden kemarin lalu yang sempat terjadi bersinggungan di atara ki

  • Selasa, 29 Agu 2017 14:19

    DPRD Medan heran, harga kontrak Ruko Pemko di Petisah cuma Rp2 juta per tahun

    Sengketa melibatkan aset Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang kerap dimenangkan pihak lain, menimbulkan dugaan Pemko Medan kurang serius mempertahankan aset, dan bahkan tidak tertutup kemungkinan berkon

  • Minggu, 02 Jul 2017 15:32

    Anggota DPRD Kota Medan dari Gerindra, Waginto, Meninggal Dunia

    Kabar duka datang dari DPRD Kota Medan. Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan, Waginto, meninggal dunia, Minggu (2/7/2017).

  • Jumat, 26 Mei 2017 05:26

    Hendrik Halomoan Sitompul dipercaya pimpin GPEI Sumut

    Hendrik Halomoan Sitompul, Anggota DPRD Medan, dipercaya memimpin organisasi Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) wilayah Sumut.

  • Kamis, 18 Mei 2017 13:08

    Ketua DPRD Medan benarkan Beston dan Modesta cabut pengusulan Hak Interpelasi soal reklame

    Henry Jhon Hutagalung, Ketua DPRD Medan, membenarkan bahwa dua anggota DPRD mencabut pengusulan Hak Interpelasi terkait papan reklame ilegal.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak