Selasa, 28 Sep 2021 21:37
  • Home
  • Politik
  • Pemko Medan Ingin Jadikan Lapangan Merdeka Sebagai RTH, Pengelola Merdeka Walk Mendukung

Pemko Medan Ingin Jadikan Lapangan Merdeka Sebagai RTH, Pengelola Merdeka Walk Mendukung

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 10 Sep 2021 23:00
Istimewa
Pemko Medan berkomitmen menata kota Medan menjadi lebih baik, salah satunya menata Kawasan Kota Lama Kesawan termasuk mengembalikan fungsi lapangan Merdeka sebagai lokasi cagar budaya dan menjadikanya sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman saat melakukan pertemuan dengan Direktur PT. Orange Indonesia Mandiri (OIM), Yogi selaku pengelola Merdeka Walk Kota Medan terkait dengan rencana renegosiasi kawasan Merdeka Walk, di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (10/9/2021).

"Pak Wali Kota ingin Kota Medan berubah menjadi lebih baik, salah satunya mengembalikan fungsi Kawasan Kota Lama Kesawan termasuk Lapangan Merdeka yang akan dijadikan RTH sebagai paru-parunya Kota Medan," kata Wakil Wali Kota Medan.

Oleh sebab itulah Wakil Wali Kota Medan berdiskusi dengan Yogi selaku Direktur PT. OIM terkait dengan pemindahan tenant-tenant yang berada di Merdeka Walk. 

Rencananya tenant-tenant yang saat ini menyewa di Merdeka Walk akan dipindahkan ke kawasan Kota Lama Kesawan.

"Namun sebelum mereka dipindah, Pemko Medan akan menata dahulu kawasan Kota Lama Kesawan termasuk juga gedung Warenhuis agar menjadi layak huni bagi pedagang. Kami ingin menata kota ini dengan tetap menjaga ekosistem bisnis bagi para tenant yang sudah ada," jelas Wakil Wali Kota Medan.

Sementara itu Direktur PT. OIM, Yogi mengatakan akan segera mendiskusikan rencana ini ke tenant-tenant yang ada di Merdeka Walk.

"Setelah ini saya akan menyampaikan rencana ini ke tenant-tenant yang ada, saya juga mendukung penataan kota lama yang akan dilakukan Pemko Medan," ujarnya.

Editor: Budi

T#g:Lapangan MerdekaMerdeka Walk
Berita Terkait
  • Jumat, 24 Sep 2021 21:24

    Revitalisasi Lapangan Merdeka Usung Konsep Pelestarian Ruang Kota Bersejarah dan Konteks Dinamika Rancang Kontemporer

    Sejalan dengan aspirasi masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution tengah mengagendakan revitalisasi Lapangan Merdeka. Selain sebagai Ruang Terbuka Hijau, revitalisasi ini mengusung konsep utama peles

  • Rabu, 28 Jul 2021 19:08

    Bobby Nasution Jelaskan Soal Lapangan Merdeka Dalam Sidang Paripurna DPRD Medan

    Ranperda Kota Medan tentang Perubahan Perda Kota Medan Nomor 13 Tahun 2011 tentang RTRW Kota 2011-2031 telah mengubah rencana pemanfaatan ruang Lapangan Merdeka dari yang sebelumnya ditetapkan sebagai

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak