Jumat, 18 Jun 2021 19:46
  • Home
  • Politik
  • Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah Ramah Tamah dengan Bupati dan Forkopimda Labubanbatu

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah Ramah Tamah dengan Bupati dan Forkopimda Labubanbatu

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Jumat, 22 Nov 2019 08:22
Junaidi
Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah beserta rombongan menghadiri acara ramah tamah dengan Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT dan Forkopimda Labuhanbatu di Rumah dinas Wakil Bupati Labuhanbatu, di jalan Pramuka kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu provinsi Sumatera Utara, Kamis malam (21/11/19) sekira pukul 20.00 Wib.

Kehadiran Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf. R. Wahyu Sugiarto beserta rombongan di kabupaten Labuhanbatu dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kodim 0209 Labuhanbatu.

Pada acara ramah tamah tersebut, salah seorang Tokoh masyarakat Labuhanbatu saat menyampaikan kata sambutannya mengatakan, "Atas nama masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Raya kami mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah di wilayah kabupaten Labuhanbatu".

"Kami mengharapkan bapak Pangdam I/BB kiranya dapat memberikan arahan serta nasehat yang  merajut persatuan terhadap masyarakat Kabupaten Labuhanbatu", ujarnya.


Sementara itu Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah beserta rombongan di bumi Ika bina enpabolo. "Sudah lama kami menanti kedatangan bapak Pangdam, saya pernah bercerita di atas pesawat sama bapak, nanti pada saat penutupan TMMD kalau bisa bapak datang, tapi yang datang pada saat penutupan bapak Kasdam Hasanuddin. Terima kasih sudah lengkap dua Kasdam pernah datang ke kabupaten Labuhanbatu dan hari ini bapak Pangdam I/BB hadir di 'bumi ika bina enpabolo' yang kita cintai ini", kata Bupati.

"Dalam hal ini saya menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Labuhanbatu sebelumnya menjadi satu namun sekitar 10 tahun yang lalu telah dimekarkan menjadi tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Labura dan kabupaten Labusel. Wilayah kabupaten Labuhanbatu terdiri dari 9 kecamatan dengan 510.000 jiwa 300.000 pemilih, dan 13 etnis, dimana mayoritas masyarakat Kabupaten Labuhanbatu menggunakan bahasa Indonesia yang baik. Selain itu juga masyarakatnya rukun damai tidak ada yang bersinggungan dan kita selalu menjaga kerukunan antar etnis", tutur Bupati.

"Wilayah kabupaten Labuhanbatu mayoritas perekonomiannya dari laut dan pertanian dimana banyak perkebunan swasta dan BUMN", jelas Bupati.


Di tempat yang sama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dalam menyampaikan arahan dan bimbingannya mengatakan, "Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu atas sambutannya yang begitu meriah."

"Selain itu juga kami mengucapkan terimakasih kepada para Bupati yang telah memberikan bantuannya kepada para jajaran TNI khususnya wilayah Kodam I/BB dan kami juga memberikan rasa penghargaan kepada para bupati dimana sebelumnya kami undang Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Labura ke Makodam I/BB untuk mendapatkan penghargaan atas kerjasama yang baik", ungkap Pangdam.

"Saat ini pemerintah sedang melakukan upaya untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun para investor supaya roda perekonomian Nasional berjalan dengan baik", terang Pangdam.

"Dalam waktu dekat Bupati tadi mengatakan bahwa 3 kabupaten ini akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, oleh karena itu saya berharap agar nantinya dapat tercipta situasi yang kondusif. Panas ataupun hangat boleh tapi jangan sampai meledak (tidak terjadi kerusuhan) buatlah cara-cara yang sportif berikan kesempatan bagi pemenang untuk memimpin daerah ini," tandas Mayjen TNI MS Fadhilah.

Terakhir, kata Pangdam, Saya titipkan kepada 3 Bupati Kabupaten Labuhanbatu Raya atas anggota-anggota saya dimana dalam hal ini mereka memiliki tugas yang langsung bersinggungan dengan masyarakat, dimana tugas pokok TNI adalah Menjaga kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan negara.

"Oleh karena itu apabila ada anggota saya yang melakukan tindakan arogansi yang tidak berkenan terhadap masyarakat agar segera laporkan kepada komandan satuannya," tegas Pangdam menutup arahan dan bimbingannya.

Pantauan awak media, acara ramah tamah diisi dengan jamuan makan malam dan pemakaian kain songket Melayu khas Labuhanbatu kepada Pangdam l/BB oleh Bupati Labuhanbatu serta penanda tanganan prasasti Masjid Baitul Hikmah Makodim 0209/LB oleh Pangdam I/BB.

Turut hadir dalam acara ramah tamah tersebut, Kolonel Inf. R. Wahyu Sugiarto (Danrem 022/PT), Kolonel Inf Baginta Bangun (Asintel Kasdam I/BB), Kolonel Inf Togu Parmonangan, S.IP (Asops Kasdam I/BB), Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, S.Sos (Aspers Kasdam I/BB), Kolonel Czi M. Irpan Affandi (Aslog Kasdam I/BB), Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, SIP (Aster Kasdam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S. Sos, M.Si (Kapendam I/BB), Letkol Inf Santoso (Dandim 0209/LB), Letkol Inf Jhonson M Sitorus (Kasi Intel Rem 022/PT), Letkol Inf Sutan Lubis (Kasiterrem 022/PT), Letkol Cpm
M. Choirun (Dandenpom I/1 Pematangsiantar), Andi Suhaimi Dalimunthe S.T, M.T (Bupati Kab.Labuhanbatu), H. Khairuddin Syah Sitorus (Bupati Kab. Labura), H. Wildan Aswan Tanjung SH.MM (Bupati Kab.Labusel), Drs Kholil Jufri Harahap (Wakil Bupati Labusel), Kompol H.Rohmad.SH.MH (Wakapolres Labuhanbatu), Meika Rianti Siregar (Ketua DPRD Kab. Labuhanbatu), H. Edi Parapat (Ketua DPRD Kab.Labusel), Kumaedi, SH (Kajari Kab.Labuhanbatu), Khamozaro Waruwu, SH, MH (Ketua Pengadilan Rantauprapat), Mayor Inf Dwi (Kasmin Pangdam I/BB), Para Ormas, Toga, Tomas, Toda dan Topem se-Kabupaten Labuhanbatu Raya dan para Jurnalis Labuhanbatu.
Editor: Budi

T#g:Labuhanbatu
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Jun 2021 08:28

    Jelang PSU Pilkada Labuhanbatu, Polsek Kualuh Hulu Lakukan OPS Yustisi

    Personil Polsek Kualuh Hulu melakukan Razia dan Ops Yustisi penyekatan terhadap pengguna jalan yang keluar masuk di Wilayah Polsek Kualuh Hulu dengan sasaran kelompok Masyarakat, OKP, dan Ormas lainny

  • Senin, 14 Jun 2021 06:14

    Jelang PSU Jilid II Pilkada Labuhanbatu Paslon ASRI Diterpa Fitnah Dan Berita Hoaks

    Pemilihan kepala daerah (Pilkada atau Pemilukada) dilakukan secara langsung oleh penduduk daerah administratif setempat yang memenuhi syarat. Pemilihan kepala daerah dilakukan satu paket bersama denga

  • Minggu, 13 Jun 2021 00:53

    PSU Jilid II, KPU Dan Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Harus Profesional Dan Netral

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Labuhanbatu selaku penyelenggara Pilkada Labuhanbatu akan penggelar PSU (Pemungutan Suara Ulang) Jilid II di dua Tempat Pemungutan Suara yakni di TPS 007 d

  • Kamis, 10 Jun 2021 08:40

    Oknum ASN BPBD Labuhanbatu Masih Terima Gaji Meskipun Dalam Tahanan

    Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Lidya Agustika alias Lidia jabatan sebagai Kasubbag Program di Dinas BPBD Kabupaten Labuhanbatu, beberapa waktu lalu tersandung kasus narkoba dan sudah ditahan Polisi

  • Kamis, 10 Jun 2021 05:50

    Mantan Anggota DPRD Labuhanbatu Akmat Saipul Sirait Menilai "Suling" Program Bernilai

    Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Akhmat Saipul Sirait menuliskan cuitannya di media sosial dan memberikan padangan yang positif terkait program gerakan subuh

  • Senin, 07 Jun 2021 19:47

    Kepala OPD Tak Kooperatif, DPRD Labuhanbatu Akan Perpanjang Pansus LKPJ TA 2020

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu merencanakan penambahan waktu kerja terhadap Pansus Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020 pada sidang paripurna y

  • Minggu, 06 Jun 2021 19:56

    Terkait OTT Oknum LSM, Kapolres Labuhanbatu: Selasa Akan Kami Ekspose

    Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H melalui pesan Whastapp menjawab konfirmasi Utamanews.com terkait OTT salah seorang oknum LSM di Desa Aek Tapa Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanba

  • Sabtu, 05 Jun 2021 19:45

    Ketua KPU Sumut Ucapkan Terimakasih Atas Informasi Berita KPU Labuhanbatu

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, Herdensi Adnin menyampaikan ucapan terimakasih lewat pesan WhatsApp kepada awak media Utamanews.com, Sabtu (05/6/2021) Sekira pukul 18:55 Wib.

  • Sabtu, 05 Jun 2021 18:15

    Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, Ada Apa?

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi sepertinya enggan memberikan informasi terkait besaran anggaran yang digunakan dalam penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada

  • Jumat, 04 Jun 2021 22:44

    KPU Sumut Hanya Melakukan Supervisi Pada Penyelenggaraan PSU Jilid 2 Pilkada Labuhanbatu

    Terkait penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Jilid 2 Pilkada Kabupaten Labuhanbatu di TPS 007 dan TPS 009 di Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan berdasarkan keputusan sela Mahkamah

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak