Jumat, 18 Jun 2021 10:24
  • Home
  • Politik
  • Menteri Sandiaga Uno Dukung Program Pemko Medan "The Kitchen of Asia"

Menteri Sandiaga Uno Dukung Program Pemko Medan "The Kitchen of Asia"

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 28 Mar 2021 10:18
Istimewa
Sandiaga Uno saat berada di kawasan Kesawan, Medan, Sabtu (27/3).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr.H.Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A mendukung terwujudnya "The Kitchen of Asia", yang menjadi program prioritas dari Pemko Medan. Dukungan tersebut disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Kawasan Kesawan yang berlokasi di Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sabtu (27/03).

The Kitchen of Asia menjadi salah satu program prioritas dari Pemko Medan. Sebab Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE., MM ingin kawasan bersejarah ini menjadi pusat budaya dan sentra kreatif.

Kehadiran Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Medan disambut langsung oleh Wali Kota Medan didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, di salah satu Masjid bersejarah di Kota Medan yaitu Masjid Lama Gg. Bengkok yang berada di jalan Masjid, Kesawan Medan.




Setelah melaksanakan sholat magrib, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama dengan Wali Kota Medan kemudian berjalan kaki menuju ke gedung Werenhuis dan melihat langsung kondisi dalam gedung yang merupakan bangunan cagar budaya yang terletak di jalan A. Yani VII. Setelah itu rombongan menuju ke Tjong A Fie Mansion untuk melihat langsung sejarah peninggalan dari Tjong A Fie, salah satu tokoh terkenal di Kota Medan pada masa lampau.

Usai berkeliling dan melihat peninggalan Tjong A Fie, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan magnet dari Kota Medan adalah pengalaman kuliner ditambah cerita sejarahnya. Artinya cerita ini yang nantinya dapat menambah daya tarik pariwisata berbasis kuliner di Kota Medan dan membuka peluang usaha serta lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat kota Medan. 

Karena itulah Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh program The Kitchen of Asia yang digagas Pemko Medan guna mendukung pertumbuhan ekonomi di masa pandemi covid-19. Namun begitupun Sandiaga tetap berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berlangsungnya kegiatan tersebut.


"Saya mendukung terwujudnya The Kitchen of Asia guna membantu pertumbuhan ekonomi di kota Medan, namun jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Sandiaga Salahuddin Uno.

Disamping itu dirinya juga ingin agar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat ikut terlibat dalam program The Kitchen of Asia ini baik dari segi adaptasi teknologi dan keberagaman produk- produk ekonomi kreatif.

"Sebab dengan keterlibatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diharapkan UMKM yang terlibat didalamnya pendapatannya dapat meningkat 70 hingga 80 persen," ujarnya.


Sementara itu Wali Kota Medan mengatakan salah satu spirit The Kitchen of Asia diambil dari semangat Tjong A Fie yang telah membangun kerukunan antar etnis budaya di Kota Medan, bahkan kerukunan etnis yang telah dibangun sejak lama tersebut masih tetap dapat dirasakan hingga saat ini.

Untuk tetap mempertahankan keberagaman dan kerukunan tersebut salah satunya dengan kuliner. Karena itulah Wali Kota Medan ingin menjadikan kawasan Kesawan ini menjadi pusat budaya dan kuliner namun tetap menjaga keaslian dari kawasan tersebut.

"The kitchen of Asia berarti ialah dapur yang saat ini tidak lagi tertutup tetapi menjadi sebuah entertaiment. Inilah yang diharapkan kedepannya masing-masing etnis dapat menceritakan kuliner kekhasannya masing-masing," kata Wali Kota Medan.
Editor: Budi

T#g:Bobby NasutionKesawanSandiaga UnoWisata
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Jun 2021 13:55

    Bobby Nasution Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Mikro Dipimpin Menko Perekonomian

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro 34 Provinsi di Indonesia, Senin (14/6/2021

  • Selasa, 15 Jun 2021 06:15

    Viral Parkir Rp25 Ribu di Medsos, Polisi Tindaklanjuti ke Bagan Percut

    Polsek Percut Sei Tuan bergerak cepat menindaklanjuti keluhan warga terkait dugaan Pungli di Bagan Percut yang videonya sempat viral di media sosial (Medsos) beberapa hari lalu.Kapolsek Percut Sei Tua

  • Minggu, 13 Jun 2021 00:13

    Tegas Tolak Rayuan Pengusaha, Bobby Nasution Robohkan Bangunan di Atas Drainase

    Keseriusan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatasi banjir di Kota Medan bukan setengah-setengah. Normalisasi drainse saat ini jor-joran dilakukan. Apapun yang menghadang akan disikat.Seperti bangunan

  • Sabtu, 12 Jun 2021 20:32

    Bobby Nasution Hadiri Rakerda MUI Kota Medan

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM berharap MUI Kota Medan dapat menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan Pemko Medan guna mendukung dan mewujudkan Program Prioritas Kota Medan.Deng

  • Jumat, 11 Jun 2021 10:21

    Penanganan Covid-19 Oleh Bobby Nasution Sudah Baik dan 'On The Track'

    Banyak terobosan yang telah dilakukan Bobby Nasution dalam 100 hari kepemimpinannya sebagai Wali Kota Medan dalam bidang kesehatan, terutama penanganan pandemi  Covid-19 di Kota Medan.Hal itu dil

  • Kamis, 10 Jun 2021 15:00

    LSM BARAAPI Indonesia Tuding Anggaran Di Dinas Pariwisata Kota Medan TA 2020 Sarat Mark Up

    Ada dugaan penyimpangan atau mark-up beberapa kegiatan di Dinas Pariwisata Kota Medan. Nilai kegiatan tersebut mencapai empat miliar rupiah lebih.Dugaan itu diungkap Direktur Lembaga Swadaya Masyaraka

  • Rabu, 09 Jun 2021 22:19

    Akademisi: Penataan Kota Lama Medan Sebagai Investasi Ekonomi dan Bisnis

    Penataan kawasan Kota Lama Medan menjadi salah satu program prioritas utama Wali Kota Medan Bobby Nasution dinilai sudah tepat dan sangat representatif sekaligus menjadi branding Kota Medan.

  • Rabu, 09 Jun 2021 20:29

    Menparekraf Sandi Kunjungi Desa Wisata Paloh Naga, Edy Rahmayadi: Pariwisata Tulang Punggung Ekonomi Daerah

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, bersama dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, mengunjungi salah satu destinasi

  • Rabu, 09 Jun 2021 16:49

    Wali Kota Medan Terima Kunjungan Bupati Aceh Timur

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menerima kunjungan dari Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (9/6/2021).

  • Selasa, 08 Jun 2021 21:28

    Keberhasilan Pemko Medan Raih WTP, Bukti Bobby Nasution Mampu Artikulasikan Kelebihannya

    Lima hari jelang berakhirnya Mei 2021, Pemko Medan berhasil mendapatkan predikat membanggakan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak