Jumat, 26 Apr 2019 19:43
  • Home
  • Politik
  • Mengenal Lebih Dekat Ilham Sani, Wakil Rakyat Pilihan Masyarakat Pesisir Pantai Labuhanbatu

Mengenal Lebih Dekat Ilham Sani, Wakil Rakyat Pilihan Masyarakat Pesisir Pantai Labuhanbatu

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Minggu, 14 Apr 2019 10:34
Junaidi
Ilham
Berbekal dari dorongan masyarakat, dukungan keluarga dan restu orangtua, untuk mengabdikan diri di kampung halamannya, Ilham Sani akhirnya memutuskan untuk maju sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dapil IV Kecamatan Panai Tengah-Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu melalui Partai Perindo dengan nomor urut 1.

Ilham dibesarkan di Bulutolang Desa Sei Siarti lahir adalah anak kelima dari 6 bersaudara lahir dari Alm Dirham (Gobeh) dan Rosmiati (wak Ummi).

Ilham menyelesaikan pendidikannya di SD Malindo, Mts Irsyadul Islamiyah Tg Medan, MAN 2 Model Medan, S1 UIN Sumatera Utara, S2 Universitas Sumatera Utara jurusan Perencanaan Wilayah dan Pembangunan Pedesaan beasiswa Kemenpora RI.

Ilham aktif sebagai pegiat kesejahteraan sosial masyarakat dan aktif di berbagai organisasi kepemudaan.

Ilham sendiri, menghabiskan waktu kecilnya di Bulutolang, begitupun setelah dirinya menikah hingga saat ini, karena Ilham sangat menjaga kedekatan hubungan dengan keluarga, kerabat, maupun masyarakat.


Saat dikonfirmasi, Ilham mengatakan, maju Pileg merupakan dorongan nurani untuk mengabdi dan mewakafkan diri kepada masyarakat. Selain itu, kata dia, dapat menjadi Wakil Rakyat adalah sebuah jalan untuk meraih amal jariyah, dan sebagai jalan untuk mensejahterakan masyarakat pesisir pantai khususnya panai tengah-panai hilir.

"Karena menjadi Wakil Rakyat adalah amanah, dan itu tidak mudah. Saya telah mematangkan niat, siap lahir batin dan mental sebelum memutuskan maju. Saya juga sangat mengapresiasi dukungan berbagai pihak, sehingga saya bulatkan tekad untuk maju Pileg," katanya, Minggu (14/04/2019).

Ilham memaparkan, di tengah-tengah perjalanan proses pelaksanaan Pemilu 2019, ada berbagai macam persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, utamanya menyangkut pelayanan dan hak-hak dasar.

Hal itu, jelasnya, merupakan catatan penting harus diperjuangkan ke depannya di Legislatif.


Tidak hanya itu, lanjut Ilham, sebagian masyarakat khususnya di Panai Tengah dan Panai Hilir, masih sering menemukan berbagai persoalan yang membutuhkan perwakilan yang dapat menampung, mengawal dan menyelesaikan persoalan-persoalan itu. Utamanya, tambah dia, terkait kesejahteraan sosial, petani, nelayan, lowongan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, penerangan lorong, perbaikan jalan, serta bantuan-bantuan sosial.

"Jika Allah berkehendak dan masyarakat mengamanahkan, Insya Allah kami akan bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, menuju kehidupan yang lebih baik dan sejahtera," tandasnya.

Sekadar diketahui, sampai saat ini, dukungan terhadap Ilham terus mengalir, karena Ilham intens melakukan tatap muka dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Terlebih lagi, dalam berbagai kegiatan, Ilham senantiasa didampingi keluarganya untuk memberikan semangat dan motivasi.

"Maju melalui partai Perindo adalah bukan perkara mudah, dan sudah melalui perhitungan yang matang karena melalui partai Perindo kita akan wujudkan Indonesia Sejahtera. Partai Perindo sebagai partai baru memiliki harapan besar pada pesta demokrasi lima tahunan ini", tuturnya.

Memiliki Nomor urut 9, beberapa lembaga survei memprediksi, Partai Perindo menjadi satu-satunya partai baru yang akan lolos ke parlemen.

Beberapa program pun dicanangkan Partai Perindo untuk menarik simpati masyarakat, bazar murah yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia jadi program yang masif dilakukan, pun dengan pengasapan atau fogging yang pada 9 April lalu dilakukan semua DPD Partai Perindo.

Selain itu, program pembinaan pelaku UMKM dan sederet program kerakyatan lainnya digalakkan para Calon Legislatif (Caleg) Partai Perindo untuk lebih mengenal sejauh mana visi misi para Caleg.
Editor: Budi

T#g:CalegPerindo
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Apr 2019 16:09

    Warga Berduka, Caleg Perindo di Pematangsiantar Meninggal Mendadak

    Sehari setelah Pemilu Serentak 17 April 2019, Syarifuddin Damanik (44), yang diketahui sebagai Caleg Partai Perindo meninggal mendadak di tempat usahanya, Kamis (18/4) kira-kira pukul 18.00 WIB.Inform

  • Kamis, 11 Apr 2019 19:21

    Meryl: Poros Kekuatan Politik, Pemilih Muda Jangan Golput

    Pemilih milenial muda merupakan poros kekuatan dalam politik di Indonesia. Karena itu, jangan sampai pemuda tidak menggunakan hak pilih-nya alias golput dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.C

  • Senin, 01 Apr 2019 19:51

    Kasus Bowo, Peringatan Dini Bagi Caleg Untuk Menghindari Politik Uang

    Menanggapi kasus Anggota Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso yang sudah ditetapkan sebagai tersangka penerima suap terkait kerjasama pengangkutan bidang pelayaran oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

  • Sabtu, 30 Mar 2019 13:00

    84 Kardus Berisi 400 Ribu Amplop "Serangan Fajar" Diamankan KPK

    84 kardus berisi uang pecahan Rp 20 ribu dan Rp 50 ribu diangkut tim KPK menggunakan 3 unit minibus dari kantor perusahaan yang berada di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di dalam puluhan kardu

  • Minggu, 24 Mar 2019 20:04

    Isu Digugurkan Tidak Benar, Semua Caleg PKPI Berhak Dipilih

    Adanya pemberitaan yang masih mengedepankan trik "curi judul" di sejumlah media cetak, Online maupun Televisi, telah menimbulkan polemik. Hal ini perlu disampaikan, karena tidak benar secara keseluruh

  • Sabtu, 16 Feb 2019 11:46

    Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah, KAMUS Palas Hadirkan Syekh Mahmuddin Pasaribu

    Bertujuan untuk memperkokoh rasa Ukhhuwah Islamiyah dan tali silaturrahmi sesama para alumni dan abituren Santri pondok pesantern (Ponpes) Musthafawiyah Purba Baru yang tersebar di daerah Kabupaten Pa

  • Sabtu, 12 Jan 2019 18:22

    Ketua PAC PP Bilah Hulu: Berbagi Itu Ibadah dan Dapat Mengurangi Kesusahan Orang Lain

    Berbagi rezeki untuk kaum Duafa, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bilah Hulu Samsul Rizal, SP, atau biasa disapa dengan panggilan Bung Endo, memberikan bantuan sembako kepada 30 orang warga yang b

  • Selasa, 25 Des 2018 17:25

    Peduli Terhadap Sesama, KTA Sakti Gelar Sunat Massal di Desa Bandar Klippa

    Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kelompok Tani Abadi (KTA) Sakti yang berkedudukan di Desa Bandar Klippa, Dusun IV Lamtoro 2, Kecamatan Percut Seituan, Minggu (23/12/2018) menggelar kegiatan

  • Jumat, 14 Des 2018 21:04

    Ini Motif Terduga Pelaku Penganiayaan Terhadap Dua Auditor BPK RI

    Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK.,M.H mengungkapkan bahwa motif para pelaku penganiayaan terhadap dua orang auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara diduga a

  • Jumat, 14 Des 2018 11:24

    Oknum Caleg Nias Utara Dilaporkan Karena Diduga Aniaya Tim Auditor BPKP Sumut

    Dua orang tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara saat tengah melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, menjadi korban penganiayaan oleh oknum

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak