Sabtu, 20 Apr 2024 02:55
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
Bersama Menko Polhukam di Medan,

Mendagri Tito: Jadikan Penanganan Covid-19 Isu Utama Pilkada 2020

Medan (utamanews.com)

Oleh: Tuan Laen

Jumat, 03 Jul 2020 11:03

Istimewa
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mendampingi Menko Polhukam dan Mendagri saat kunjungan kerja di Medan, Kamis (2/7).
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Kamis (02/07/20)

Kedatangan dua menteri ini dalam rangka koordinasi kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Sumut.

Dalam giat ini turut hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut unsur Forkopimda Sumut dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Pada acara silaturahim bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumut di Grand Aston City Hall Medan pada Kamis malam, Tito meminta agar pemerintah Sumatera Utara menjadikan Pilkada ini sebagai peluang untuk menekan penyebaran COVID-19

"Untuk Sumatera Utara, ada 22 dari 33 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada. Harapan kami kepada tokoh masyarakat, mungkin ada kekhawatiran dari kita bahwa Pilkada ini akan menjadi media penyebaran COVID-19. Kita jadikan tantangan ini menjadi peluang untuk menekan penyebaran COVID-19," katanya.

Salah satu cara untuk menghilangkan kekhawatiran tersebut, kata Mendagri, maka isu COVID-19 ini dijadikan sebagai isu sentral yaitu dengan mengangkat isu COVID-19 sebagai isu paling utama dalam Pilkada.
Tito juga meminta agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat mengelola Pilkada serentak ini dengan baik dan menjadikan Sumut lebih hijau dan aman dari COVID-19 dengan bekerja sama mulai dari unsur pemerintah sampai TNI dan Polri.

"Semoga Sumut lebih aman dan hijau dari COVID-19 dan agenda politik untuk menemukan kepala daerah yang efekif bisa menangani COVID-19, memiliki legitimasi yang kuat karena memang dipilih oleh rakyatnya," ujarnya.
Editor: Budi

T#g:Pilkada 2020Tito Karnavian
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Mei 2023 08:46

    Tri Tito Karnavian Ajak Siswa Sumut Jauhi Narkoba

    Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian mengajak para siswa di Sumatera Utara (Sumut) menjauhi narkoba dan terus meningkatkan prestasi. Apalagi, pengguna narkoba di Sumut saat ini tergolong tinggi.

  • Rabu, 03 Mei 2023 10:13

    Rapat Persiapan Peringatan HKG PKK Ke-51

    Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution menghadiri Rapat Persiapan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023 di Kantor Gubernur Sumut, Selasa (2/5/2023). Rapat in

  • Rabu, 25 Jan 2023 15:35

    Edy Rahmayadi Dorong Penguatan Sinergitas APIP dan APH

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendorong penguatan sinergitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH). Ini bertujuan untuk mengefektifkan dan efisienkan


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️