Jumat, 05 Jun 2020 19:43
  • Home
  • Politik
  • Masa Pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati PDIP Sergai Berakhir, 5 dari 10 Pendaftar Kembalikan Formulir

Masa Pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati PDIP Sergai Berakhir, 5 dari 10 Pendaftar Kembalikan Formulir

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Erick
Senin, 16 Sep 2019 20:06
Erick
Para kandidat yang akan bertarung di pemilihan Bupati Serdang Bedagai pada periode 2020-2025 mendatang sudah mendaftarkan diri ke partai bermoncong putih, PDI Perjuangan.

Diketahui Partai PDI-P membuka pendaftaran untuk para kandidat Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati tersebut pada hari Kamis, 5 September 2019 hingga Sabtu 14 September 2019 pukul 18.00 wib yang lalu, di kantor DPC PDI-P, jalan Medan-Tebing Tinggi Sei Rampah.

Kandidat yang terjaring ada sepuluh orang, antara lain: 

1. Ir. H Soekirman.
Petahana, dua periode wakil bupati, satu periode bupati di bawah dua setengah tahun, satu periode bupati (hingga saat ini).

2. Safii Efendi.
Tokoh baru, muda, energik, kabarnya dikenal secara luas tingkat nasional.

3. H Syahlan Siregar, ST.
Ketua DPRD 1 periode, anggota DPRD tiga periode sejak pemekaran, Aktivis PAN sejak masih di kabupaten Induk Deli Serdang dan juga Tokoh Pemekaran.

4. Dianto M.Pd.
Tokoh Muda potensial ini tidak banyak muncul ke permukaan, karena masih sibuk menyelesaikan pendidikannya hingga ke doktoral (S3).

5. Syahrianto, SH.
Mantan Wakil Bupati kabupaten Serdang Bedagai hasil pengangkatan para anggota DPRD Sergai, juga Mantan Ketua KPU Sergai, dan juga pengusaha pupuk.

6. Zulkifli Barus
Tokoh senior partai Golkar Sumut.

7. Sugiatik
Salah satu tokoh perempuan dari partai DPC PPP kabupaten Sergai dan juga anggota DPRD saat ini.

8. Defriaty Tamba
Tokoh perempuan ini juga sukses beberapa kali jadi anggota DPRD kabupaten Sergai dan saat ini memimpin DPC. HANURA Sergai.

9. M. Hasbi 
Berstatus PNS aktif, Mantan Kakan Kemenag Sergai, pernah juga jadi Kakan Kemenag kota Tebing Tinggi, dan Kakan Kemenag Kota Pematang Siantar.

10. Safaruddin.
Biasa disapa Udin Sirip, pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Sergai pada periode yang lalu. Tokoh Pesisir punya potensial, ketua Dewan Syuro PKB Sergai saat ini.

Adapun para kandidat yang telah mengembalikan berkas pendaftar hingga Senin 16 September 2019 pukul 15.45 wib adalah:
1. Ir.H. Soekirman (Formulir Bupati) 
2. Dianto, M.Pd (Formulir Wakil Bupati) 
3. Zulkifli Barus (Formulir Wakil Bupati) 
4. Syahrianto, SH (Formulir Wakil Bupati) 
5. H. Syahlan Siregar, ST (Formulir Wakil Bupati).

Menanggapi hal ini, Ketua penjaringan bakal calon (Balon), Syaiful Azhar menyampaikan kepada media utamanews.com melalui telepon selular, "Jika masyarakat kompak dan bersatu maka mudahlah untuk membangun kabupaten Sergai ini."

"Partai PDI-P adalah partai nasional yang siap menampung aspirasi demi kemajuan bangsa dan kabupaten Serdang Bedagai khususnya," ucap Syaiful, Senin sore (16/9).

"Kita tunggu pengembalian formulir dan berkas yang sudah masuk dan akan ditindak lanjuti hingga mengantarkan berkas bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dari DPC, DPD Sumut hingga ke DPP Pusat.

"Untuk penentuan calon tersebut lulus apa tidak tergantung internal pusat nanti", tutupnya melalui sambungan telepon.

Hingga berita ini dituliskan ke meja redaktur, awak media utamanews.com, Senin (16/09), pukul 17.20 wib masih memantau kandidat-kandidat yang lain dalam pengembalian berkas ke sekretariat partai PDI-P di Sei Rampah. 

Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:PDIPPilkada 2020sergai
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Jumat, 05 Jun 2020 16:35

    Mendagri Ingatkan Pemda Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pilkada

    Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pilkada.

  • Selasa, 02 Jun 2020 18:52

    Kapolres Sergai Gelar Pelepasan Purna Bhakti Kabag Sumda Polres Sergai

    Polres Serdang Bedagai menggelar acara pelepasan Purna Bhakti Polri AKBP (Purn) S.K Purba, Kabag Sumda Polres Serdang Bedagai bertempat di Aula Patriatama, Selasa (02/06/2020) sekira Pukul 14.00 WIB.

  • Minggu, 31 Mei 2020 16:51

    Ini prosedur cegah penularan di Sergai setelah 1 ASN positif Covid-19

    Pasca ditetapkannya seorang ASN Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berinsial LA (50) positif terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-1

  • Sabtu, 30 Mei 2020 10:30

    Sebelum kawal 'new normal', Personel Polres Sergai jalani rapid test

    Pemerintah akan menerapkan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi covid-19, terkait hal itu Kepolisian Serdang Bedagai menggelar rapid test kepada personelnya.

  • Jumat, 29 Mei 2020 19:19

    Seorang ASN Pemkab Sergai Positif Covid-19

    Seorang ASN Pemkab Sergai berinisial LA, wanita berusia 50 tahun, menjadi pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) baru di Kabupaten Serdang Bedagai.

  • Kamis, 28 Mei 2020 23:18

    Liason Officer BNPB Pusat Kunjungi Posko Gugus Tugas Sergai

    Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Ir  H Soekirman menyambut kedatangan Liason Officer Badan Nasional Penanggulangan Bencana (LO BNPB) Pusat untuk wi

  • Kamis, 28 Mei 2020 21:28

    Melalui Publik Address Polres Sergai Himbau Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

    Berbagai hal dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Serdang Bedagai dalam melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di

  • Rabu, 27 Mei 2020 21:27

    Kapolres Sergai Diapresiasi Tokoh Masyarakat Sei Bamban

    Tanpa kenal lelah melakukan himbauan dan penyekatan yang dilakukan Polres Sergai guna mencegah penyebaran COVID-19 bagi masyarakat maupun kendaraan yang akan mudik ke kampung halaman di Kabupaten Serg

  • Selasa, 26 Mei 2020 20:46

    Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Kehadiran ASN Sergai Capai 98,39%

    Pasca libur menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Sergai.

  • Senin, 25 Mei 2020 17:25

    Kasat Reskrim Polres Sergai Beri Bingkisan Kepada Petugas Pos Pam

    Memantau situasi Pos Pam Check Point dan Penyekatan kendaraan, Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata, S.H, S.I.K, M.H memberikan bingkisan berupa minuman kaleng dan makanan ringan kepada Petuga

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak