Kamis, 29 Jul 2021 00:51
  • Home
  • Politik
  • Laksanakan Reses Sebagai Anggota DPRD Sumut di Binjai Estate, Zainuddin Purba: Covid-19 Itu Nyata

Laksanakan Reses Sebagai Anggota DPRD Sumut di Binjai Estate, Zainuddin Purba: Covid-19 Itu Nyata

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Selasa, 23 Feb 2021 15:33
Istimewa
Reses Anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, H Zainuddin Purba SH, menggelar Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021, di Jalan Rambutan, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (23/2) Siang.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ratusan warga sekitar yang didominasi oleh kaum ibu, tampak menghadiri Reses anggota DPRD Sumut dari Dapil XII (Langkat - Binjai) ini yang digelar mulai tanggal 21 - 28 Februari 2021.

Sebelum masuk ke acara Reses, Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim, terlebih dahulu mengucapkan terima kasihnya kepada H Zainuddin Purba SH, yang telah bersedia dan menampung aspirasi warganya.

"Selamat datang kepada anggota DPRD Sumut, H Zainuddin Purba. Beruntung sekali kita sebagai warga Binjai Selatan, mempunyai perwakilan kita di Provinsi," ucap Fatimah Hanim.

Sebagai Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim juga berharap kepada H Zainuddin Purba, untuk bisa membantu dalam hal pembangunan maupun hal hal lainnya.


Sementara itu, H Zainuddin Purba SH, dalam Resesnya di hadapan ratusan hadirin mengatakan, masa reses adalah masa kerja anggota DPRD turun ke Dapilnya masing masing untuk menemui konstituennya. Pada Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021 ini, ia juga mengatakan ada 6 titik lokasi yang diamanahkan DPRD untuk melakukan Reses. 

"Hal itu guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat, selanjutnya kita bawa ke DPRD guna di Paripurnakan, dan selanjutnya akan kita bawa ke Gubernur Sumut," ujar H Zainuddin Purba.

Sebagai Wakil Rakyat, Pria yang akrab disapa Pak Uda ini juga menegaskan, jumlah penduduk di Provinsi Sumatera Utara pada tahun ini sekitar 15.000.500 Jiwa. Namun pada 2 tahun belakangan ini, banyak anggaran yang diserap untuk Penanganan Covid-19, sehingga pembangunan di Provinsi Sumatera, kurang maksimal.

"Untuk itu, bagi warga yang bersosialisasi dengan sanak saudaranya dari luar kota, saya minta beberapa hari kemudian untuk bertemu dan bersosialisasi dengan tetangga kita. Hal itu agar kita tahu kesehatan kita," beber Pak Uda.

Ia juga menegaskan bahwa Covid-19 itu ada. Terbukti, lanjut Pak Uda, Walikota Binjai terpilih, H Juliadi S.Pd.MM, meninggal dunia akibat terpapar Virus Covid-19.


"Bayangkan saja, hanya 15 hari beliau (H Juliadi-red) sakit. Kita semua sayang dengan beliau, namun Allah ternyata lebih sayang. Untuk itu, ayo kita disiplin dalam menjaga jarak, bergaul dan selalu menerapkan Ptotokol Kesehatan," bebernya, seraya berterima kasih kepada masyarakat, khususnya warga Binjai Selatan, karena telah mempercayakan dirinya untuk duduk di DPRD Provsu.

Pun begitu, lanjutnya, ia berharap kepada Wakil Walikota Binjai terpilih, Drs H Amir Hamzah MAP, yang nantinya akan menjadi Walikota Binjai, dapat meneruskan janji janji Politik Almarhum H Juliadi, yaitu menyiapkan 5 Ambulance yang nantinya akan ada Dokter dan obat obatan serta siap berkeliling Kota Binjai.

"Kami juga akan menjaga program program kerakyatan ini. Nantinya juga akan kita usulkan berbagai Beasiswa untuk warga yang kurang mampu, Yatim Piatu dan Mahasiswa yang berprestasi. Tujuannya agar mereka bisa membangun Kota Binjai," ungkapnya.

Dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan Juliadi-Amir Hamzah pada Pilkada Binjai 2020, Pak Uda juga mengatakan bahwa pada hari Jumat (26/2) H Amir Hamzah akan dilantik menjadi Wakil Walikota Binjai.

"Mari kita berdoa, Jumat ini H Amir Hamzah akan dilantik menjadi Wakil Walikota Binjai. Kami juga sudah memutuskan, bahwa Rizky Yunanda Sitepu, akan menggantikan posisi Bapak Amir sebagai Wakil Walikota Binjai. Saya meyakinkan, kedepan Binjai akan lebih baik, peredaran narkoba akan kita tekan," tegas Pak Uda, sembari mendapat aplaus dari ratusan hadirin yang berjanji siap mendukung pemberantasan narkoba.

Turut hadir dalam Reses kali ini, Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim, Kepala Lingkungan X Binjai Estate, M Adnin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat sekitar. 
Editor: Herda

T#g:Covid-19Covid 19ResesZainuddin Purba
Berita Terkait
  • Selasa, 27 Jul 2021 20:37

    Gubernur Edy Rahmayadi Minta Kabupaten/Kota serius Tangani Covid-19

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali mengingatkan, kasus Covid-19 di Sumut saat ini relatif masih tinggi. Karena itu, para bupati/walikota diminta lebih serius dalam penanganan Covid-

  • Selasa, 27 Jul 2021 19:37

    Gubernur Edy Rahmayadi Apresiasi Vaksinasi Massal di Kejati Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut dalam rangka memperingatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021

  • Sabtu, 24 Jul 2021 22:44

    Sudah 2 Pekan Stok Obat-obatan Therapi Covid-19 di Sejumlah Apotek di Binjai Kosong

    Persediaan beberapa obat obatan therapi Covid-19 seperti Antivirus Oseltamivir, Antivirus Favipiravir, Antibiotik Azithromycin dan Vitamin D3 5000, sudah mulai menipis di Kota Binjai.Hal itu ditegaska

  • Sabtu, 24 Jul 2021 18:24

    Panglima TNI Tinjau Dua Lokasi Pelaksanaan Isolasi Terpusat di Bandung

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. dan Pangkogabwilhan II Marsdya

  • Senin, 19 Jul 2021 21:19

    Jumlah Kasus Harian Covid-19 Sumut Menurun

    Angka kasus penularan harian Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) menurun. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Irman Oemar usai mengikut

  • Minggu, 18 Jul 2021 05:18

    Gubernur Edy Rahmayadi Laporkan Varian Delta Terdeteksi di Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyatakan Covid-19 varian Delta telah ditemukan di Sumut, yang dibawa oleh 18 ABK Kapal SV Miclyn yang berlabuh di Belawan. Keseluruhan ABK yang terinfek

  • Sabtu, 17 Jul 2021 23:17

    Panglima TNI : Menggunakan Masker dan Isolasi Mandiri Sebagai Budaya Melawan Covid-19

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC CLU. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melaksanakan peninjauan Pos

  • Kamis, 15 Jul 2021 18:25

    Panglima: TNI Siap Distribusikan Paket Obat Covid-19 Gratis Dari Pemerintah

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam peluncuran paket obat dan vitamin untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman)

  • Jumat, 09 Jul 2021 21:19

    Anggota DPRDSU Hendro Susanto Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Reses di Binjai

    Disela sela kesibukannya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sumatera Utara, legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hendro Susanto, tetap menyempatkan dirinya untuk

  • Kamis, 08 Jul 2021 09:48

    Evaluasi dan Monitoring PPKM Mikro, Sergai Keluar dari Zona Oranye

    Pasca berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro periode 22 Juni hingga 05 Juli 2021 di berbagai wilayah di Sumatera Utara, salah satunya di Kabupaten Serdang Bedaga

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak