Selasa, 13 Apr 2021 02:02
  • Home
  • Politik
  • Laksanakan Reses Sebagai Anggota DPRD Sumut di Binjai Estate, Zainuddin Purba: Covid-19 Itu Nyata

Laksanakan Reses Sebagai Anggota DPRD Sumut di Binjai Estate, Zainuddin Purba: Covid-19 Itu Nyata

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Selasa, 23 Feb 2021 15:33
Istimewa
Reses Anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, H Zainuddin Purba SH, menggelar Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021, di Jalan Rambutan, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (23/2) Siang.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ratusan warga sekitar yang didominasi oleh kaum ibu, tampak menghadiri Reses anggota DPRD Sumut dari Dapil XII (Langkat - Binjai) ini yang digelar mulai tanggal 21 - 28 Februari 2021.

Sebelum masuk ke acara Reses, Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim, terlebih dahulu mengucapkan terima kasihnya kepada H Zainuddin Purba SH, yang telah bersedia dan menampung aspirasi warganya.

"Selamat datang kepada anggota DPRD Sumut, H Zainuddin Purba. Beruntung sekali kita sebagai warga Binjai Selatan, mempunyai perwakilan kita di Provinsi," ucap Fatimah Hanim.

Sebagai Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim juga berharap kepada H Zainuddin Purba, untuk bisa membantu dalam hal pembangunan maupun hal hal lainnya.


Sementara itu, H Zainuddin Purba SH, dalam Resesnya di hadapan ratusan hadirin mengatakan, masa reses adalah masa kerja anggota DPRD turun ke Dapilnya masing masing untuk menemui konstituennya. Pada Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021 ini, ia juga mengatakan ada 6 titik lokasi yang diamanahkan DPRD untuk melakukan Reses. 

"Hal itu guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat, selanjutnya kita bawa ke DPRD guna di Paripurnakan, dan selanjutnya akan kita bawa ke Gubernur Sumut," ujar H Zainuddin Purba.

Sebagai Wakil Rakyat, Pria yang akrab disapa Pak Uda ini juga menegaskan, jumlah penduduk di Provinsi Sumatera Utara pada tahun ini sekitar 15.000.500 Jiwa. Namun pada 2 tahun belakangan ini, banyak anggaran yang diserap untuk Penanganan Covid-19, sehingga pembangunan di Provinsi Sumatera, kurang maksimal.

"Untuk itu, bagi warga yang bersosialisasi dengan sanak saudaranya dari luar kota, saya minta beberapa hari kemudian untuk bertemu dan bersosialisasi dengan tetangga kita. Hal itu agar kita tahu kesehatan kita," beber Pak Uda.

Ia juga menegaskan bahwa Covid-19 itu ada. Terbukti, lanjut Pak Uda, Walikota Binjai terpilih, H Juliadi S.Pd.MM, meninggal dunia akibat terpapar Virus Covid-19.


"Bayangkan saja, hanya 15 hari beliau (H Juliadi-red) sakit. Kita semua sayang dengan beliau, namun Allah ternyata lebih sayang. Untuk itu, ayo kita disiplin dalam menjaga jarak, bergaul dan selalu menerapkan Ptotokol Kesehatan," bebernya, seraya berterima kasih kepada masyarakat, khususnya warga Binjai Selatan, karena telah mempercayakan dirinya untuk duduk di DPRD Provsu.

Pun begitu, lanjutnya, ia berharap kepada Wakil Walikota Binjai terpilih, Drs H Amir Hamzah MAP, yang nantinya akan menjadi Walikota Binjai, dapat meneruskan janji janji Politik Almarhum H Juliadi, yaitu menyiapkan 5 Ambulance yang nantinya akan ada Dokter dan obat obatan serta siap berkeliling Kota Binjai.

"Kami juga akan menjaga program program kerakyatan ini. Nantinya juga akan kita usulkan berbagai Beasiswa untuk warga yang kurang mampu, Yatim Piatu dan Mahasiswa yang berprestasi. Tujuannya agar mereka bisa membangun Kota Binjai," ungkapnya.

Dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan Juliadi-Amir Hamzah pada Pilkada Binjai 2020, Pak Uda juga mengatakan bahwa pada hari Jumat (26/2) H Amir Hamzah akan dilantik menjadi Wakil Walikota Binjai.

"Mari kita berdoa, Jumat ini H Amir Hamzah akan dilantik menjadi Wakil Walikota Binjai. Kami juga sudah memutuskan, bahwa Rizky Yunanda Sitepu, akan menggantikan posisi Bapak Amir sebagai Wakil Walikota Binjai. Saya meyakinkan, kedepan Binjai akan lebih baik, peredaran narkoba akan kita tekan," tegas Pak Uda, sembari mendapat aplaus dari ratusan hadirin yang berjanji siap mendukung pemberantasan narkoba.

Turut hadir dalam Reses kali ini, Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim, Kepala Lingkungan X Binjai Estate, M Adnin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat sekitar. 
Editor: Herda

T#g:Covid-19Covid 19ResesZainuddin Purba
Berita Terkait
  • Jumat, 09 Apr 2021 20:19

    Zainuddin Purba ucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghentian usaha pariwisata milik CV ME

    Tim Terpadu dari Kabupaten Deliserdang, akhirnya menutup/ menghentikan kegiatan usaha pariwisata milik CV Marcovolo Eldewes (Diskotik Sky Garden) yang berlokasi di Dusun VIII Tanjung Pama, Desa Namoru

  • Selasa, 06 Apr 2021 19:26

    Zainuddin Purba dan Edy Bahagia, sangat mengapresiasi rencana aksi unjuk rasa Aliansi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa

    Dukungan dan semangat terus diberikan masyarakat terkait akan diadakannya aksi unjukrasa yang akan digelar oleh "Aliansi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa" yang tergabung dalam 3 Kabupaten Kota (Bin

  • Rabu, 31 Mar 2021 23:41

    Lomba Senam New Normal di HUT Ke-57 Dharma Pertiwi

    Dharma Pertiwi menggelar lomba senam New Normal dalam rangka HUT ke-57 Dharma Pertiwi tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual, bertempat di Wisma A. Yani Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/

  • Selasa, 30 Mar 2021 06:30

    Doa Bersama Hadapi Covid-19, Gubernur Edy Rahmayadi Berharap Pandemi Segera Berlalu

    Pemerintah Provinsi (Pempov) Sumatera Utara (Sumut) telah melakukan berbagai upaya mulai dari penanganan kesehatan, stimulus ekonomi, bantuan sosial, vaksinasi, hingga penegakan protokol kesehatan. Na

  • Selasa, 23 Mar 2021 19:03

    Pemko Medan Terima Hasil Reses Anggota DPRD Medan Dari Dapi I s/d V

    Pemko Medan menerima hasil reses masa sidang kedua tahun kedua tahun 2021 anggota DPRD kota Medan dari daerah pemilihan I sampai dengan V.

  • Senin, 22 Mar 2021 12:52

    Ada 'Pihak Ketiga', yang menyelenggarakan Reses 30 Anggota DPRD di Binjai

    Pada hari pertama Reses anggota DPRD Binjai yang dilaksanakan sejak tanggal 19 - 22 Maret 2021, beberapa anggota Legislatif ini mengeluhkan adanya ketidaksiapan pihak ketiga yang disebut sebut sebagai

  • Senin, 22 Mar 2021 11:42

    Ihwan Ritonga Minta Warga Medan Denai Dukung Pemerintah Galakkan Kebersihan Lingkungan

    Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.Ihwan Ritonga, SE., MM meminta warga kota Medan terkhusus masyarakat di Kecamatan Medan Denai dan Medan Area mendukung pemerintah kota Medan dalam menggalakkan kebersiha

  • Minggu, 21 Mar 2021 05:21

    Satgas Yonif 642 Laksanakan Pengawasan Terhadap PMI dari Malaysia

    Kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kab. Sanggau terus berlanjut hingga saat ini, Sabtu (20/3/2021). Guna mencegah penyebaran virus

  • Sabtu, 20 Mar 2021 13:10

    HM Yusuf terima sejumlah aspirasi warga saat Reses di jalan Pande Dingin, Binjai

    Anggota DPRD Kota Binjai Daerah Pemilihan (Dapil) l Kecamatan Binjai Barat - Binjai Kota, HM Yusuf SH. M.Hum, menggelar Reses di Jalan Pande Dingin, Lingkungan ll, Kelurahan Binjai, Kecamatan Binjai K

  • Jumat, 19 Mar 2021 20:49

    Zainuddin Purba kembali gelar Sosper di Binjai

    Lagi lagi, anggota DPRD Sumut dari fraksi Partai Golkar, H Zainuddin Purba SH, menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara No 1 Tahun 2019, Jumat (19/3) Sore.Mengusung tema

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak