Selasa, 16 Apr 2024 11:43
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Keuskupan Timika Terima Kunjungan Pejabat Kogabwilhan III

Papua (utamanews.com)

Oleh: Dito

Jumat, 06 Nov 2020 18:36

Puspen TNI
Keuskupan Timika P. Marthen Kuayo, Pr. selaku Pelaksana  menerima kunjungan pejabat Kogabwilhan III yaitu Asops Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo dan Komandan Satgas Pam Obvitnas Brigjen TNI Stefanus Mahury, bertempat di Jalan Cendrawasih No.12, Kwamki, Kecamatan Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (5/11/2020).

Kunjungan pejabat Kogabwilhan III  dalam rangka  silaturahmi  yang  berlangsung dengan suasana keakraban dan kekeluargaan.

Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam rilis tertulisnya menjelaskan bahwa silaturahmi ini  untuk meningkatkan hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara TNI  dengan tokoh agama dalam memelihara suasana aman dan damai di wilayahnya.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sama di Jakarta, setelah Keuskupan Merauke dan Asmat melaksanakan silaturahmi dengan Panglima TNI beberapa waktu lalu,"  Jelasnya.
 Kolonel Suriastawa juga menyampaikan bahwa  dalam silaturahmi itu juga dibahas kerjasama dalam bentuk kegiatan bakti sosial seperti pengobatan massal dan pembagian sembako kepada warga, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga.

Sementara itu,  P. Marthen Kuayo, Pr. menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kunjungan pejabat Kogabwilhan III. Ia menjelaskan bahwa pihak Keuskupan Timika selalu mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian di tanah Papua melalui gereja-gereja.

"Terima kasih, telah melibatkan pihak Keuskupan dalam rencana pelaksanaan Baksos, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Paroki dan menyarankan, agar pelaksanaannya sebelum perayaan natal, seperti pada perayaan Paskah dengan cara membersihkan kuburan dan membantu para janda," Ucap Marthen Kuayo.

"Kami juga mendengar dan merasa senang bahwa Kogabwilhan III akan bermarkas di Timika,  saya  berharap kehadiran Kogabwilhan ini menjadi berkat bagi kami warga masyarakat Papua," Pungkasnya.

Editor: Tessa

T#g:Kogabwilhantimika
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Mar 2024 14:12

    Komsos dengan Pedagang, Babinsa Berikan Motivasi

    Kopda Heremba Babinsa Koramil 05/Jila Kodim 1710/Mimika melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Pasar Jila, Distrik Jila, Kab. Mimika, Selasa (12/03/2024).Menurut Kopda He

  • Kamis, 11 Jan 2024 23:11

    Danramil Timika Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

    Komandan Koramil 02/Timika Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Akhmad Zaini menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai 2024. Acara tersebut berlangsung di Kantor lama Distrik Wania, Kab. Mimika. Rabu (10/01/202


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️