Minggu, 13 Jun 2021 04:05
  • Home
  • Politik
  • Kesawan City Walk Terus Dibenahi, Jam Operasional Ikuti PPKM

Kesawan City Walk Terus Dibenahi, Jam Operasional Ikuti PPKM

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Kamis, 22 Apr 2021 13:22
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku terus melakukan evaluasi di kawasan Kesawan City Walk (KCW).

Kesawan menurut Bobby adalah kawasan khusus yang memang ditargetkan menjadi perputaran perekonomian di Kota Medan. Karena sifatnya kawasan khusus, maka KCW tentunya punya keistimewaan. Di antaranya jam operasional yang sedikit lebih dari batas PPKM Mikro.

Menariknya, meski begitu Bobby Nasution tetap akan mengikuti jam operasional selama PPKM diperpanjang hingga 3 Mei 2021 ke depan.

Baca juga, Temu Ramah dengan Wartawan, Bobby: Kesalahan ini dapat diperbaiki dengan rasa saling pengertian

Diketahui PPKM mewajibkan seluruh kegiatan masyarakat harus sudah berakhir pukul 22.00 WIB.

"Seluruh lingkungan di 21 Kecamatan sudah ikuti PPKM," kata Bobby kepada wartawan yang mewancarainya usai Rapat Evaluasi PPKM Mikro bersama Gubsu dan delapan kepala daerah di Sumut Rabu (21/4/2021).


Terkhusus KCW Bobby jelaskan memberlakukan kebijakan khusus, yakni sebagai sentra perputaran ekonomi masyarakat. Diketahui pasca pandemi perekonomian terpuruk.

Bahkan secara keseluruhan di Sumut ekonomi sampai minus 1.07 persen. Bahkan Gubsu Edy Rahmayadi sampai menyebut Sumut alami deplasi. "Sumut punya kebijakan menambah jam pembatasan PPKM jadi jam 22.00 WIB, nah KCW begitu juga kita buat pengecualian juga menambah sedikit yang dibuat Pak Gubernur. KCW diharapkan kembali menggeliatkan perekonomian di Medan. Dan tentu saja dengan Prokes yang ketat," papar Bobby.


Saat ini ada 120 pelaku UMKM yang berjualan di KCW. Salah satu pembenahan yang akan dilakukan adalah dengan menambah jarak pedagang menjadi 10 meter. Bahkan Jalan Ahmad Yani yang tadinya tak ada pedagang kini diisi pedagang agar ruang lebih luas hingga pengunjung bisa menjaga jarak.

Soal jam operasional, KCW akan buka mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Namun pada akhir pekan diberi kelonggaran hingga pukul 24.00 WIB.
Editor: Budi

T#g:KesawanPPKM
Berita Terkait
  • Selasa, 08 Jun 2021 13:08

    Kota Lama Kesawan Dapat Jadikan Medan Primadona Kunjungan Wisata

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM bertekad ingin membenahi kawasan kota lama Kesawan. Tekad tersebut bahkan dijadikan salah satu dari lima program prioritas Wali Kota Medan.

  • Selasa, 08 Jun 2021 04:08

    Kebijakan PPKM Sejak Idulfitri Efektif Turunkan Angka Covid-19

    Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) menggelar dialog bersama dengan wartawan di Hotel Madani Medan, Senin (7/6).

  • Minggu, 06 Jun 2021 20:06

    TNI-Polri Akan Melakukan Penebalan dan Penguatan Posko PPKM Skala Mikro

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan melakukan penebalan dan penguatan Posko PPKM Skala Mikro. Dengan demikian, diharapkan upaya meningkatkan kesadaran disiplin protokol kesehatan dapat lebih optimal.

  • Sabtu, 05 Jun 2021 12:25

    Tim Gabungan Pemko Medan Bubarkan Pengunjung Cafe

    Petugas gabungan Pemko Medan yang tediri dari Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Satpol PP dibantu aparatur TNI dan Polri membubarkan sejumlah pengunjung cafe yang sedang asyik bersantai.

  • Jumat, 04 Jun 2021 13:34

    Wali Kota Medan Ajak REI Sumut Berkolaborasi Bangun Kawasan Kota Lama Kesawan

    Pemko Medan saat ini memiliki lima program prioritas pembangunan diantaranya Infrastruktur dan Pembenahan Kota Lama Kesawan. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya perlu dukungan semua pihak termasuk

  • Kamis, 03 Jun 2021 13:13

    Langgar Jam Malam PPKM Mikro, Pelaku Usaha Ditertibkan Petugas Satgas Covid-19

    Petugas Satgas Covid-19 Kota Medan terus melakukan Patroli dan Pengawasan PPKM Mikro, Rabu (2/6/2021) malam. Dari Patroli yang dilakukan petugas menertibkan sejumlah pelaku usaha yang melanggar jam malam sesuai aturan PPKM Mikro.

  • Selasa, 01 Jun 2021 14:01

    Patroli Prokes dan PPKM Mikro Putuskan Penyebaran Covid-19

    Usaha memutuskan mata rantai penularan Covid-19 terus dilakukan. Selain melaksanakan tes, pelacakan, perawatan, dan vaksinasi, Pemko Medan berkolaborasi dengan Polri dan TNI juga melancarkan Patroli P

  • Senin, 31 Mei 2021 09:31

    Ingatkan Prokes ke Masyarakat, Babinsa Mutus Darussalam Cek Posko PPKM

    Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 Babinsa Mutus Darussalam Kopda Jamaludin melakukan pengecekan terhadap posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di RT 04 RW 02 Dusun Karya B

  • Selasa, 25 Mei 2021 19:25

    Panglima TNI Pimpin Rapat Evaluasi PPKM Skala Mikro

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro yang dihadiri Kasad, Kasal dan Kasau serta seluruh jajaran TNI, bertemp

  • Selasa, 25 Mei 2021 11:25

    Polsek Pasar Minggu Jaring Eks Pemudik Lakukan Swab Antigen Di Posko PPKM

    Polsek Pasar Minggu gencar melakukan pendataan dan tracing terhadap warganya yang kembali dari kampung halaman usai merayakan Idul Fitri 1442 H.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak