Kamis, 17 Okt 2019 13:32
  • Home
  • Politik
  • Kasum TNI: Kerja Sama Militer Jadi Fokus Dalam Tingkatkan Hubungan Diplomatik RI-AS

Kasum TNI: Kerja Sama Militer Jadi Fokus Dalam Tingkatkan Hubungan Diplomatik RI-AS

Washington (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Rabu, 10 Jul 2019 23:10
Puspen TNI
3rd United Nations Chiefs of Defense Staff Conference di Amerika Serikat, Selasa (9/7/2019).
Hubungan pertahanan dan kerja sama militer khususnya di bidang pendidikan dan pelatihan menjadi salah satu fokus dalam meningkatkan hubungan diplomatik RI-AS yang sudah berjalan selama 70 tahun sejak dibuka resmi pada tanggal 28 Desember 1949.

Demikian disampaikan Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto yang mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. pada saat mengunjungi National Defense University di Washington D.C. dalam rangka 3rd United Nations Chiefs of Defense Staff Conference di Amerika Serikat, Selasa (9/7/2019).

Selanjutnya Kasum TNI mengatakan bahwa hubungan RI-AS sudah berada pada tahapan "Strategic Partnership". Hal tersebut menunjukkan pentingnya bagi kedua negara untuk secara bersama-sama berbagi tanggung jawab mencari solusi atas tantangan global dan menguatkan kerja sama strategis antara kedua negara.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Senior Vice President NDU,  Ambassador Arnold A. Chacon mengatakan bahwasanya saat ini NDU sedang mengembangkan suatu wadah alumni yang dapat menjadi Network positif bagi para alumninya, terutama dalam mendiskusikan segala isu strategis yang sedang berkembang. Wadah alumni ini diharapkan dapat memberi feed back positif bagi kemajuan NDU.

Ambassador Arnold A. Chacon juga berharap agar jumlah perwira TNI yang ditugaskan belajar di NDU setiap tahunnya akan semakin bertambah, juga pertukaran dosen antara NDU dan UNHAN akan menjadi kegiatan positif yang menunjukkan eratnya hubungan bilateral kedua negara.

Dalam kunjungan tersebut Kasum TNI didampingi Waasops Panglima TNI Marsma TNI Marsma TNI M. Khairil Lubis, Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus, Kapuskersin TNI Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., dan Athan RI di Washington D.C Marsma TNI A. Joko Takarianto.
Editor: Herda

T#g:Puskerinusa
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Selasa, 03 Sep 2019 19:03

    Ketua Gema DMI Sumut Dukung Aparat Kepolisian Berantas Pelaku Kejahatan

    Ketua Pimpinan Generasi Muda (Gema) Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sumatera Utara Ustad Masdar Tambusai, S.Ag angkat bicara dan mendukung sikap tegas Kapolrestabes Medan terhadap para pelaku kejahatan,

  • Kamis, 01 Agu 2019 11:01

    Kepala Bakamla RI/IDNCG Terima Courtesy Call Delegasi Manajemen Pertahanan Amerika Serikat

    Kepala Bakamla RI/IDNCG Laksdya Bakamla A. Taufiq R., menerima Courtesy Call delegasi Manajemen Pertahanan Amerika Serikat di Markas Besar Bakamla RI/IDNCG- HQ, Gedung Perintis Kemerdekaan,  Jl.

  • Rabu, 24 Jul 2019 01:24

    Prajurit TNI dan Tentara Hawaii Terima Pembekalan ISTX

    Sebanyak 34 prajurit dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Hawaian National Guard (HING) atau Garda Nasional Tentara Hawaii yang merupakan komponen Angkatan Darat Amerika Serikat menerima pembekal

  • Kamis, 04 Jul 2019 14:04

    Bakamla Gelar Latihan Bersama Dengan USCG

    Guna melakukan pengembangan dan penguatan kelembagaan dan sumber daya, khususnya para pengawak kapal patroli. Bakamla menggelar latihan bersama dengan USCG di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (03/07/2019).

  • Kamis, 20 Jun 2019 18:50

    Wali Kota Medan Terima Kunjungan Dubes AS

    Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr mengunjungi Balai Kota Medan, Kamis (20/6).

  • Rabu, 08 Mei 2019 20:08

    Generasi Muda Masjid Sumut (GMM) Tanggapi Sikap Curiga Pada Penyelenggara Pemilu

    Masyarakat harus memberi kepercayaan penuh kepada KPU seiring selesainya Pilpres dan Pileg 2019.

  • Rabu, 10 Apr 2019 22:00

    Polisi Tetapkan 3 Tersangka Pengeroyok Siswi SMP di Pontianak

    Pihak Kepolisian telah menetapkan tiga tersangka, yang merupakan siswi SMA di kota Pontianak, atas kasus pengeroyokan terhadap siswi SMP, ABZ (15). Menurut Polisi, motifnya, hanya karena saling ejek a

  • Rabu, 06 Mar 2019 06:06

    AirAsia bentuk dana modal ventura di Amerika Serikat

    (Kedua dari kiri) AirAsia Group CEO Tony Fernandes, Christine Tsai, CEO and Co-Founder 500 Startups, AirAsia Deputy Group CEO (Technology and Digital) Aireen Omar berfoto bersama awak kabin, Senin (4/3/19).

  • Selasa, 05 Mar 2019 17:05

    Panglima TNI: Jangan Jadi Citizen Journalism Bagi Berita Hoax

    Siswa-siswi SMA Taruna Nusantara yang memliki keunggulan karakter jangan mudah mempercayai berita-berita hoax, apalagi sampai menjadi citizen journalism atau pewarta warga bagi berita-berita hoax. Ber

  • Senin, 04 Mar 2019 21:04

    Optimalkan Serapan Gabah Dandim 0824 Sidak Perusahaaan Penggilingan CV Jawa Dwipa Guna

    Program Ketahanan Pangan Nasional  melalui kesepahaman TNI dan Kementerian Pertanian RI, merupakan paket kerjasama yang menyeluruh dari pengolahan lahan, perawatan tanaman hingga penyaluran hasil

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak