Senin, 19 Apr 2021 09:19
  • Home
  • Politik
  • Hasyim Minta Dinas PU Kota Medan Segera Bayar Honor PHL-nya

Hasyim Minta Dinas PU Kota Medan Segera Bayar Honor PHL-nya

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 07 Apr 2021 10:07
Istimewa
Hasyim SE
Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE minta agar honor PHL di Dinas PU segera dibayarkan karena mereka sangat membutuhkannya.

"Saya yakin, bahwa gaji para PHL di Dinas PU Medan akan segera diperhatikan oleh Wali Kota Medan," ujarnya menanggapi keluhan para PHL Dinas PU Medan, Selasa (6/4/2021).

Hasyim lebih lanjut mengatakan, pertama sangat mengapresiasi kinerja Walikota Medan untuk menjadikan Kota Medan ini semakin lebih baik, terutama perbaikan infrastruktur, baik Jalan, drainase, dan parit Sulang-saling dan terobosan lainnya. 

Seharusnya kinerja Walikota Medan yang masih muda ini dapat dijadikan contoh dan motivasi bagi para OPD untuk turut mendukung agar Kota Medan dapat berubah seperti yang diharapkan bersama tidak lagi banjir. 

Kedua, DPRD Medan juga berterimakasih kepada Walikota Medan yang telah mengembalikan honor yang sempat turun menjadi normal kembali.


Namun belakangan muncul keluhan para tenaga kerja harian lepas (PHL) di Dinas PU Medan yang belum menerima honor sejak Januari sampai bulan April ini. Akibatnya, para PHL terpaksa harus meminjam atau berhutang kepada teman ataupun tetangga mereka untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari mereka menunggu Pemko Medan mencairkan gaji mereka.

Salah seorang PHL di Dinas PU Medan mengakui sejak bulan Januari sampai April 2021, mereka belum ada menerima gaji sementara mereka diharuskan bekerja maksimal untuk memperbaiki infrastruktur di kota Medan. 

Diakuinya sudah lama bekerja sebagai PHL di Dinas PU Medan dan sangat mencintai pekerjaannya, meski terkadang harus bekerja sampai malam untuk menyelesaikan pengorekan parit atau pun ketika ikut perbaikan jalan. Apalagi saat ini, mereka para PHL dituntut bekerja maksimal.


Sambung Hasyim, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah juga berupaya menjaga agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dan menkonsumsi vitamin serta gizi agar stamina tetap fit sehingga tidak mudah terserang penyakit termasuk virus Corona (Covid-19).

"Agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari termasuk penyediaan gizi untuk peningkatan imun tubuh mereka, diperlukan biaya sehingga, saya yakin pemko Medan tidak akan tinggal diam melihat adanya PHL baik doi OPD lain termasuk di Dinas PU Medan tidak gajian apalagi sampai 3 bulan," terang wakil rakyat dari Dapil 4 kota Medan ini.

Hasyim juga berharap agar masyarakat kota Medan tetap menjaga kesehatan dan selalu mengikuti Prokes Covid-19 dengan rajin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan yang berlebihan termasuk salah satunya rajin berolahraga.
Editor: Budi

T#g:HasyimPHL
Berita Terkait
  • Senin, 05 Apr 2021 21:05

    Hasyim: Jurnalistik DPRD Medan Bisa Wujudkan Kekompakan

    Adanya Kordinator yang baru dikukuhkan hari ini, pastinya bisa bekerjasama sebagaimana kordinator sebelumnya. Karena kerjasama selama ini berjalan dengan baik kiranya bisa lebih baik lagi. Hal in

  • Rabu, 24 Mar 2021 15:04

    Ihwan Ritonga Apresiasi Pembatalan Pemotongan Honorarium PHL di Pemko Medan

    Kinerja gerak cepat yang dilakukan pimpinan DPRD Medan, terkait kebijakan Pemko Medan yang akan melakukan pengurangan honorarium pegawai harian lepas (PHL) di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD)

  • Senin, 25 Nov 2019 08:05

    Hasyim: Mari kita bangun Kota Medan dengan semangat gotong-royong

    Tantangan pembangunan ke depan cukup berat, tapi jika dilakukan dengan bersama-sama serta dilandasi semangat gotong-royong, tentunya semua yang menjadi kendala dapat diatasi. Saat ini prioritas utama

  • Jumat, 08 Nov 2019 14:28

    Resmi, Hasyim Ketua DPRD Medan

    Hasyim SE resmi menjadi Ketua DPRD Medan masa jabatan 2019-2024. Selain Hasyim, Ihwan Ritonga dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rajuddin Sagala dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

  • Minggu, 08 Sep 2019 18:18

    PDIP siapkan Hasyim jadi Ketua DPRD Medan

    Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Soekarno Putri mengintruksikan kepada seluruh jajaran struktural Partai dan seluruh anggota DPRD Medan dari PDI-Perjuanga

  • Selasa, 23 Jul 2019 21:23

    Sesuai Juklak, Hasyim Pantas Menjabat Ketua DPRD Medan

    PDIP berhasil menjadi partai politik (Parpol) pemenang Pemilu Serentak 2019 tingkat Kota Medan. Partai yang identik dengan banteng itu berhasil meraih 10 kursi DPRD Medan, dan bila mengacu ke Juklak y

  • Senin, 29 Apr 2019 20:29

    Sikapi Hasil Pilpres, PW Muhammadiyah Sumut Minta Masyarakat "Cooling Down"

    Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) meminta semua pihak tetap menjaga kerukunan bangsa.

  • Jumat, 27 Mei 2016 07:32

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan apresiasi kegiatan Ugamo Bangso Batak dan Parmalim

    Ugamo Bangso Batak dan Parmalim bekerja sama dengan Aliansi Sumut Bersatu (ASB) mengadakan Pesta Rakyat Pemuda-Pemudi yang diadakan di Komplek Permalim jalan Air Bersih ujung Medan, Kamis (26/5) mulai

  • Jumat, 27 Mar 2015 06:57

    PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon Walikota Medan

    DPC PDI Perjuangan Kota Medan telah membuka pendaftaran bakal calon Walikota/Wakil Walikota Medan yang berlangsung mulai 26 Maret sampai dengan 30 April 2015 mendatang.Pendaftaran berlangsung di kanto

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak