Jumat, 25 Jun 2021 18:03
  • Home
  • Politik
  • HM Yusuf terima sejumlah aspirasi warga saat Reses di jalan Pande Dingin, Binjai

HM Yusuf terima sejumlah aspirasi warga saat Reses di jalan Pande Dingin, Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Sabtu, 20 Mar 2021 13:10
Istimewa
Anggota DPRD Kota Binjai Daerah Pemilihan (Dapil) l Kecamatan Binjai Barat - Binjai Kota, HM Yusuf SH. M.Hum, menggelar Reses di Jalan Pande Dingin, Lingkungan ll, Kelurahan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (20/3).

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Reses yang dimulai dari tanggal 19 - 22 Maret 2021 ini, dihadiri oleh puluhan warga sekitar.

Menurut HM Yusuf, Reses merupakan hari kerja di luar Kantor untuk turun ke Dapilnya guna menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat.

Di sesi tanya jawab, berbagai keluhan dan aspirasi pun disampaikan oleh masyarakat, mulai dari perbaikan infrastruktur jalan hingga fasilitas umum lainnya.

"Kami berharap adanya penerangan jalan dengan memasang lampu di setiap tiang listrik yang ada disini," ungkap salah seorang warga sekitar yang mengaku bernama Wak Lef.


Sebagai masyarakat, Wak Lef juga berharap agar jalan menuju pemakaman yang berada di Jalan Pande Dingin, dapat diperbaiki dan juga dapat diberi lampu penerangan.

Tidak hanya Wak Lef, warga lainnya juga meminta agar pemakaman muslim yang ada di Jalan Pande Dingin agar dipindahkan. Warga juga meminta agar infrastruktur lainnya seperti parit dan Jalan yang rusak untuk diperbaiki.

Menyikapi keluhan masyarakat, HM Yusuf pun bersedia untuk membantu pemasangan lampu jalan. Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar bersama sama untuk bergotong royong untuk membersihkan parit dan gang kecil yang ada di Kelurahan Binjai.

"Jelang bulan Ramadhan, mari kita bergotong royong untuk membersihkan lingkungan kita," ungkap pria yang akrab disapa dengan sebutan Cok A'ang ini.

Sebagai Wakil rakyat, Legislator dari Partai Golkar ini juga berharap, dengan bergotong royong membersihkan lingkungan di sekitar, semoga Kelurahan Binjai bisa menjadi Kampung Percontohan dari 37 Kelurahan yang ada di Kota Binjai.

"Untuk pelatihan kerja bagi warga, juga akan kami usulkan," ujar Cok A'ang.


Di tempat yang sama, Lurah Kelurahan Binjai, M Husni Hatta, berharap agar kegiatan yang bersifat untuk kepentingan masyarakat, dapat terus ditingkatkan.

"Kami berharap, program untuk Kelurahan kita ini seperti lampu penerangan jalan bisa terealisasi. Sedangkan untuk gotong royong, akan segera kita musyawarahkan dan akan kita laksanakan antar lingkungan," ujarnya

Sedangkan terkait pemakaman, lanjut M Husni Hatta, harus ada penataan ulang, disebabkan karena sudah padat. 

"Untuk itu, perlu dimusyawarahkan dan akan kami jadikan agenda untuk direkomendasi," demikian kata Lurah Binjai.

Pantauan awak media, Reses yang digelar oleh anggota DPRD Binjai di Jalan Pande Dingin ini ada sedikit kekisruhan. Sebab, disebut sebut anggota Dewan Binjai ini memakai sistem kepanitiaan.

"Infonya memakai sistem kepanitiaan. Untuk Reses ini, informasi yang saya dengar memakai pihak ketiga, yaitu pihak Kejaksaan," ungkap salah seorang warga sekitar yang mengaku bernama Robert.

Ia juga mengatakan, dalam Reses ini, pihak panitia hanya menanggung biaya untuk tenda saja. Sedangkan Soundsystem dan kursi tidak ada. "Informasinya semua sudah diatur oleh Panitia," ungkapnya. 
Editor: Herda

T#g:DPRD BinjaiHM YusufReses
Berita Terkait
  • Selasa, 25 Mei 2021 18:15

    Prihatin Kondisi Jembatan Besi Sei Bingai, DPRD Binjai Harap Pemprov Sumut Beri Perhatian Khusus

    Tergerusnya bantaran Sungai Bingai yang membelah Kota Binjai, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, membuat beberapa tokoh masyarakat merasa prihatin.

  • Selasa, 25 Mei 2021 09:55

    Sekda Kota Medan Terima Hasil Reses Dari DPRD

    Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM menerima hasil pelaksanaan reses masa sidang III tahun kedua anggota DPRD Kota Medan dari dapil I s/d V, yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD H. Ihwan Ritonga, SE melalui sidang Paripurna DPRD, Senin (24/5/2021).

  • Rabu, 12 Mei 2021 08:22

    Warga Minta Jalan Sekip Diganti Jadi Jalan Sahara Oloan Panggabean, Antonius: Saya Sangat Mendukung

    Reses Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor di Dapil 1 berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang dominan menampung keluhan masyarakat. Namun kali ini, Antonius mendapat kehormatan untuk memperjua

  • Kamis, 22 Apr 2021 18:52

    Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, SH Reses di Lau Tawar, Dairi

    Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, SH dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan Reses di Desa Lau Tawar, Kamis, 22 April 2021.

  • Kamis, 22 Apr 2021 12:32

    Polsek Binjai Utara Tangkap Maling Pembobol Ruangan Ketua DPRD

    Polsek Binjai Utara, Polres Binjai, akhirnya berhasil meringkus 4 orang Pria yang diduga telah melakukan Pencurian dengan pemberatan, Rabu (21/4) malam, sekira Pukul 23.30 Wib.

  • Senin, 19 Apr 2021 16:19

    Televisi, Jam, Lemari Es Di Ruangan Ketua DPRD Binjai Hilang, Diduga Dicuri Maling

    Kantor DPRD Binjai, yang beralamat di gedung Ovany, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, dibobol oleh orang tak bertanggungjawab. Akibatnya, beberapa barang elektronik yang berada di gedung De

  • Selasa, 23 Mar 2021 22:23

    Ketua DPRD Binjai Dukung Penutupan Diskotik Dan Pemberantasan Narkoba

    Provinsi Sumatera Utara menduduki peringkat pertama peredaran narkoba di Indonesia. Sedangkan Kota Binjai, menjadi peringkat kedua peredaran narkoba di Sumatera Utara.Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPR

  • Selasa, 23 Mar 2021 19:03

    Pemko Medan Terima Hasil Reses Anggota DPRD Medan Dari Dapi I s/d V

    Pemko Medan menerima hasil reses masa sidang kedua tahun kedua tahun 2021 anggota DPRD kota Medan dari daerah pemilihan I sampai dengan V.

  • Senin, 22 Mar 2021 12:52

    Ada 'Pihak Ketiga', yang menyelenggarakan Reses 30 Anggota DPRD di Binjai

    Pada hari pertama Reses anggota DPRD Binjai yang dilaksanakan sejak tanggal 19 - 22 Maret 2021, beberapa anggota Legislatif ini mengeluhkan adanya ketidaksiapan pihak ketiga yang disebut sebut sebagai

  • Senin, 22 Mar 2021 12:22

    Anggota dan Staf DPRD Binjai Mulai Jalani Vaksinisasi Covid-19

    Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, hari ini, Senin (22/3) menjalani penyuntikan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di gedung dewan, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Bin

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak