Minggu, 05 Apr 2020 04:00
  • Home
  • Politik
  • H. Darma Wijaya: Pemimpin Harus Bisa Buat Rakyatnya Aman, Damai, Tentram dan Sejahtera

H. Darma Wijaya: Pemimpin Harus Bisa Buat Rakyatnya Aman, Damai, Tentram dan Sejahtera

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Erick
Rabu, 19 Feb 2020 10:39
Erick
Darma Wijaya
Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya (Wiwik) didaulat menjadi Narasumber pada kegiatan Komunitas Bedah Buku Anak Bangsa, dalam diskusinya dengan tema "Jika Aku Menjadi Pemimpin Sergai tahun 2020-2024", di Dusun IX Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, Minggu (16/2/2020) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Bingkat Rusdi, ST mengucapkan selamat datang kepada Wabup H Darma Wijaya sekaligus berharap agar orang nomor dua di Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat ini sering datang ke kampungnya.

"Desa Bingkat memiliki situasi yang aman dan saat ini masyarakat ingin melihat Bapak menjadi pembicara dan diskusi publik 'Jika Aku Menjadi Seorang Pemimpin Tahun 2020- 2024', ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Kades Bingkat bahwa selain memiliki situasi yang aman, Desa Bingkat juga memiliki generasi penerus bangsa yang ingin berkontribusi membangun desa dan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Dalam kesempatan ini Kades mengajak kepada semua unsur masyarakat yang hadir untuk mendengarkan paparan dari para Narasumber agar kedepannya Sergai menjadi lebih maju dan unggul.

"Para Narasumber yang dihadirkan saat ini merupakan generasi terbaik Sergai, yang telah banyak meluangkan waktunya untuk turut berkontribusi membangun bangsa dengan mengikuti beragam organisasi di Sumut terkhusus di Sergai," ujarnya.

Rusdi yakin bahwa dengan diskusi saat ini, masyarakat Desa Bingkat sangat menggantungkan harapan bisa mendapatkan sosok  pemimpin yang dapat membawa pembangunan Sergai lebih baik lagi kedepan.

Sementara itu, Wabup H Darma Wijaya saat menyampaikan paparannya diawali dengan kisah perjalanan karirnya sebelum menjadi orang nomor dua di Sergai seperti saat ini.

Darma Wijaya memulai karier politiknya di usia 40 tahun dan semua itu dimulai dari nol, jadi semua butuh perjuangan.

"Seperti dapat kita contohkan, pemimpin di Indonesia ini (Presiden Joko Widodo) dahulunya merupakan seorang pengusaha meubel menjadi Walikota, Gubernur hingga saat ini menjadi Presiden. Semua dimulai dari bawah, banyak belajar dan aktif dalam berorganisasi," katanya. 

Oleh karenanya, untuk menjadi seorang pemimpin yang baik dimulai dari merubah diri sendiri kearah yang lebih baik. Jika kita ingin membangun rumah, membangun masyarakat, merubah dunia sekalipun harus dari diri sendiri dahulu dengan cara Revolusi Mental.

"Karena menjadi seorang pemimpin bukan hanya bermodal pintar saja, akan tetapi harus pandai mengendalikan diri sendiri, pemimpin harus bisa membuat rakyatnya menjadi aman, damai, tentram dan sejahtera," ungkap Wabup Sergai. 
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Darma Wijaya
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Mar 2020 20:19

    Polres Sergai Musnahkan Barang Bukti Narkotika, Wakil Bupati Beri Apresiasi

    Polres Serdang Bedagai memusnahkan barang bukti narkotika jenis Sabu, Pil Ecxtasy dan ganja dengan total senilai Rp1,5 Milyar, di Mako Polres, Kamis (19/3/2020).

  • Sabtu, 29 Feb 2020 06:29

    Bersama Pemuda, Wabup Sergai H. Darma Wijaya Bahas Pengembangan Objek Wisata

    Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya SE membahas perkembangan objek wisata yang ada di Kabupaten Sergai. Menurutnya, semua objek wisata memiliki keindahan masing-masing dan p

  • Sabtu, 22 Feb 2020 13:22

    Wabup Sergai H Darma Wijaya Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Sumut

    Wabup Sergai H Darma Wijaya SE, mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK yang lama V.M. Ambar Wahyuni yang selama menjabat sebagai Kepala BPK di Sumut telah mampu menjalin kerjasama yang harmonis da

  • Kamis, 20 Feb 2020 10:40

    H Darma Wijaya Buka Acara Pembekalan Dewan Hakim dan Pengawas Kegiatan MTQ XVI Sergai

    Wabup Sergai H Darma Wijaya membuka Acara Pembekalan Dewan Hakim dan Dewan Pengawas Dalam Rangka Kegiatan MTQ XVI Tingkat Kabupaten Sergai pada 21-25 Februari Tahun 2020, di Aula T. Rizal Nurdin Kompl

  • Selasa, 18 Feb 2020 10:18

    Wabup H Darma Wijaya Hadiri Acara Alih Tugas Kakan Kemenag Sergai

    Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya SE, menghadiri acara alih tugas Kakan Kemenag Sergai di Pantai Wong Rame, Pantai Cermin, Senin (17/02/2020).Hadir pada acara alih tugas tersebut Wa

  • Minggu, 09 Feb 2020 06:29

    Wabup Sergai H Darma Wijaya Hadiri Acara HUT Ke-39 Kikky Febriasi

    Wabup Sergai, H Darma Wijaya SE  menghadiri resepsi HUT ke 39 dan memberikan kejutan sebagai hadiah untuk Notaris PPAT (Pejabat Pembuat Akte Tanah) Kabupaten Batubara Kikky Febriasi SH, MKn., di

  • Selasa, 28 Jan 2020 17:48

    Wabup Sergai H. Darma Wijaya Resmikan Perpustakaan Cahaya Ilmu

    Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya SE meresmikan Perpustakaan Desa "Cahaya Ilmu" dan Pelayanan Administrasi Terpadu Desa (PANTES), di Desa Tanjung Harap Kecamatan Serbajadi, Selasa (28/01/20

  • Kamis, 23 Jan 2020 09:53

    Wabup Sergai H Darma Wijaya SE Sidak Puskesmas Desa Pon

    Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Desa Pon Kec. Sei Bamban, Rabu (22/01/2020).Di lokasi, Wabup Sergai menyampaikan bahwa bidang kesehatan me

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak