Jumat, 17 Agu 2018 09:07
  • Home
  • Politik
  • H. Andi Suhaimi Dhalimunthe: Saatnya Kita Ummat Islam Harus Bangkit

H. Andi Suhaimi Dhalimunthe: Saatnya Kita Ummat Islam Harus Bangkit

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Minggu, 29 Jul 2018 14:29
Junaidi
Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Sekdakab dan sejumlah Kepala OPD menghadiri dan mengtikuti kegiatan Majelis Ta'lim Darusshofa Labuhanbatu dan Aliansi Ummat & Ormas Islam (Al UOIS) Labuhanbatu serta Organisasi Labuhanbatu dalam acara Tabligh Akbar "Labuhanbatu Bersholawat", yang bertemakan "Melalui Tabligh Akbar & Labuhanbatu Bersholawat, Mari Kita Perkokoh Persatuan Ummat Islam Labuhanbatu."

Kegiatan Tabligh Akbar Labuhanbatu Bersholawat yang menghadirkan KH. Mufti Ahmad Nashihin dari Medan tersebut berlangsung, Sabtu (28/7) malam di Halaman Masjid Al Ridha Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, yang juga turut dihadiri Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu KH. Muhammad Darwis Husin, Lc dan Ketua MUI Rantau Utara H Rendy Fitrayana serta Camat Rantau Selatan.

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam arahannya mengatakan, "Saya sangat mendukung kegiatan yang seperti ini, apapun itu dan saatnya kita ummat Islam harus bangkit di Kabupaten Labuhanbatu, dan saya berjanji pada diri saya dan buat kita semua, insya Allah lima orang masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang terbaik akan sekolah ke Mesir. Kita tidak mau lagi ummat Islam ini dinomor duakan, insya Allah dua tahun setengah lagi jabatan saya, kita akan membuat Kabupaten Labuhanbatu yang lebih Islami, Kabupaten Labuhanbatu yang lebih peduli."


"Kepada Al Ustadz kiranya dapat betah di Kabupaten Labuhanbatu dan saya pribadi berterima kasih melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Jangan sampai di sini saja dan insya Allah kita akan membuat kegiatan yang lebih besar lagi, kalau bisa di Lapangan Ikabina kita buat, karena ini suatu kebaikan buat ummat Islam dan buat kita semua yang ada di Kabupaten Labuhanbatu," jelas Plt. Bupati Labuhanbatu ini.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu KH. Muhammad Darwis Husin, Lc pada kesempatan itu mengatakan, kehadiran KH. Mufti Ahmad Nashihin di Kabupaten Labuhanbatu adalah untuk menjadikan Labuhanbatu daerah bersholawat.

Sholawat ini adalah merupakan amalan-amalan yang sholih, orang-orang yang menginginkan masuk ke dalam surga, karena yang punya surga itu sendiri bersholawat kepada Nabi, siapa yang punya surga itu, Allah yang punya surga dan Allah sendiri pun bersholawat kepada Nabi Muhammad dan yang menjaga surga pun bersholawat kepada Nabi. "Jadi kalau mau masuk ke dalam surga perbanyaklah bersholawat," kata Ketua MUI Labuhanbatu ini.

Ketua MUI Kecamatan Rantau Utara H Rendy Fitrayana, Lc, M.Hi dalam sambutannya mengatakan, "Pada malam ini kita dapat berkumpul dan insya Allah majelis ini adalah majelis yang diridhoi Allah SWT. Kita bersholawat dan bersalam kepada Nabi kita Muhammad SAW, Rasulullah bersabda 'siapa yang bersholawat kepad Nabi satu kali, maka Allah SWT akan membalas sepuluh kebaikan dan menghapus sepuluh dosa kita."


"Mudah-mudahan pada malam ini kita nanti bersholawat dan sama-sama mendengarkan tausyiah dari KH. Mufti Ahmad Nashihin mengagungkan nama Rasulullah SAW yang insya Allah ini mengundang rahmad dan syafa'at yang nantinya kita harapkan di akhirat," tambahnya.

KH. Mufti Ahmad Nashihin dalam tausyiahnya mengatakan, "Kalau murid membanggakan guru itu wajar, tapi yang kita fikirkan pernahkah guru membanggakan kita, itu yang penting, kalau murid membanggakan guru ya wajar, sama juga demikian siapalah kita, tapi memiliki keterikatan dengan guru yang mulia itu luar biasa dan tidak terbayang bagi kita kalau kita punya keterikatan dengan baginda Nabi Muhammad SAW."

"Semua ceramah, tausyiah atau sejenisnya, semua diawali dengan alhamdulillah dan sholawat kepada Rasulullah. Kita jangan banyak ngeluh karena nikmat lebih banyak dari pada ujiannya, ini adalah pertemuan yang luar biasa karena ketemu Ulama dengan Umaroh, kita-kita ini hanya sebuah 'Sandal', yang ingin menghidupkan sholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Untuk itu marilah kita perbanyak sholat kepada Nabi," ajak KH. Mufti Ahmad Nashihin.

Editor: Boraspati

T#g:Andi SuhaimiIslam
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Agu 2018 16:04

    Plt Bupati Ku Sayang, Plt Bupati Ku Tak Kenal, keluh korban kebakaran di Sirandorung

    Ungkapan tak kenal maka tak sayang itu ternyata bukan hanya bualan. Ini terjadi pada masyarakat korban musibah kebakaran di jalan Perdamean Lingkungan Cempedak Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau U

  • Selasa, 14 Agu 2018 10:14

    Pentingnya Pengelolaan Pendidikan Dasar, Plt Bupati Terima Audensi FKDT

    Di sela-sela kesibukan dinasnya hari Senin, 13 Agustus 2018, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST,MT, selaku Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, menerima audensi Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah

  • Minggu, 12 Agu 2018 15:12

    Plt Bupati Labuhan Batu Terjun Langsung Jenguk Korban Kebakaran

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, langsung meluncur ke lapangan manakala mendengar kabar adanya kebakaran rumah dan kios dagangan warga masyarakat di jalan Pe

  • Jumat, 10 Agu 2018 18:40

    Terkait Pengadaan Seragam SDN dan SMPN Gratis, Plt Bupati Labuhanbatu Panggil Kepala Dinas Pendidikan

    Terkait belum terealisasinya tiga pasang pakaian seragam sekolah gratis untuk murid baru SD dan SMP Negeri se-Labuhanbatu melalui Dinas Pendidikan, Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT

  • Jumat, 10 Agu 2018 02:10

    Kodim 0824 Gelar Lomba Seni Hadrah dan Lomba Melukis

    Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Sampak Mewakili Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menghadiri pembukaan Lomba Seni Hadrah dan Lomba Lukis dalam rangka menyemarakkan HUT

  • Kamis, 09 Agu 2018 06:29

    Ketua DPRD Dahlan Bukhari Apresiasi Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Dahlan Bukhari memberi Apresiasi kepada Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, atas kunjungan kerjanya ke kantor

  • Selasa, 07 Agu 2018 08:57

    Andi Suhaimi Targetkan Golkar Raih 17 Kursi di DPRD Labuhanbatu

    DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan rapat konsolidasi untuk menyongsong Pemilu Legislatif 2019, di aula Golkar, jalan SM Raja Kelurahan Bakaranbatu Kecamatan Rantau Selatan, Senin (6/8/18).

  • Selasa, 07 Agu 2018 08:47

    Plt Bupati jadi Inspektur Upacara di tempatnya dulu bersekolah, SMK Pemda Labuhanbatu

    Di sela-sela kesibukannya sebagai Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menyempatkan waktu menjadi Pembina Upacara, di SMK Pemda Labuhanbatu Jalan Ki Hajar Dewantara Rantauprapat, Senin (6/8) pagi.

  • Senin, 06 Agu 2018 06:36

    Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Peringatan HUL Tuan Guru Gunung Selamat

    Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam kepeduliannya terhadap umat Islam di Kabupaten Labuhanbatu akan berusaha mengikuti jejak Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Khairuddi

  • Sabtu, 04 Agu 2018 06:04

    16 Khalifa Deli Serdang Dilepas Pemkab Menuju STQ Sumut

    Sebanyak 16 Khalifa Deli Serdang dilepas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang bertempat di Aula Kantor Bupati untuk mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XV Provinsi Sumatera Utara di Ko

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak