Senin, 19 Apr 2021 10:09
  • Home
  • Politik
  • Gubsu Lantik Kepala Daerah Sibolga, Pakpak Bharat, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan dan Toba

Gubsu Lantik Kepala Daerah Sibolga, Pakpak Bharat, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan dan Toba

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Jumat, 26 Feb 2021 20:06
Dinas Kominfo Sumut
Edy Rahmayadi melantik lima kepala daerah masa jabatan 2021-2024, pada sesi kedua, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (26/2).
Setelah melantik enam kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, pada sesi pertama, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik lagi lima kepala daerah pada sesi kedua, Jumat (26/2) siang, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan.

Pada sesi kedua ini yang dilantik adalah Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Samsul Tanjung, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran, Bupati Toba Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Mustyuhito Solin.

Usai mengambil sumpah/janji dan melantik para kepala daerah tersebut, Gubernur berpesan agar amanah jabatan yang dipercayakan masyarakat melalui Pilkada dapat dikerjakan dengan baik. Sebab kepala daerah bukan sekadar kekuasaan, melainkan tanggung jawab moral kepada rakyat, terlebih lagi kepada Tuhan YME.


"Untuk menjalankan itu, saudara-saudara tidak mungkin bekerja sendiri atau hanya berdua saja. Bangun kekuatan dengan memaksimalkan potensi yang ada, untuk menciptakan semangat kebersamaan. Jika Pilkada serentak 2020 yang lalu masih meninggalkan jejak polarisasi di masyarakat, saudara wajib merekatkan kembali jalinan komunikasi dan silaturahmi," ujar Gubernur.

Selanjutnya kepada pejabat yang dilantik, Gubernur juga mengingatkan agar segera mengaktualisasikan janji-janji kampanye yang menjadi visi misi. Serta yang tidak kalah penting yakni penanganan Covid-19 yang hingga kini masih belum usai. Sehingga penerapan protokol kesehatan (prokes) sangat penting dijalankan sambil terus disosialisasikan ke masyarakat.

"Saya inginkan saudara-saudara berpikir dan bekerja out of the box. Munculkan kreativitas, inovasi maupun terobosan baru yang sesuai aturan," jelas Edy.

Sedangkan kepada para istri pejabat yang dilantik, dirinya minta untuk tetap menjadi penopang dan pendukung. Menyalurkan energi positif bagi para suami serta mengingatkan untuk selalu dalam jalur yang benar.


Sementara Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin pemerintahan pada periode 2021-2024. Terkait persoalan yang sempat menimpa pejabat sebelumnya, ia berkomitmen akan mengembalikan keyakinan rakyat terhadap hadirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan kepemimpinan yang baru.

"Segera kita akan rapatkan bersama Bappeda dalam menyusun RPJMD. Untuk persoalan hukum yang lalu, kita akan bersihkan, agar pemerintah berjalan dengan baik," pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Pangdam I/BB Hassanudin, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina, serta perwakilan unsur Forkopimda Sumut.

Diketahui, untuk penegakan protokol kesehatan, pelantikan kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020 ini sengaja dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 08.00 WIB untuk enam kepala daerah, yakni Medan, Binjai, Tanjungbalai, Asahan, Serdangbedagai dan Humbang Hasundutan. Sedangkan sesi kedua pukul 14.00 WIB untuk lima kepala daerah, yakni Sibolga, Pakpak Bharat, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan dan Toba.
Editor: Herda

T#g:laburaPakpakSibolgatapselToba
Berita Terkait
  • Senin, 12 Apr 2021 20:12

    Kapoldasu Resmikan Pos Polisi Pariwisata Danau Toba

    Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dalam kunjungan kerjanya meresmikan Kantor Pos Polisi Pariwisata Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) di Desa Pardomuan, Kecamatan Ajiba

  • Senin, 12 Apr 2021 10:22

    Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021 bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (12/04/21).

  • Sabtu, 10 Apr 2021 14:40

    Reskrim Polsek Siantar Martoba Ringkus Pelaku Curanmor di Naga Pita

    Reskrim Polsek Siantar Martoba meringkus pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) bernama Muhammad Kholik (27) warga Jalan Tangki Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar,

  • Minggu, 04 Apr 2021 11:04

    Jumlah Pelayanan Bakti Kesehatan Bermartabat di Pantai Barat Melebihi Target

    Tim dokter dari Program Bakti Kesehatan Bermartabat Sumatera Utara (BKB Sumut) melanjutkan pelayanan kesehatan keliling, ke kawasan Pantai Barat yakni Tapanuli Utara (Taput), Tapanuli Tengah (Tapteng)

  • Kamis, 01 Apr 2021 17:01

    Pangdam I/BB Terima Kunjungan Sahli Bid. Sosbud Sesjen Wantanas

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, menerima audiensi Sahli Bidang Sosbud Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) Mayjen TNI Ana Supriatna, S.IP., M.SI beserta rombong

  • Sabtu, 27 Mar 2021 22:27

    Temui Edy Rahmayadi, Menparekraf Sampaikan 3 Hal Soal Percepatan Pariwisata Danau Toba

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan silahturahmi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, di Rumah Dinas Gubernur S

  • Sabtu, 27 Mar 2021 16:57

    Polres Dairi & Kodim 0206 Bersinergi Bersihkan Danau Toba

    Kapolres Dairi bersama Dandim 0206/Dairi melaksanakan gotong royong membersihkan sekitar kawasan Tao Silalahi (Danau Toba) di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu (27/3/202

  • Jumat, 26 Mar 2021 12:46

    Polda Sumut Kawal dan Amankan Program Pembangunan Nasional di Danau Toba

    Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, siap mengawal dan mengamankan seluruh program pembangunan nasional di Sumatera Utara Utara."Salah satunya adalah proyek prioritas di Danau Toba menu

  • Kamis, 25 Mar 2021 21:25

    DPRD Pakpak Bharat: PD PAL Merugi

    Dewan pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah (PD) Pakpak Agro Lestari (PAL) menghadiri panggilan Komisi II DPRD Pakpak Bharat, Selasa (23/3/2021). Dewas PD PAL yang hadir, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat

  • Kamis, 25 Mar 2021 11:45

    Ketua DPRD Labura tinjau lokasi kawasan hutan yang dirusak

    Mendapat Infromasi bahwa telah terjadi perusakan terhadap kawasan hutan lindung di Desa Tanjung Mangedar Kecamatan Kualuh Hilir, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Indra Surya Bakti Simatupang,

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak