Jumat, 18 Jun 2021 10:01
  • Home
  • Politik
  • Gubernur Sumut Temui Pedagang Pasar Tarutung Korban Kebakaran

Gubernur Sumut Temui Pedagang Pasar Tarutung Korban Kebakaran

TARUTUNG (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 23 Mei 2017 19:43
Gubsu Tengku Erry Nuradi meminta para pedagang yang kiosnya terbakar di Pasar Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara untuk tetap tenang dan sabar sembari menunggu penataan kembali pasar tradisional tersebut.


"Kami berharap Bank Sumut dapat memberikan kredit dengan bunga nol persen agar pedagang bisa membangun kiosnya masing-masing," cetus Tengku Erry ketika meninjau lokasi kebakaran Pasar Tarutung, Selasa (23/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry kembali meminta agar Bank Sumut ikut berperan aktif membantu para korban untuk tidak membebankan bunga pinjaman kepada para korban selama tidak berdagang.

"PemProvsu juga dapat memberikan bantuan kepada korban kebakaran pasar sesuai dengan kewenangannya, asalkan tidak tumpang tindih dengan anggaran di Pemkab Taput," ujar Erry Nuradi.

Seperti diketahui, ratusan kios pedagang Pasar Tradisional Tarutung pada Kamis (18/5/2017) malam, ludes dilalap si jago merah. Pasca kebakaran, para pedagang menolak untuk direlokasi.

Di hadapan para pedagang, Gubenur Tengku Erry turut prihatin. Mudah-mudahan musibah ini menjadi pembelajaran kita bersama dan tidak terulang kembali," tutur Tengku Erry.

Gubernur pun berharap pedagang tetap bisa berjualan di lapak penampungan sementara yang disiapkan Pemkab Taput. Kepada pedagang, Gubsu Erry Nuradi mengatakan bahwa beliau juga merasakan apa yang dirasakan para korban kebakaran.

"Jadikan musibah ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Jangan pernah menyalahkan siapapun, yang paling penting saat ini, kita segera melakukan, 4 hal yakni search dan resque/cari dan selamatkan, tanggap darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi/pembangunan kembali," ujarnya.



Untuk itu Gubsu Erry menghimbau Pemkab Tapanuli Utara agar berdialog dengan para korban untuk dapat mengetahui apa yang akan dilaksanakan segera, apakah masyarakat ingin rekostruksi pasar yang memakan waktu lama atau segera dibangun pasar darurat.

Sementara, Wakil Bupati Taput Mauliate Simorangkir menyebutkan kios-kios yang terbakar sebanyak 348 kios yang terdiri dari kios baju dan kelontong berdindingkan kayu sehingga api cepat menyebar.

Ikut dalam meninjau pasar anggota DPRD Sumut Juliski Simorangkir, Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, para Kepala SKPD Provsu dan Pemkab Taput dan Camat.

Editor: Sam

T#g:Bank SumutTaputtarutungkebakaran
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Jun 2021 20:25

    Ahli Waris Alm Budi Utomo dapat Santunan Rp7,1 Miliar

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) atas pemberian santunan sebesar Rp7,1 Miliar kepada ahli war

  • Selasa, 15 Jun 2021 11:45

    Sijago Merah kembali melahap rumah warga di Tanjungbalai, 3 Petugas Damkar Terluka

    Diduga korlesting listrik, 7 unit rumah semi permanen dilalap si jago merah beserta isinya, di jalan Khairil Anwar (GG Tikus), Lingkungan IV, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota T

  • Kamis, 10 Jun 2021 09:30

    DPRD Minta Bank Sumut Perkuat Layanan ke Masyarakat

    Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Daerah Pemilihan 2,  meminta Bank Sumut terus memperkuat layanan kepada masyarakat. Dengan begitu diharapkan jumlah nasabah bank d

  • Rabu, 09 Jun 2021 11:09

    Pembangunan Hampir Rampung, Edy Rahmayadi Harapkan Korban Kebakaran Segera Tempati Rumah Baru

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau pembangunan kembali rumah korban kebakaran di Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Selasa (8/6). Pembangunan sembilan uni

  • Jumat, 28 Mei 2021 18:18

    Kerja keras Kapolda Sumut berhasil sembuhkan 1 dusun warga yang terpapar Covid-19

    Masyarakat di Dusun Huta Gur Gur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara dinyatakan sembuh dari terpapar Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri.

  • Senin, 24 Mei 2021 23:04

    Parkiran RSUD Tarutung, memberikan rasa nyaman bagi keluarga dan pengunjung

    Masuk ke RSUD Tarutung, Taput, ada dua pintu yang bisa dilalui keluarga pasien, pengunjung dan masyarakat setempat yang berkendaraan roda dua dan empat. Pintu masuk ini dilengkapi dua palang parkir da

  • Sabtu, 08 Mei 2021 11:08

    RUPS LB PT Bank Sumut Usulkan 2 Nama Calon Dirut Baru

    PT Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) di Ruang Rapat Direksi Kantor PT Bank Sumut, Lantai 3, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (7/5).

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    Era Normal Baru, Taput Apel Gelar Pasukan OPS KETUPAT TOBA-2021

    Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dilaksanakan di Lapangan Tangsi Jln Melanton Siregar Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput (Tapanuli Utara),

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    KONFERCAB - XI GMKI Tarutung tetapkan Ketua dan Sekretaris Cabang serta keluarkan rekomendasi penting

    Kegiatan Konferensi Cabang resmi dibuka oleh Pengurus Pusat GMKI Kordinator Wilayah I SUMUT-NAD Hendra L Manurung, S.Agr didampingi oleh Pemerintah Kab. Tapanuli Utara yang diwakilkan oleh Kepala Dina

  • Sabtu, 01 Mei 2021 12:21

    Kaum Milenial Indonesia Tanggapi Kasus Daur Ulang Alat Rapid Tes Antigen di Kualanamu

    Kaum Milenial Indonesia (KAMI) angkat bicara dan berikan masukan atas peristiwa Daur Ulang Alat Test Rapid Antigen yang terjadi di Bandara Kualanamu pada Selasa lalu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak