Sabtu, 17 Apr 2021 11:57
  • Home
  • Politik
  • Fraksi Golkar DPRD Sumut jemput aspirasi masyarakat Gebang, Langkat, lewat reses Zainuddin Purba

Fraksi Golkar DPRD Sumut jemput aspirasi masyarakat Gebang, Langkat, lewat reses Zainuddin Purba

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 24 Feb 2021 17:44
Istimewa
Reses Zainuddin Purba di Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat
Lagi lagi, anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, menggelar Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021 di Daerah Pemilihannya, yaitu Dapil XII (Binjai-Langkat).

Kali ini, Pria yang akrab disapa Pak Uda, menggelar Reses di Jalan Pahlawan yang berada di Dusun ll Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Rabu (24/2).

Dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Langkat, Sarno, Kepala Desa Air Hitam, Samsul Dahri, beserta perangkatnya, Kepala Dusun setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda setempat, serta ratusan masyarakat Desa Air Hitam, Pak Uda terlebih dahulu menyampaikan salam serta menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat, khususnya warga Desa Air Hitam.

Kepala Desa Air Hitam, Samsul Dahri, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada H Zainuddin Purba, yang berkenan hadir di Desa Air Hitam. Di hadapan warganya, Kades Air Hitam ini juga mengatakan jika Partai Golkar merupakan salah satu Partai yang besar.


"Desa Air Hitam merupakan salah satu lumbung suara Partai Golkar. Untuk itu, dengan berkunjungnya Pak Zainuddin, kami berharap bisa membawa keberkahan bagi kita semua," ujar Samsul Dahri.

Lebih lanjut dikatakan Samsul Dahri, saat ini, Desa Air Hitam masih membutuhkan polesan. Hal itu bertujuan agar kedepannya Desa Air Hitam bisa sejajar dengan Desa lainnya.

Sementara itu, anggota DPRD Langkat dari fraksi Golkar, Sarno, di hadapan masyarakat menjelaskan apa arti dari Reses. 

"Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aspirasinya. Sampaikan uneg uneg demi kemajuan Desa kita. Nantinya usulan dari bapak dan ibu akan dibawa ke DPRD Provinsi, untuk di-Paripurnakan," ungkap Sarno, seraya mengucapkan terima kasih kepada Zainuddin Purba, yang bersedia datang dan menjemput aspirasi masyarakat Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang.


Di tempat yang sama, H Zainuddin Purba SH, dalam penyampaiannya mengatakan, Desa Air Hitam merupakan salah satu kantong suara Partai Golkar, dan mempercayakan dirinya menjadi Wakil di Sumatera Utara.

"Kabupaten Langkat punya potensi yang hebat. Dan Kabupaten Langkat ini merupakan salah satu dari 21 Kabupaten yang melaporkan ke Bank Indonesia. Alhamdulillah, Bank Indonesia sudah melirik Langkat, yang mempunyai Sumber Daya Alam yang mumpuni," ujarnya.

Namun, lanjut Pak Uda (sapaan akrab H Zainuddin Purba) karena adanya Pandemi Covid-19, anggaran Pemerintah akhirnya banyak dialihkan (refocusing) guna penanganan Disease Coronavirus 2019 (Covid-19).


Pun begitu, sambung Pak Uda, ada 5 Unit Hand Traktor bantuan dari Pemerintah. Ia berharap, dari jumlah tersebut, dirinya akan berusaha memperjuangkan agar beberapa unit bisa diperoleh Kelompok Tani Desa Air Hitam.

"Kita berharap dari seluruhnya, bisa kita peroleh 2 atau 3 unit. Silahkan buatkan permohonannya dari Kelompok Tani yang diketahui oleh Kepala Desa," beber Pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Binjai selama 2 Periode ini.

Tidak hanya itu, sebagai Wakil Rakyat, Pak Uda juga berharap semoga infrastruktur berupa pembangunan jalan yang ada di Desa Air Hitam, bisa diprioritaskan. "Segera kita sampaikan kepada Bupati Langkat. Saya yakin akan beliau dengar, karena beliau merupakan Kader Golkar," ujar Pak Uda. 

Sebelum kegiatan ini ditutup dengan doa, salah seorang warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Tunas Muda Desa Air Hitam, meminta kepada H Zainuddin Purba, untuk membantu alat pemotong Padi. "Karena pada saat panen kita berbarengan. Kami juga berharap agar dilakukan pengorekan Pintu air," ucap salah seorang warga setempat.
Editor: Herda

T#g:ResesGebanggolkar
Berita Terkait
  • Jumat, 16 Apr 2021 23:16

    Gubernur Hadiri Silaturahmi Anggota DPR RI dan Pengurus Golkar Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Silaturahmi Anggota DPR RI Fraksi Golkar bersama Pengurus Partai Golkar Sumut dan unsur Forkopimda di Hotel Adimulia Medan, Jumat (16/4).

  • Minggu, 04 Apr 2021 11:34

    Buka Rapimda I, Ijeck Minta Kader Golkar Sumut Semakin Solid

    Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah meminta kepada para kader Golkar Sumut semakin solid, menyongsong pencapaian target 2 juta kader di tahun 2024.Hal itu diungkapkan Bang Ijeck sapaan akrab

  • Senin, 29 Mar 2021 15:09

    Eddy Berutu Buka Muscam Partai Golkar Kecamatan Sidikalang

    Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu secara resmi membuka Musyawara Kecamatan (Muscam) Partai Golkar Sidikalang untuk memilih Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) yang baru,

  • Selasa, 23 Mar 2021 19:03

    Pemko Medan Terima Hasil Reses Anggota DPRD Medan Dari Dapi I s/d V

    Pemko Medan menerima hasil reses masa sidang kedua tahun kedua tahun 2021 anggota DPRD kota Medan dari daerah pemilihan I sampai dengan V.

  • Senin, 22 Mar 2021 12:52

    Ada 'Pihak Ketiga', yang menyelenggarakan Reses 30 Anggota DPRD di Binjai

    Pada hari pertama Reses anggota DPRD Binjai yang dilaksanakan sejak tanggal 19 - 22 Maret 2021, beberapa anggota Legislatif ini mengeluhkan adanya ketidaksiapan pihak ketiga yang disebut sebut sebagai

  • Senin, 22 Mar 2021 11:42

    Ihwan Ritonga Minta Warga Medan Denai Dukung Pemerintah Galakkan Kebersihan Lingkungan

    Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.Ihwan Ritonga, SE., MM meminta warga kota Medan terkhusus masyarakat di Kecamatan Medan Denai dan Medan Area mendukung pemerintah kota Medan dalam menggalakkan kebersiha

  • Sabtu, 20 Mar 2021 13:10

    HM Yusuf terima sejumlah aspirasi warga saat Reses di jalan Pande Dingin, Binjai

    Anggota DPRD Kota Binjai Daerah Pemilihan (Dapil) l Kecamatan Binjai Barat - Binjai Kota, HM Yusuf SH. M.Hum, menggelar Reses di Jalan Pande Dingin, Lingkungan ll, Kelurahan Binjai, Kecamatan Binjai K

  • Kamis, 25 Feb 2021 11:55

    Terungkap Saat Reses DPRD Sumut, Warga Desa Ini Kerap Diteror Forum Komunikasi Mantan Teroris

    Guna mendengarkan keluhan masyarakat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, H Zainuddin Purba SH, menjemput aspirasi warga di Daerah Pemilihannya, yaitu di Dapil XII (Kabupaten Langkat-Kota Binjai).Sa

  • Rabu, 24 Feb 2021 16:14

    Zainuddin Purba lanjut reses di kecamatan Stabat, Langkat, warga berharap penambahan gedung SMA

    Memasuki hari kedua, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, menggelar Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021, di Jalan Wonosari, Perumahan Serita Indah, Kelurahan P

  • Selasa, 23 Feb 2021 17:33

    Reses, DPRD Sumut: Binjai syurganya para bandar dan pemakai narkoba

    Usai menggelar Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021 di jalan Rambutan, Kecamatan Binjai Selatan, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, H Zainuddin Purba SH, melanjutkan kegiatan yang sama di Jalan Gajah

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak