Senin, 01 Jun 2020 22:11
  • Home
  • Politik
  • Erick kunjungi Ganjar, bahas upaya bangkitkan UMKM

Erick kunjungi Ganjar, bahas upaya bangkitkan UMKM

Semarang (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Minggu, 17 Mei 2020 14:17
Antara
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, Puri Gedeh Semarang, Jateng, Sabtu (16/5/20).

Keduanya di antaranya membahas berbagai upaya membangkitkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jawa Tengah dalam kerangka 'new normal.'

"Ekonomi Indonesia harus kembali bangkit dan salah satu yang paling dekat dengan ekonomi rakyat adalah UMKM," ujar Erick dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya bakal mendorong perusahaan pelat merah untuk mengajak UMKM sebagai mitra.

"Dengan begitu kebangkitan ekonomi pada era new normal cepat terjadi," kata Erick. 

Selain menyerahkan sejumlah bantuan alat kesehatan, kedatangan Erick ke rumah Ganjar juga untuk membahas berbagai persoalan.

Kunjungan Erick tersebut dimanfaatkan Ganjar untuk menyampaikan beberapa program yang sedang disusun dalam pencegahan COVID-19. Selain masalah kesehatan dan bantuan sosial, Ganjar juga menyinggung persoalan ekonomi.

"Setelah kesehatan dan sosial, saat ini kami sudah mulai fokus pada ekonomi. Mau tidak mau, ekonomi harus disiapkan skenario-skenario untuk bisa bangkit usai COVID-19 ini," kata Ganjar.

Ia mengemukakan pihaknya juga sudah bekerja sama dengan sejumlah e-commerce nasional untuk keperluan pelatihan dan kerja sama lainnya.

"Tapi, kami masih kesulitan soal permodalan, maka dalam kesempatan baik ini, kami berharap ada perusahaan-perusahaan BUMN yang bisa membantu kami mengembangkan sektor ini," katanya.

Editor: Budi

Sumber: Antara

T#g:ErickGanjarUMKM
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Senin, 01 Jun 2020 07:01

    Petugas Medis di Sragen diancam warga, Ganjar: Jangan aneh-aneh, kita lagi sulit

    Ganjar Pranowo meminta polisi menindak tegas pelaku pengancaman dan intimidasi terhadap seorang tenaga medis di UPTD Puskesmas Kedawung, Kabupaten Sragen.

  • Selasa, 26 Mei 2020 11:16

    Ini rencana Ganjar untuk protokol kehidupan normal baru di Jateng

    Ganjar Pranowo mulai menyiapkan penerapan protokol kehidupan normal baru (new normal) di Provinsi Jawa Tengah, baik di lingkungan pemerintahan maupun swasta terkait pandemi COVID-19.

  • Minggu, 17 Mei 2020 20:17

    Dinas Koperasi dan UMKM Sumut Pastikan Pasar Murah Akan Lebih Tertib

    Wabah Covid-19 yang berkepanjangan membuat keadaan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) semakin sulit, baik secara ekonomi dan juga sosial. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut berupay

  • Selasa, 12 Mei 2020 17:12

    Hadapi Pandemi Covid-19, UMKM Harus Diperkuat

    Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) sejatinya perlu terus diperkuat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Apalagi UMKM tidak lagi dipandang sebagai alternatif, melainkan sebagai tulang punggung atau pondasi ekonomi negara.

  • Kamis, 07 Mei 2020 13:57

    Survei Presiden 2024, elektabilitas Ganjar Pranowo salip Anies

    Dampak COVID-19 tidak hanya pada aspek kesehatan dan sosial- ekonomi, tetapi juga berimbas pada politik, seperti meningkatnya elektabilitas Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

  • Kamis, 07 Mei 2020 11:07

    Ganjar ingatkan bantuan pemerintah jangan ditempel foto kepala daerah

    Ganjar Pranowo memperingatkan semua pihak agar tidak menempelkan stiker bergambar kepala daerah pada bantuan sosial yang diberikan pemerintah guna menghindari pro dan kontra.

  • Selasa, 05 Mei 2020 20:25

    Kadis Koperasi UMKM ajak masyarakat Sumut beli takjil

    Saat ini terhitung sedikitnya ada 672.000 UMKM dan 7.700 koperasi di Sumatera Utara (Sumut) yang terdampak pandemi Covid-19. Jumlah tersebut tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumut.Demikian disamp

  • Selasa, 05 Mei 2020 13:35

    Belanja di Kampung Ramadan Hanya Bisa Lewat Drive Thru dan Online

    Kampung Ramadan diharapkan menjawab keluhan UMKM di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan akibat sepinya pendapatan imbas dari dampak covid-19. Upaya ini dilakukan Gugus Tugas Percepata

  • Jumat, 01 Mei 2020 01:01

    Bukan hanya pulau Jawa, Program 'Subsidi bagi UMKM' berlaku di seluruh Indonesia

    Program Subsidi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) cakupannya bukan hanya di Pulau Jawa, tetapi di seluruh Indonesia, karena mencakup seluruh perbankan, juga Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Kredit Usaha Rakyat (KUR), UMi, Mekaar, dan Pegadaian.

  • Rabu, 22 Apr 2020 11:22

    Buka kanal, Gubernur Jateng terima ratusan aduan masalah kredit dari masyarakat

    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima ratusan aduan masyarakat yang kesulitan dalam mengajukan program relaksasi kredit saat pandemi COVID-19, sesuai kebijakan yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak