Jumat, 05 Jun 2020 19:19
  • Home
  • Politik
  • Edy Rahmayadi Sebut DPRD Sumut Teman Berpikir dan Bekerja

100 Anggota DPRD Sumut Dilantik,

Edy Rahmayadi Sebut DPRD Sumut Teman Berpikir dan Bekerja

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Harry Silaen
Selasa, 17 Sep 2019 08:47
Istimewa
Sebanyak 100 Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) periode 2019-2024, resmi dilantik, Senin (16/9), dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Sumut, di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan. Pengambilan sumpah/janji dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Medan Cicut Sutiarso.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri acara pelantikan mengucapkan selamat kepada para Anggota dewan yang baru dilantik.

Gubsu menyatakan, legislatif merupakan rekan/teman dalam berpikir dan bekerja dalam upaya menyejahterakan rakyat. "Eksekutif dan legislatif itu bekerja bersama-sama sesuai job deskripsi (tupoksi) masing-masing. Sehingga keputusan-keputusan itu matang untuk kesejahteraan rakyat."

Secara legal formal, kedudukan DPRD merupakan bagian yang integral dari penyelenggaraan pemerintahan daerah provinsi. Meski setiap anggota dewan adalah keterwakilan partai politik, namun apa pun kepentingannya, diharapkan untuk selalu mengutamakan kepentingan kesejahteraan rakyat.


"Saya berharap, anggota dewan dapat memberikan pemahaman kepada rakyat untuk kembali merajut silaturahmi yang mungkin pada saat lalu berbeda pilihan. Sebagaimana kita tahu, Pemilu 2019 dari pusat hingga daerah, telah menyebabkan polarisasi dukungan terhadap calon-calon yang ada," jelasnya.

Untuk itu, Gubernur meminta, agar semua terus menjaga, memupuk dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Memelihara kemajemukan, mempersatukan perbedaan, dan merawat keberagaman di bawah naungan panji Bhineka Tunggal Ika. "Mengabdilah untuk kepentingan rakyat, dan tidak mendahulukan kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok masing-masing,  karena para anggota dewan merupakan representasi rakyat," kata Edy Rahmayadi.


Edy pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihakyang menyukseskan Pemilu 2019, termasuk kepada Anggota DPRD Sumut periode2014-2019 yang telah selesai mengabdi selama lima tahun, diminta untuk tetap mengabdi untuk rakyat.

Usai dilantik, Ketua Sementara DPRD Sumut Baskami Ginting menyampaikan, pihaknya akan segera menyusun alat kelengkapan dewan seperti Komisi, Fraksi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Kehormatan, Badan Pembentukan Peraturan Daerah serta lainnya. "Sedangkan untuk pelantikan pimpinan definitif, ditarget November akan dilantik," ucapnya didampingi Wakil Ketua Sementara DPRD Sumut Sementara Sri Kumala.

"Kami akan terus mengawal pemerintahan ini dalam rangka mewujudkan visi misi Sumut Bermartabat," sebut Baskami.

Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua Partai Politik, Anggota DPR RI, para Kepala Daerah, serta penyelenggara pemilu dan anggota DPRD Sumut periode 2014-2019.

Editor: Budi

T#g:dprdsuPelantikan
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Kamis, 04 Jun 2020 15:54

    Ini 4 pesan Bupati Batu Bara pada 14 pejabat yang baru dilantik

    Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP diwakili Sekda Sakti Alam Siregar, SH, melantik 14 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Batu Bara, hari ini, Kamis (4/6/2020) di Aula Bupati, Jalan P

  • Kamis, 04 Jun 2020 18:04

    KPK terima Rp422,5 juta dari sejumlah saksi terkait kasus DPRD Sumut

    Selama pemeriksaan saksi-saksi, penyidik telah membuat tanda terima pengembalian uang Rp422.500.000 untuk kemudian sesuai mekanisme Undang-Undang, berikutnya dimintakan izin penyitaan kepada dewas (Dewan Pengawas KPK).

  • Selasa, 26 Mei 2020 20:26

    Wagub Berharap Pansus Covid-19 DPRD Sumut Dapat Mengawasi Kinerja GTPP

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Sumut. Diharapkan pansus ini dapat membant

  • Jumat, 08 Mei 2020 12:28

    Jenderal Pol Idham Azis resmi lantik 9 Kapolda

    Hari ini, Jum'at (8/5/2020), Kapolri Jenderal Pol Idham Azis resmi melantik sembilan Kapolda baru dalam acara serah terima jabatan dan pelantikan yang digelar secara terbatas mengingat waktu pela

  • Jumat, 17 Apr 2020 18:47

    Lantik 46 Pejabat ASN, Bupati Zahir: Maknai Sudut Kepentingan Organisasi

    Bupati Batu Bara, Zahir, melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Sakti Alam Siregar, Jumat (17/4/2020), melakukan pelantikan 46 pejabat eselon III dan IV, di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Jalan Perintis Ke

  • Rabu, 15 Apr 2020 20:25

    Gubernur dan DPRD Sumut Bahas Perkembangan Penanganan Covid-19

    Gubsu Edy Rahmayadi mengadakan pertemuan dengan anggota DPRD Sumut di Pendopo Rumah Dinas, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (15/4). Pertemuan tersebut membahas tiga hal yaitu fisik, non fisik dan menjaga jalannya perusahaan.

  • Jumat, 20 Mar 2020 15:50

    Pimpinan DPRD Sumut Akui Ada Anggota Diisolasi Di RSUP Adam Malik Medan

    Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution mengakui bahwa ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari DPRD Sumut yakni Aulia Rizky Agsa.

  • Kamis, 19 Mar 2020 12:49

    H. Santoso DPRD Sumut: Libur bukan untuk liburan, Ayo cegah Covid-19

    H. Santoso, S.H. Anggota DPRD Sumut meminta para orangtua siswa yang diliburkan sekolahnya untuk tidak membawa anak tersebut liburan.

  • Kamis, 12 Mar 2020 07:52

    H. Hariro Harahap Lantik Pejabat Administrator Paluta

    Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) H. Hariro Harahap, SE., M.Si., resmi melantik dan mengambil sumpah Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara di

  • Minggu, 08 Mar 2020 01:18

    Ini Pesan Bupati Paluta Saat Lantik Pejabat Administrator

    Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., resmi melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara di Aula Kantor Bu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak