Jumat, 19 Jul 2019 09:45
  • Home
  • Politik
  • Dukung Pemko Medan, Wali Kota Apresiasi Polda & BNN Sumut

Dukung Pemko Medan, Wali Kota Apresiasi Polda & BNN Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Kamis, 20 Jun 2019 11:50
Junaidi
Kapoldasu dan Wali Kota Medan beserta jajarannya.
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima kunjungan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dan Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut Bambang Priono SH MH di Balai Kota Medan, Rabu (19/6). Selain beramahtamah sekaligus mempererat tali silaturahmi, kedatangan juga dalam rangka meningkatkan sinergitas guna mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan.

Didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota mengaku sangat gembira atas kedatangan Kapoldasu dan Kakanwil BPN beserta rombongan. Dikatakan Wali Kota, kunjungan itu merupakan suatu kehormatan bagi Pemko Medan beserta seluruh jajarannya. 

"Kita menyambut baik kunjungan ini. Tentunya momen ini harus bisa kita optimalkan sebaik mungkin, sehingga dapat menghasilkan sebuah kerjasama yang bersifat simbiosis mualisme antara seluruh pihak, terutama Pemko Medan, Poldasu dan BPN Sumut," kata Wali kota.


Ramah tamah dan silaturahmi ini diharapkan semakin meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terbangun dengan baik, guna mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan saat ini sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Wali Kota dalam sambutannya menungkapkan, dirinya menyadari akhir-akhir ini tugas kepolisian kian berat dengan banyaknya demo terkait pemilu serentak 2019 lalu. Tentunya beban fisik dan psikis yang cukup berat ditanggung oleh setiap personil kepolisian yang harus senantiasa siap siaga setiap saat menjaga situasi kamtibmas di Tanah Air.

Wali Kota menyampaikan apresiasi yang tinggi, khususnya personel kepolisian yang terlibat dalam Operasi Ketupat Toba 2019 lalu.Dikatakannya, pengorbanan yang ikhlas dan ketulusan hati dari seluruh pihak telah membuat Operasi Ketupat Toba 2019 berjalan dengan lancar dan mampu mengurangi angka kematian di jalan raya maupun angka kriminalitas selama pelaksanaan Hari Idul Fitri 1440 H.

Kemudian apresiasi sama juga disampaikan Wali Kota kepada BPN Sumut. Disadarinya, tugas BPN Sumut semakin berat belakangan seiring kian tinggi dan berharganya nilai tanah di tengah masyarakat. Di samping itu BPN Sumut pun telah bekerja keras menyelesaikan setiap persoalan masalah tanah di Sumut.


"Harus diakui bahwa di Sumut, tanah dan rakyat memiliki hubungan yang magis dan juga religius. Masalah tanah kerap menjadi pemicu berbagai konflik. Akibat fungsi tanah yang kian penting, akan selalu ada oknum yang dengan berbagai cara berusaha menyerobot tanah milik orang lain. Inilah yang kerap menimbulkan sengketa dan konflik yang berkepanjangan," ungkapnya.

Guna menyelesaikan sengketa dan konflik tanah itu, jelas Wali kota, harus ada sinergitas dari berbagai pihak, sebab tidak mudah untuk menertibkan surat sertifikat tanah, Ditegaskannya, penerbitan sertifikat tanah tidak mudah, selain harus jelas alas haknya, juga tanah tersebut tidak bersengketa.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota kembali menyampaikan apresiasi terhadap dukungan yang telah diberikan Poldasu dan BPN Sumut selama ini kepada Pemko Medan seperti  penertiban papan reklame reklame illegal serta proses ganti untung untuk menyambung jalan tol yang menghubungkan Binjai, Medan dan Tebing Tinggi kepada masyarakat di Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli. Ujar Wali Kota Medan.


Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan yang sudah menerima kunjungan silaturahmi ini dengan baik. Dengan kunjungan ini diharapkan akan terjalin hubungan silaturahmi yang semakin baik sehingga terbangun sinergitas lebih erat lagi ke depannya.

Kapoldasu selanjutnya mengaku, siap mendukung Pemko Medan dalam melaksanakan tugas dan pembangunan yang telah dijalankan sehinga Kota Medan semakin baik lagi ke depannya. Sebagai Kapoldasu, dia ingin meninggalkan yang terbaik bagi Kota Medan apabila tidak menjabat sebagai Kapoldasu lagi.

"Saya sudah 11 bulan bertugas sebagai Kapoldasu, artinya waktu saya tidak lama lagi, sedangkan keinginan saya untuk memajukan Sumut, termasuk Kota Medan masih banyak. Untuk itulah sebagai bentuk ucapan terima kasih karena dari tempat inilah saya mendapat jabatan seperti ini, makanya saya siap mendukung Pemko Medan dalam menjalankan program pembangunan yang dijalankan", ungkap Kapoldasu.

Acara ramah tamah berjalan dengan penuh kekeluargaan. Selain makan siang bersama, juga diisi dengan saling silaturahmi antara Kapoldasu beserta seluruh pejabat utama Polda Sumut, termasuk Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin dan Kanwil BPN Sumut dengan Wali Kota beserta seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.
Editor: Herda

T#g:eldinKapoldasu
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Senin, 08 Jul 2019 21:08

    Wali Kota: Mari Bersama Membangun Medan Rumah Kita

    Ribuan warga menghadiri Dzikir dan Doa Bersama yang digelar Pemko Medan di Lapangan Eks Taman Ria Jalan Gatot Subroto Medan,  Senin (8/7). Selain pembangunan mental dan spritual, tujuan kegiatan

  • Kamis, 04 Jul 2019 18:34

    Wali Kota Medan Hadiri Rakernas APEKSI 2019 Di Semarang

    Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH sontak terharu, matanya terlihat merah dan langsung berkaca-kaca. Pasalnya, ketika menyambut tim pawai budaya dari Kota Medan setibanya di depan tribun ke

  • Selasa, 02 Jul 2019 15:02

    Wali Kota Ajak PBRM Dukung Pembangunan

    Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengajak seluruh pengurus beserta Keluarga Besar Perkumpulan Boru Regar Muslimah (PBRM) untuk mendukung seluruh program pembangunan Kota Medan, sehingga i

  • Senin, 01 Jul 2019 19:41

    Wali Kota Pimpin Upaca Bendera Peringati Hari Jadi Kota Medan Ke-429

    Hari Jadi Kota Medan ke-429 tahun 2019 diperingati dengan upacara bendera di Lapangan Merdeka Medan, Senin (1/7).

  • Jumat, 21 Jun 2019 20:11

    Wali Kota Apresiasi & Dukung MMIA Kover Magazine

    Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya kembali Malam Anugrah Medan Most Inspiring Award (MMIA) yang diselenggarakan Kover Magazine. Sebab, ac

  • Jumat, 21 Jun 2019 16:11

    Bagaimana menghitung 2 periode masa jabatan kepala daerah?

    Isu jabatan 2 periode kepala daerah dan tidak boleh mencalonkan diri lagi, kembali mengemuka seiring dekatnya tahapan Pilkada 2020.

  • Rabu, 19 Jun 2019 16:09

    Tanggapan Masyarakat Terkait Calon Walikota Medan Pilkada 2020

    Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan pada September 2020 mendatang, namun sejumlah nama tokoh-tokoh muda dan masyarakat di Kota Medan menjadi pergunjingan di tengah-tengah masyarakat

  • Kamis, 09 Mei 2019 18:09

    Kapoldasu: Jangan Coba-coba Berbuat Makar

    Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menegaskan agar elit jangan coba berbuat makar, karena Kepolisian dan TNI akan menindak dan menerapkan hukum. "Saya tidak akan ragu-ragu untuk menerapkan p

  • Jumat, 22 Mar 2019 14:22

    Kapoldasu: Tanpa Kerjasama TNI-Polri, Mustahil Pemilu 2019 di Sumut Dapat Terwujud

    Mari kita berkomitmen bersama untuk mensukseskan jalannya tahapan inti Pemilu 2019. Kita ketahui bahwa ancaman yang dihadapi di dalam tahapan Pemilu 2019 sudah disampaikan, dan kita semua bisa ketahui

  • Selasa, 19 Mar 2019 08:29

    Alfatihah Untuk Almarhum Ibunda Ustadz Abdul Somad

    Seribuan jamaah berkumpul di kediaman almarhumah Rohana Binti Nuruddin, ibunda tercinta dari Ustadz Abdul Somad (UAS) di desa Silau Laut, Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Senin (18/3/2019). Sala

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak