Sabtu, 30 Mei 2020 01:36
  • Home
  • Politik
  • Diduga Hamburkan Uang Rakyat Rp6.6 M, DPRD Sumut Desak Rehab Rumah Gubernur Diusut

Diduga Hamburkan Uang Rakyat Rp6.6 M, DPRD Sumut Desak Rehab Rumah Gubernur Diusut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Tony
Rabu, 12 Jun 2019 19:02
Istimewa
Pendopo rumah dinas Gubernur Sumut
Proyek pembangunan pendopo di Komplek Rumah Dinas (Rumdis) Gubsu di Jl Sudirman Medan yang menelan anggaran Rp 6,6 miliar lebih ditengarai menghambur-hamburkan uang rakyat.

Pasalnya, proyek yang diduga asal jadi yang menggunakan anggaran APBD Sumut tahun 2018 juga ditengarai sarat KKN.

Bahkan Gubsu Edy Rahmayadi pada halal bi halal Idul Fitri yang dihadiri para pejabat Pemprovsu, ASN dan wartawan beberapa waktu lalu sempat menyoroti proyek pembangunan pendopo tersebut saat menyampaikan sambutan.

"Bangunan pendopo ini baru selesai dikerjakan. Tapi sudah banyak bangunannya yang keriting. Membangun rumah Gubernur aja begini. Macam mana lagi kalau membangun rumah rakyat," ujar Edy kesal.


Menyikapi hal ini, anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi D itu, mendesak aparat penegak hukum baik polisi dan kejaksaan untuk melakukan pengusutan terhadap proyek berbiaya Rp 6,6 miliar tersebut.

Kata Sutrisno, pernyataan Gubsu itu sudah memberikan sinyal  untuk aparat penegak hukum melakukan pengusutan.

Proyek amburadul yang ditangani Biro Umum saat Kabiro dijabat Faisal tersebut, memang sebelumnya sudah banyak mendapat sorotan dari berbagai media massa di Medan. Namun sepertinya sorotan media massa ini tidak dipedulikan Kabiro Umum.

Sementara, Plt Kabiro Umum Dwi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (12/6) tidak mau memberikan keterangan saat dikonfirmasi via Hp. Ketika hendak dikonfirmasi ke ruang kerjanya di lantai 6 kantor Gubsu, ia tak berhasil ditemui.
Editor: Herda

T#g:dprdsuKorupsi
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Selasa, 26 Mei 2020 20:26

    Wagub Berharap Pansus Covid-19 DPRD Sumut Dapat Mengawasi Kinerja GTPP

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Sumut. Diharapkan pansus ini dapat membant

  • Rabu, 15 Apr 2020 20:25

    Gubernur dan DPRD Sumut Bahas Perkembangan Penanganan Covid-19

    Gubsu Edy Rahmayadi mengadakan pertemuan dengan anggota DPRD Sumut di Pendopo Rumah Dinas, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (15/4). Pertemuan tersebut membahas tiga hal yaitu fisik, non fisik dan menjaga jalannya perusahaan.

  • Jumat, 10 Apr 2020 11:30

    Jaksa kembali sita Rp5,8 Triliun aset kasus Jiwasraya

    Setelah menyita aset kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) total Rp13,7 triliun, kini Kejaksaan Agung kembali menyita ratusan unit reksadana dengan nilai mencapai Rp5,8 triliun.

  • Jumat, 20 Mar 2020 15:50

    Pimpinan DPRD Sumut Akui Ada Anggota Diisolasi Di RSUP Adam Malik Medan

    Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution mengakui bahwa ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari DPRD Sumut yakni Aulia Rizky Agsa.

  • Kamis, 19 Mar 2020 12:49

    H. Santoso DPRD Sumut: Libur bukan untuk liburan, Ayo cegah Covid-19

    H. Santoso, S.H. Anggota DPRD Sumut meminta para orangtua siswa yang diliburkan sekolahnya untuk tidak membawa anak tersebut liburan.

  • Kamis, 20 Feb 2020 10:00

    Komisi E DPRDSU Tantang Rumah Sakit Di Medan Deklarasi "Dokter Kami Fulltimer"

    Dimas Tri Adji, S.I.Kom., Ketua E DPRD Sumut menyatakan bahwa bila tidak ada terobosan baru, bila semuanya berjalan sesuai aturan yang ada, pelayanan kesehatan di Sumatera Utara, khususnya di kota Med

  • Selasa, 18 Feb 2020 17:28

    LSM BARA API Desak Bupati dan Kajari Usut Dugaan Korupsi Berjamaah Di Disnaker Asahan

    LSM Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA API) dipimpin Koordinator Lapangan Adha Khairuddin membawa alat peraga bendera Merah Putih, spanduk menggunakan kendaraan pick up, becak bermotor dan sepeda motor

  • Selasa, 18 Feb 2020 08:28

    Gerakan Mahasiswa Labura Desak Kejati Sumut Usut Dugaan Korupsi Di Dinas Perkim

    Duga ada Korupsi di Dinas Perkim Labura, belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu Utara (PP Gema Labura), melakukan aksi demo di kantor Kejaksaan Tinggi Suma

  • Sabtu, 25 Jan 2020 06:25

    DPRD Sumut Kunjungi Desa Hatapang

    Menindak lanjuti berbagai pengaduan dan keluhan masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian DPRD Prov. Sumut terhadap masyarakat Hatapang yang terkena banjir.  yang mana masyarakat pada waktu itu,

  • Jumat, 24 Jan 2020 07:24

    Terkait Banjir di Hatapang, DPRD Sumut Berkunjung Ke Labura

    Terkait banjir bandang yang terjadi pada 28 Desember 2019 yang lalu, Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, berkunjung ke Labuhanbatu Utara dan meminta keterangan dan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak