Kamis, 29 Okt 2020 02:33
  • Home
  • Politik
  • Demokrat Ingatkan Prabowo, "Tak Mesti Patuhi Saran Rizieq"

Demokrat Ingatkan Prabowo, "Tak Mesti Patuhi Saran Rizieq"

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dito
Kamis, 02 Mei 2019 10:52
JPNN
Ilustrasi
Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menyarankan Prabowo Subianto tidak melakukan apa yang dikehendaki Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Menurut Rachland, usul Rizieq tidak harus selalu dijalankan.

Sebelumnya, Rizieq mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar berhenti mempublikasikan proses hitung cepat atau real count karena dinilai dapat membuat bingung masyarakat.

"Pak Prabowo tak perlu menganggap ini "titah" yang harus dilaksanakan, apalagi tanpa berkonsultasi dengan anggota koalisi. Demokrat mengingatkan," tutur Rachland melalui akun twitter @RachlanNashidik, Kamis (2/5).

Rachland mengatakan bahwa hal itu semacam pendapat yang dilontarkan Rizieq. Dia mengamini bahwa setiap warga negara bebas mengutarakan pendapat atau usul.

Akan tetapi, menurut Rachland, tidak setiap pendapat harus dijalankan. Prabowo pun masih memiliki partai koalisi untuk membicarakan hal itu terlebih dahulu.


Sebelumnya, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak menyebut Imam Besar FPI Rizieq Shihab ingin agar KPU berhenti mempublikasikan proses real count.

Menurut Rizieq, masyarakat menjadi bingung atas informasi yang dipublikasikan dari proses real count. "Jadi habib menyarankan agar BPN segera ke Bawaslu dan kita kawal ke KPU, agar BPN itu menghentikan real count, agar tidak membentuk opini yang jelek di masyarakat, yang akhirnya membingungkan masyarakat, itu yang jadi bahaya," ujar Yusuf di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Rabu (1/5).

Yusuf seolah keberatan dengan angka perolehan suara Jokowi- Ma'ruf dan Prabowo- Subianto yang dipublikasikan berdasarkan real count. Terlebih, Jokowi-Ma'ruf selalu dinyatakan unggul meski banyak suara terus diinput dari berbagai daerah.

"Jadi daerah manapun yang masuk, perolehan manapun yang masuk, ya tetap segitu," katanya.

Meski demikian, Yusuf tidak sepakat jika usul Rizieq sama dengan upaya mendelegitimasi KPU. Dia hanya ingin pemerintah mengambil sikap atas apa yang dilakukan KPU sejauh ini.

"KPU adalah lembaga yang dibentuk oleh pemerintah, tapi, bukan rahasia lagi siapa Ketua KPU-nya, waktu fit dan proper test nilainya terendah dan sebagainya, jelas semua ini sebenarnya. Ini sudah gamblang, tinggal keterpanggilan pemerintah memutuskan ini, tapi tidak ada penindakan apa-apa," ujar Yusuf.
Editor: Budi

Sumber: CNN

T#g:demokratPrabowo
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Minggu, 11 Okt 2020 13:31

    Anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat Terancam Di-PAW Karena Tidak Tampak Saat Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja

    Masuk dalam daftar nama enam anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari fraksi Partai Demokrat yang dianggap tidak patuh pada instruksi DPP Partai Demokrat dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

  • Sabtu, 12 Sep 2020 20:32

    Ketua DPC Partai Demokrat Batu Bara Bantu Korban Kebakaran Di Kuala Indah

    Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batu Bara Wan Helmi bersama Ketua Fraksi DPRD Batu Bara dari Partai Demokrat Sri Wahyuni memberikan bantuan bagi warga korban kebakaran yang menghanguskan 7 rumah w

  • Kamis, 10 Sep 2020 09:10

    Panglima TNI Bersama Menhan Rapat Kerja Dengan Komisi I DPR RI

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menhan RI Prabowo Subianto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasety

  • Rabu, 26 Agu 2020 13:46

    Pengurus DPD Demokrat Sumut sebut Akhyar gagal sebagai Plt. Walikota Medan

    Kota Medan menjadi pemasok terbesar kasus baru Covid-19 di Sumut. Dari data yang dikutip dari website resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 provinsi Sumatera Utara, per 25 Agustus 2020, war

  • Rabu, 19 Agu 2020 08:09

    Ketenangan Lahir Bathin Sang Jenderal

    Ketenangan Jenderal Sigit, "Ketenangan adalah Kekuatan Lahir dan Bathin". Ungkapan itu merupakan hasil penalaran Ketua Umum Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP

  • Kamis, 13 Agu 2020 23:03

    Menhan RI Kunjungi Seskoad, Berikan Wejangan ke Para Calon Pemimpin Masa Depan

    Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto memberikan ceramah pembekalan kepada Pasis Dikreg LIX Seskoad TA 2020, bertempat di Gd. Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Rabu (12/08/2020).Menha

  • Selasa, 11 Agu 2020 10:51

    Demokrat, Akhyar Nasution dan Pileg 2024

    Hingga saat ini, partai Demokrat dinilai sebagai pihak yang paling diuntungkan dalam perhelatan Pilkada Walikota Medan 2020.Pengamat politik dari Sumut Institut, Osriel Limbong, SPd, M.Si mengungkapka

  • Kamis, 18 Jun 2020 20:08

    Panglima TNI Rapat Kerja Dengan Komisi I DPR RI

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menhan RI Prabowo Subianto, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono., S.E. M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., dan Wakasad Letj

  • Minggu, 24 Mei 2020 13:44

    Prabowo: Teruslah bersemangat, kami semua selalu mendoakan dan mendukung kalian

    Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan penghormatan bagi tenaga medis yang masih berjuang melawan pandemi COVID-19 di tengah perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.

  • Kamis, 19 Mar 2020 22:49

    Antisipasi Covid-19, Tangkas Manimpan Minta Pengawasan Bandara Silangit dan FL.Tobing Diperketat

    Bandar Udara (Bandara) Internasional Silangit yang kini sudah berganti nama menjadi Bandara Sisingamangaraja XII di Tapanuli Utara dan juga Bandara F.L Tobing di Tapanuli Tengah diminta semakin diperk

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak