Selasa, 22 Jun 2021 09:15
  • Home
  • Politik
  • DPRD Minta Bank Sumut Perkuat Layanan ke Masyarakat

DPRD Minta Bank Sumut Perkuat Layanan ke Masyarakat

Medan (utamanews.com)
Oleh: Delta
Kamis, 10 Jun 2021 09:30
Dinas Kominfo Sumut
Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Daerah Pemilihan 2,  meminta Bank Sumut terus memperkuat layanan kepada masyarakat. Dengan begitu diharapkan jumlah nasabah bank daerah ini akan terus bertambah.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Kunker DPRD Sumut Dapil 2 Tuahman Purba usai Kunker ke Kantor Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Nomor 18, Medan. Dengan bertambahnya nasabah Bank Sumut, menurutnya, akan berpengaruh positif pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

"Masyarakat tentu memilih bank dengan layanan yang prima, karena itu Bank Daerah kita ini perlu menawarkan hal tersebut. Kami lihat prosesnya sudah mengarah ke sana, kita akan kawal terus dan mendorong agar pelayanan prima tersebut segera terealisasi," kata Tuahman, usai pertemuan dengan Direksi Bank Sumut, Rabu (9/6).

Bank Sumut sendiri telah menyiapkan rencana kerja untuk penguatan layanan individu seperti debit card, pembayaran melalui QRIS, bebas biaya penarikan di ATM lain, T-money dan Layanan Keuangan Tanpa Kantor (Laku Pandai) dan lainnya. Ini bertujuan untuk meningkatkan likuiditas Bank Sumut di masa pandemi.

Selain peningkatan pelayanan individu, Bank Sumut juga fokus pada ritel banking di luar dana pemerintah dan juga menekan biaya dana. Dengan begitu diharapkan Bank Sumut bisa terus memperkuat likuiditasnya.

"Tahun 2020 tahun yang cukup berat bagi perbankan karena banyak industri atau usaha yang kesulitan. Karena itu, langkah-langkah yang disiapkan Bank Sumut ke depan sangat penting. Kita harap dengan strategi tersebut mampu membuat Bank Sumut lebih maju ke depannya," kata Tuahman, yang datang bersama tiga anggota Tim Kunker Dapil 2 lainnya, Kuat Surbakti, Benny Harianto Sihotang dan Meryl Rouli Saragih.

Dalam waktu satu tahun antara tahun 2019-2020, menurut keterangan Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Irwan, Bank Sumut berhasil meningkatkan nilai aset dari Rp31,736 miliar menjadi Rp33,530 miliar. Peningkatan sebesar Rp1,79 miliar (5,65%) tersebut membawa Bank Sumut ke posisi ketiga untuk nilai aset perbankan di Sumut.

"Kita akan terus perkuat layanan kita untuk penguatan likuiditas. Minggu depan kita akan luncurkan debit card kemudian disusul metode pembayaran dan pelayanan digital lainnya. Begitu juga aset, kita akan terus memaksimalkannya," terang Irwan.

Selain Bank Sumut, Tim Kunker Dapil 2 juga datang ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Sumut di Jalan Prof HM Yamin Nomor 41AA Medan. Anggota Tim Kunker Dapil 2 Benny Harianto Sihotang meminta agar Dinkes Pemprov Sumut bekerja lebih ekstra, karena saat ini sektor kesehatan memiliki peran krusial menghadapi pandemi Covid-19.

"Dinkes itu leading sektor selama pandemi Covid-19, butuh kinerja ekstra, kinerja lebih dari biasanya. Ini memang berat, butuh kerja sama yang kuat, niat yang kuat dan dorongan serta dukungan dari masyarakat agar kita bisa melalui ini dengan baik," kata Benny.

Plt Kadis Kesehatan Pemprov Sumut Aris Yudhariansyah mengatakan pihaknya terus memperbaiki diri dalam melayani masyarakat Sumut.

"Kita tentu terus memperbaiki diri, berupaya meningkatkan standar kesehatan masyarakat Sumut. Mudah-mudahan program kita di tahun 2021 berjalan dengan baik sehingga kita bisa melalui pandemi ini dengan baik," kata Aris, yang hadir bersama Kadis Kominfo Sumut Irman Oemar dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.
Editor: Herda

T#g:Bank Sumutdprdsu
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Jun 2021 17:58

    Usai Datangi MTs Negeri, Hendro Silaturahmi ke MAN Binjai

    Usai mendatangi Sekolah MTs Negeri Binjai, yang beralamat di Jalan Pekan Baru, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Anggota DPRD Sumut dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sel

  • Jumat, 18 Jun 2021 15:48

    Soal 16 Siswa Siluman, Ketua Komisi A DPRD Sumut Temui Kepala Sekolah MTs Negeri Binjai

    Guna menindaklanjuti laporan dari masyarakat, serta adanya kabar santer dipemberitaan terkait adanya dugaan 16 Siswa Siluman di MTs Negeri Binjai yang beralamat di Jalan Pekan Baru, Kelurahan Rambung

  • Selasa, 15 Jun 2021 20:25

    Ahli Waris Alm Budi Utomo dapat Santunan Rp7,1 Miliar

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) atas pemberian santunan sebesar Rp7,1 Miliar kepada ahli war

  • Rabu, 09 Jun 2021 21:19

    Terima Kunker DPRD Sumut, Bupati Dairi Harap Anggaran Untuk Infrastruktur

    Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Pemkab Dairi, Jalan Rumah Sakit Umum Kecamatan Sidikalang, Rabu (9/6/2021) Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD Prov

  • Rabu, 09 Jun 2021 10:09

    Kinerja Membaik, PDAM Tirtanadi Dapat Dukungan dari Anggota DPRD Sumut

    Memasuki hari kedua kunjungan kerja (Kunker), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meninjau pembangunan di Kecamatan Sunggal. Salah satunya Instalas

  • Senin, 07 Jun 2021 20:07

    Walikota Medan Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Sumut

    Anggota DPRD Provinsi Sumut memberikan apresiasi terhadap lima program prioritas Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE., MM. Menurut anggota dewan, program yang telah ditetapkan tersebut dapat membawa perubahan untuk kota Medan.

  • Senin, 07 Jun 2021 18:37

    Walikota Binjai Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Sumut

    Tim DPRD Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan XII (Binjai - Langkat) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Walikota Binjai, Senin (7/6).

  • Senin, 07 Jun 2021 17:57

    Walikota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Sumut

    Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. menerima kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai, da

  • Selasa, 01 Jun 2021 11:01

    Prof Subhilhar Jadi Ketua Timsel KI Sumut

    Tim Seleksi (Timsel) Komisi Informasi (KI) Sumatera Utara (Sumut) menunjuk Prof Subhilhar sebagai Ketua Timsel dan Prof Amrin Saragih sebagai Wakil Ketua Timsel. Pemilihan keduanya berdasarkan musyawa

  • Sabtu, 08 Mei 2021 11:08

    RUPS LB PT Bank Sumut Usulkan 2 Nama Calon Dirut Baru

    PT Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) di Ruang Rapat Direksi Kantor PT Bank Sumut, Lantai 3, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (7/5).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak