Jumat, 26 Apr 2024 18:17
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Batu Bara Ke-14 Tahun 2020

Batubara (utamanews.com)

Oleh: Mukhlis Aci

Selasa, 08 Des 2020 18:18

Mukhlis Aci
Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, MAP, menyampaikan kata sambutannya dalam rangka memperingati Hari Jadi Batu Bara Ke-14 Tahun di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara, Selasa (8/12/2020).
Setiap tahun Pemerintah Batu Bara tetap memperingati Hari Jadi Batu Bara meskipun Pandemi Covid-19 belum mereda. Hal ini tentunya tidak menjadi penghalang bagi Pemerintah Batu Bara untuk memperingatinya, dengan syarat tetap menerapkan peraturan Protokoler Kesehatan (Prokes).

Berdasarkan pantauan Utamanews.com, DPRD Kabupaten Batu Bara menggelar sidang rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Batu Bara ke-14 tahun. Sidang istimewa ini digelar secara langsung di ruang paripurna, Selasa (8/12/2020) pukul 9.30 Wib di Gedung DPRD Kabupaten Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh Kota, Batu Bara.

Sidang paripurna istimewa tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD Batu Bara, Safi'i, SH, yang juga dihadiri Bupati Ir. H. Zahir, MAP, Wakil Bupati, Oky Iqbal, Kapolres Batu Bara, AKBP. Ikhwan Lubis, SH, MH, Kajari Batu Bara, Mulyadi Sajaen, Sekdakab Batu Bara, Sakti Alam Siregar, Ketua Kadin OK Faizal, serta para Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan, tema peringatan hari jadi ke-14 tahun Kabupaten Batu Bara ini yaitu "Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Batu Bara Yang ke-14 tahun 2020, Kita Wujudkan Masyarakat Batubara Yang Berdaya Saing, Mandiri, Sejahtera, Berbudaya dan Religius," karena hal ini merupakan sejalan dengan Visi & Misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang didalam RPJMD Kabupaten Batu Bara tahun 2018-2023.
Serangkaian pada sambutannya dalam sidang paripurna istimewa, Zahir mengungkapkan, pada tahun 2018 dan 2019 Pemkab Batu Bara mendapat opini WTP dari BPK terhadap audit atas LKPD. Atas pencapaian tersebut, Pemkab Batu Bara kembali mendapat Dana Insentif Daerah (DID) dari pusat sebesar Rp10.193.400.000 pada tahun 2020.

Selanjutnya, sambung Zahir, pada tahun ini Kabupaten Batu Bara terpilih menjadi salah satu daerah di Provinsi Sumut yang mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk mengelola anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dikatakannya, ini merupakan upaya pemerintah untuk menjaga dan memelihara kegiatan ekonomi nasional. Dengan demikian prestasi ini merupakan hasil kerja keras kita bersama dalam mewujudkan good governance di dalam pemerintahan Kabupaten Batu Bara.

Mengakhiri kata sambutannya, dalam momentum memperingati hari jadi Kabupaten Batu Bara Ke-14 tahun 2020, Zahir menuturkan, dengan semangat kerjasama dan dilandasi jiwa kegotong-royongan, sesuai semboyan "Batu Bara Bisa (Batu Bara Itu Sejahtera dan Adil)" akan dapat kita wujudkan.

"Ahooy, Ahooy, Ahooy," tutup Zahir mengakhiri sambutannya.
Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Batu Bara, Ir. Khairul Anwar menjelaskan, pada tahun anggaran 2020 Pemkab Batu Bara melalui dinas PUPR mengalokasikan anggaran dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar lebih kurang Rp78 miliar.

"Anggaran sebesar Rp78 miliar tersebut disedot untuk insfratruktur jalan sepanjang lebih kurang 50 kilometer. Insfratruktur jalan Ini terbagi 14 ruas jalan desa yang tersebar di 12 Kecamatan se-kabupaten Batu Bara", kata Khairul Anwar saat dikonfirmasi.

Sementara, Ketua Gerindra Kabupaten Batu Bara, H. Mhd Rafiq menanggapi soal Pemkab Batu Bara mendapatkan kucuran dana PEN tersebut, dia mengucapkan Salut, dan Apresiasi kepada Bupati Zahir.

"Meskipun Pemkab Batu Bara mendapatkan kucuran dana dari Pusat, baik DID maupun PEN, hendaknya jangan terlalu euforia, gunakanlah dana itu samata-mata untuk kepentingan rakyat. Dan perlu digarisbawahi, hindari praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme atau KKN", tegas Rafiq saat memberikan tanggapannya di Wapress Lima Puluh Kota.
Editor: Ade

T#g:Batubarahut
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 22 Apr 2024 21:52

    Panglima TNI Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

    Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024). Panglima TNI dalam

  • Sabtu, 20 Apr 2024 18:40

    Panglima TNI Hadiri Rakor KTT WWF di Bali

    Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi Panitia Nasional terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10, berte


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️