Senin, 26 Jul 2021 10:33
  • Home
  • Politik
  • Bupati Zahir Lantik 81 Pejabat ASN di Lingkungan Pemerintah Batu Bara, Rustam Acungkan Jempol

Bupati Zahir Lantik 81 Pejabat ASN di Lingkungan Pemerintah Batu Bara, Rustam Acungkan Jempol

Batubara (utamanews.com)
Oleh: Mukhlis Aci
Selasa, 12 Jan 2021 19:32
Mukhlis Aci
Ir. H. Zahir , M.AP Lantik 81 Pejabat ASN Pada Jabatan Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Batu Bara. Pelantikan Bertempat di Aula Rumdis Bupati Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Selasa (12/1/2020).
Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP melantik sebanyak 81 Pejabat ASN Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara. Pelantikan tersebut dilaksanakan secara langsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Selasa (12/1/2021). 

Acara pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama pada hari ini telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Negara Nomor : B-3678/KASN/11/2020 pada tanggal 20 November 2020, serta SK Nomor : B-55/KASN/01/2021 tanggal 8 Januari 2021, yang sebelumnya telah dilakukan uji kompetensi oleh panitia seleksi. 

Selain itu, terlampir Surat Keputusan (SK) Bupati Batu Bara Nomor : 061/BKD/2021, Tertanggal, 11 Januari  2021.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan, kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan jujur, berintegritas, loyalitas, tanggung jawab dan berdedikasi sesuai dengan sumpah yang diucapkan. 

Sebagai mana mestinya, tugas dan fungsi kerja telah diatur sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk itu dapat bekerja efektif, efisien, dan bekerja secara tim. Karena Kabupaten Batu Bara akan terus berkompetisi dengan Kabupaten lain di tingkat provinsi maupun nasional. 


"Kedepannya saya dan tim penilai kinerja ASN akan terus mengevaluasi para pejabat, sehingga roda pemerintahan cepat bergerak secara efektif dan efisien dan dapat mewujudkan Visi yaitu, 'Menjadikan Masyarakat Kabupaten Batu Bara Masyarakat Industri Yang Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya Serta Religius," ujar Zahir.

Kemudian, dalam SK tersebut, terdapat 7 orang pejabat eselon II, 18 orang pejabat eselon III, sedangkan pejabat eselon IV sebanyak 56 orang.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik, diantaranya Azwar, S.P diangkat menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Batu Bara (II.b), Muhammad Ridwan mengisi jabatan Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Batu Bara.

Berikutnya, drh. Emmy Oftini diangkat menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kabupaten Batu Bara, sebelumnya Disnakbun, dr. Dewi Chailaty diangkat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Batu Bara, Anwardi, S.Pd, bergeser menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah Batu Bara, sebelumnya, Plt BPBD, dan Ahmadan Chair, S.Sos, M.AP diangkat pada jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Batu Bara.


Selanjutnya pejabat eselon III, diantaranya, Rina Sirait dilantik menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Ketahanan Pangan Batu Bara, dan Herlina Sianturi diangkat sebagai  Sekretaris pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Batu Bara.

Sedangkan Mahar Efendi dilantik menjadi Sekretaris pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara.

Usai pelantikan pejabat eselon II dan III, IV sebanyak 81 orang, Bupati Zahir menyerahkan 192 SK CPNS Formasi 2019.

Sementara, Wakil Ketua DPD KNPI Batu Bara, Rustam, S.Ag menyikapi tentang adanya pelantikan tersebut, ia turut memberikan atensi dan salut kepada Abangda Zahir, dan beri acungan Jempol kepada Bupati, girang Rustam.

Editor: Ade

T#g:Zahireselon
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Jun 2021 22:18

    Ilyas Sitorus: Melalui SIPLah Membantu Negara Menghimpun Pajak

    SIPLah membuka peluang usaha bagi UMKM dan penyedia lokal menjadi lebih berkembang, disamping itu juga SIPLah meningkatkan kualitas belanja satuan pendidikan.Hal tersebut dikatakan Bupati Batu Bara Ir

  • Jumat, 11 Jun 2021 07:11

    Edy Rahmayadi Lantik 18 Eselon III dan 63 Eselon IV, Parlin Jadi Sekretaris Satpol PP

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 18 pejabat administrator (Eselon III) dan 63 pejabat pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Pada kesempatan ters

  • Sabtu, 05 Jun 2021 08:35

    Walikota Lantik 37 Pejabat Eselon III dan IV Pemko Binjai

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, melantik dan mengambil sumpah 37 pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemko Binjai, di Lapangan Apel Pemko, Jalan Jendral Sudirman No. 6, Jum'at (4/6).

  • Rabu, 19 Mei 2021 22:29

    Wali Kota Medan Lantik 77 Pejabat Administrator dan Pengawas

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM melantik 77 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemko Medan, Rabu (19/5/2021) di halaman tengah Kantor Wali Kota Medan.

  • Rabu, 19 Mei 2021 14:49

    Pensiunan PNS Diharapkan Terus Berkarya dan Berbakti Pada Masyarakat

    Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina mengharapkan agar para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap berkarya, serta berbakti kepada negara dan masyarakat. Karena

  • Selasa, 11 Mei 2021 18:31

    Lantik Delapan Pejabat Eselon II, Edy Rahmayadi: Berikan yang Terbaik untuk Bangsa dan Negara

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Selasa (11/5), di Aula Tengku Rizal N

  • Jumat, 09 Apr 2021 06:09

    Bupati Zahir Minta Para Pelaku UMKM Batu Bara Hadiri Acara Digital Entrepreneur Academy

    Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara, Sakti Alam Siregar, SH, meminta dan sekaligus mengajak para pelaku UMKM untuk menghadiri acara Digital Entrepre

  • Senin, 29 Mar 2021 23:09

    Bupati Zahir Buka Rapat Koordinasi FKDM Batu Bara

    Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, M.AP pimpin sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) dalam upaya peningkatan kapasitas anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se-Kabupaten Batu Ba

  • Kamis, 25 Feb 2021 18:25

    Bupati Zahir Instruksikan Pendamping PKH Bantu Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19

    Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menginstruksikan kepada pendamping sosial program keluarga harapan (PKH) agar lebih ekstra untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 di

  • Kamis, 18 Feb 2021 17:28

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Lantik 13 Pejabat Eselon II

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sud

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak