Jumat, 29 Mar 2024 14:30
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Bupati Sergai Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushola Al-Jihad

Sergai (utamanews.com)

Oleh: Derman Yatviko

Kamis, 30 Jul 2020 03:30

Istimewa
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al-Jihad, di Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar, Rabu (29/7/2020).

Bupati mengucapkan rasa kagum terhadap sikap orang-orang yang mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT, Sang Pencipta, salah satunya lewat tindakan yang dilakukan alm. K.H. Wastra yang telah menghibahkan tanah dan bangunan untuk mendirikan Mushola.

"Dari orang-orang seperti alm. K.H. Wastra, kita belajar ikhlas menerima apa adanya diri kita, dengan segala kekurangan fisik dan ekonomi, namun tetap bersyukur dan tidak menyerah. Mari kita mendoakan Insya Allah alm. K.H. Wastra beserta seluruh ahli waris dan keturunannya mendapatkan kebaikan dan pahala yang besar dan berkah," doa Bupati.

Pada kesempatan ini juga, Bupati  Soekirman beserta jajaran berinisiatif memberikan kontribusi dalam pembangunan Mushola agar menjadi pemicu bagi kaum muslimin yang lain untuk bersama-sama menggerakkan kegiatan "Fastabiqul Khairat" atau berlomba-lomba dalam kebaikan.
"Kami mendoakan semoga Mushola ini nantinya dapat semakin meningkatkan ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT serta menjadi pemicu kita semua melakukan kegiatan Fastabiqul Khoirot," pungkasnya.

Kades Penggalangan Syafi'i Purba yang turut hadir dalam kegiatan ini juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kedermawanan penduduk desanya yang telah mewakafkan tanah dan bangunan yang akan dijadikan rumah ibadah. 

Syafi'i juga menambahkan jika dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Soekirman beserta Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman. "Nantinya dengan Mushola ini diharapkan akan semakin memudahkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," harapnya.

Kades Penggalangan juga menginformasikan bahwa di desa ini terdapat 8 Mushola dengan 2 di antaranya sedang dalam tahap pembangunan. Selain itu juga terdapat 7 Masjid serta bangunan rumah ibadah agama lainnya.

"Masyarakat Desa Penggalangan dapat dengan nyaman dan bertoleransi dalam melaksanakan ibadah. Tak lupa kami juga mendukung seluruh program Pemkab Sergai, yang baik untuk dilanjutkan sedangkan yang belum akan terus diperbaiki," pungkasnya.

Acara kemudian diisi dengan tausiyah dari Ustadz Ghozali Saragih yang menyampaikan pencerahan tentang keutamaan berwakaf sebagai bentuk Fastabiqul Khoirot serta ditutup dengan penyerahan pohon kurma yang akan ditanam di pekarangan Mushola Al-Jihad tersebut.

Turut menghadiri kegiatan, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, para Asisten, Kepala OPD, Camat Tebing Syahbandar Samsul Sijabat, SE, MM, Kepala Desa Penggalangan Syafi'i Purba, Muballigh Ustadz Ghozali Saragih, tokoh agama, serta masyarakat sekitar.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:soekirman
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 23 Mei 2022 07:23

    Musa Rajekshah Ceritakan Kisah Pembentukan KSBN Sumut

    Silaturahmi dengan Ketua DPP Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengisahkan terbentuknya KSBN Provi

  • Selasa, 15 Sep 2020 17:35

    Bupati Sergai Terkonfirmasi Positif Covid-19

    Dalam kondisi sehat, Saya Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman, dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19) setelah menjalani Polymerase Chain Reaction (PCR) Test dan kemarin sore dik


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️