Selasa, 28 Sep 2021 20:51
  • Home
  • Politik
  • Bobby fasilitasi keinginan warga hidup di kolong jembatan di Medan untuk pulang ke Aceh

Bobby fasilitasi keinginan warga hidup di kolong jembatan di Medan untuk pulang ke Aceh

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Selasa, 03 Agu 2021 12:33
Istimewa
Setelah mendengar informasi ada warga yang tinggal di bawah jembatan Sungai Deli kawasan Jalan Kapten Muslim, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung meminta Dinas Sosial untuk menangani warga tersebut. 

Saat ini warga asal Aceh yang mengaku sudah tiga tahun tinggal di bawah jembatan telah ditampung di Rumah Singgah Dinas Sosial. 

Bobby Nasution juga akan memfasilitasi keinginan warga tersebut untuk pulang ke kampung halamannya.

Hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan kunjungan sekaligus meninjau warga asal Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Medan, Komplek Griya Pinang Mas Blok C No.1 Medan Sunggal, Senin (2/8/2021) Malam.

Saat tiba di lokasi sekitar pukul 22:00 Wib, Bobby Nasution dengan masih mengenakan seragam dinas lengkap langsung menyapa warga asal Aceh di kamarnya. 

Wali Kota didampingi Kadis Sosial Endar Sutan Lubis dan Camat Medan Sunggal Indra Mulia juga berinteraksi dengan warga dan warga tersebut mengaku senang mendapatkan perhatian dari Pemko Medan.

Dikatakan Wali Kota Medan, Pemko Medan telah memfasilitasi warga yang tinggal di bawah jembatan dan bakal memulangkan mereka ke kampung halamannya, di Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh. 

Saat ini mereka ditampung sementara di Rumah Singgah dan direncanakan besok akan dipulangkan.

"Dinas Sosial Medan telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bireuen terkait dengan warga yang tinggal di bawah jembatan. Besok rencananya akan kita kembalikan ke daerah asalnya," kata Wali Kota Medan.

Bobby Nasution menjelaskan informasi adanya warga yang tinggal di bawah jembatan diperoleh dari Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang saat itu sedang berkeliling di seputaran Kota Medan membagikan sembako untuk warga. Begitu mendengar informasi tersebut Bobby Nasution langsung menginstruksikan Dinas Sosial untuk menangani warga asal Aceh tersebut.

"Kemarin saya dihubungi Wakil Gubernur setelah beliau meninjau langsung ke lapangan. Begitu mendengar informasi saya langsung meminta Dinas Sosial menanganinya. Memang ada warga yang tinggal di Kota Medan tapi tinggal di bawah jembatan. Setelah di cek warga asal Aceh tersebut dibawa ke rumah singgah," jelas Bobby Nasution.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Medan Endar Sutan Lubis mengatakan, begitu mendapat instruksi Wali Kota Medan pihaknya langsung mengecek ke lokasi dan membawa warga tersebut ke Rumah Singgah. 

Terkait dengan permintaan warga asal Aceh untuk dipulangkan ke daerah asalnya, Endar mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bireuen.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bireuen terkait dengan pemulangan warga tersebut. pihaknya sudah melacak warganya dan sudah ditemukan lokasinya di Desa Matang, Kecamatan Samalanga, Bireuen. Mereka juga siap membantu untuk pemulangan," jelasnya.
Editor: Budi

T#g:acehgelandangan
Berita Terkait
  • Minggu, 29 Agu 2021 15:39

    Batik Air dari Aceh ke Soekarno-Hatta Mendarat Darurat di Kualanamu, Ini Penjelasan Manajemen

    "Keputusan Pengalihan Pendaratan Sudah Dijalankan Sesuai Standar Operasional Prosedur dalam Mengutamakan Aspek Keselamatan Penerbangan"

  • Rabu, 16 Jun 2021 21:56

    Poldasu Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, Disita Sabu 89 kg, Senjata AK47 dan M16

    Penyidik Ditresnarkoba Polda Sumut mengungkap jaringan narkoba internasional dari lokasi terpisah. Dari pengungkapan itu petugas mengamankan 3 tersangka dengan menyita 89 kg sabu, 48.418 butir ekstasi

  • Rabu, 09 Jun 2021 16:49

    Wali Kota Medan Terima Kunjungan Bupati Aceh Timur

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menerima kunjungan dari Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (9/6/2021).

  • Selasa, 25 Mei 2021 07:05

    Lembaga Atjeh Internasional Indonesia harap dukungan Walikota Binjai untuk lokasi berkarya

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, menerima audensi dari Lembaga Atjeh Internasional Indonesia (LAII), Senin (24/5), di rumah Dinas, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota.

  • Senin, 24 Mei 2021 20:44

    Polrestabes Bongkar Penyelundupan Sabu 40 Kg, Tangkap 4 Kurir Lintas Malaysia- Aceh- Medan

    Satuan Narkoba Polrestabes Medan berhasil membongkar penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 40 kilogram di kawasan Jalan Binjai Kilometer 15, Diski, Deli Serdang, menyusul ditangkapnya empat gembong narkoba internasional lintas Malaysia- Aceh- Med

  • Rabu, 28 Apr 2021 18:28

    Polri ungkap sindikat Timur Tengah - Malaysia - Indonesia, sita Sabu-sabu senilai Rp1,2 triliun

    Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan Satgassus Polri berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis Sabu seberat 2,5 ton asal jaringan Internasional Timur Tengah, Malaysia dan Indonesia.

  • Selasa, 06 Apr 2021 14:06

    Edy Rahmayadi Kukuhkan Pengurus Aceh Sepakat

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menekankan pentingnya untuk saling menjaga persaudaran dan ukhuwah islamiyah di dalam organisasi, agar segala tujuan dan program organisasi dapat terlaksa

  • Selasa, 06 Apr 2021 12:16

    1,3 Kg Narkoba dalam sepatu Ibu-ibu ini gagal diselundupkan dari Aceh ke Surabaya lewat Kualanamu

    Dua penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 970 diduga menyeludupkan Sabu seberat 1,3 Kg dari Bandara Kualanamu hendak menuju Kota Surabaya, diamankan petugas keamanan Bandara Kualanamu.

  • Kamis, 18 Mar 2021 15:48

    Binjai Terima Kunjungan Rombongan Wakil Bupati Aceh Besar dalam rangka studi tiru pengelolaan pertanian

    Pj Sekdako Binjai H Irwansyah Nasution S.Sos, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai, Ir Agustawan Karnanjaya, menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

  • Rabu, 17 Mar 2021 18:47

    Bawa Narkoba 1 Kg, Warga Aceh Diciduk di Bandara Kualanamu

    Petugas Avsec Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/03/2021) pagi menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu oleh calon penumpang dengan tujuan Lombok transit via Jakarta

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak