Sabtu, 16 Okt 2021 10:12
  • Home
  • Politik
  • Bobby Berharap Kerjasama Jepang dan Kota Medan Dapat Semakin Baik

Bobby Berharap Kerjasama Jepang dan Kota Medan Dapat Semakin Baik

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 08 Okt 2021 07:08
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution berharap dan menginginkan agar hubungan antara Jepang dan Kota Medan dapat semakin baik kedepanya, baik itu secara personal maupun kelembagaan.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution ketika menerima kunjungan Konsulat Jenderal Jepang di Medan, Mr. Takonai Susumu di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (7/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Konjend Jepang di Medan, Mr. Takonai Susumu memperkenalkan diri kepada Wali Kota Medan, karena dirinya baru menjabat lebih kurang tiga bulan di Kota Medan sebagai Konjend Jepang di Medan.

"Saya baru mulai bertugas sejak Juni, sebelumnya saya bertugas di Jakarta." sebutnya.

Menurutunya, Kota Medan bukanlah kota asing baginya. Sebab Jepang dan Kota Medan memiliki banyak hubungan kerjasama salah satunya kerjasama kota kembar Ichikawa.

"Banyak proyek yang dikerjasamakan antara Jepang dan Medan, selain itu mahasiswa Jepang juga banyak yang belajar di Kota Medan." jelasnya.

Dalam kunjungan yang berlangsung singkat tersebut, Takonai Susumu berjanji akan mengundang banyak investor untuk datang ke kota Medan.

Menanggapi kunjungan tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution didampingi Kabag Kerjasama, Ummy Wahyuni berharap hubungan Jepang dan Kota Medan kedepanya baik secara personal dan kelembagaan dapat semakin baik. Apalagi saat ini Pemko Medan mengusung hastag kolaborasi untuk membangun kota Medan.

"Dalam membangun kota Medan kami mengusung semangat kolaborasi, artinya siapapun bisa berperan dalam mencapai visi dan misi Kota Medan." kata Bobby Nasution.

Di samping itu Bobby Nasution juga menyampaikan program prioritas yang akan dikerjakan oleh Pemko Medan diantaranya peningkatan kesehatan khususnya dalam mengatasi masalah pandemi covid-19, meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, mengatasi permasalahan banjir dan juga masalah kebersihan, setelah itu adalah pembenahan kawasan heritage dan pengembangan UMKM menuju digitalisasi.

"Dalam beberapa tahun ke depan Pemko Medan akan menyelesaikan beberapa program prioritas tersebut." ujarnya.
Editor: Budi

T#g:jepang
Berita Terkait
  • Sabtu, 09 Okt 2021 05:49

    SMA Pradita Dirgantara Sepakati Kerja Sama dengan Meikei High School Jepang

    Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dan Meikei High School Jepang resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) secara daring, Kamis, (7/10/2021).Kerja sama ini akan fokus pada join research, pe

  • Selasa, 15 Des 2020 11:55

    Pemko Tebing Tinggi Berikan Bantuan Untuk Panti Asuhan Amaliyah

    Pemerintah Kota Tebingtinggi memberikan bantuan dalam bentuk paket sembako dalam rangka kunjungan bakti sosial di Panti Asuhan Amaliyah, Jalan Soekarno-Hatta No.10, Tambangan Hulu, Kec. Padang Hilir,

  • Selasa, 08 Des 2020 20:08

    Lepas 70 Tenaga Kerja ke Jepang dan Arab Saudi, Edy Rahmayadi Tekankan 3 Hal Ini

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas 70 tenaga kerja kesehatan profesional untuk bekerja di Jepang dan Arab Saudi. Tenaga kerja ini merupakan lulusan dari Institut Kesehatan (Inkes) M

  • Sabtu, 11 Jan 2020 19:51

    Anggota Parlemen Jepang Kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah

    Anggota Parlemen Jepang Mr. Sato Masahisa mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah di Jalan Diponegoro No. 126, Manado, kemarin.Kedatangan Anggota Parlemen Jepang Mr. Sato yang didampingi oleh Kep

  • Rabu, 21 Agu 2019 01:21

    Wali Kota Harap Pelajar Ichikawa Selalu Ingat Kota Medan

    Kota Medan sangat terbuka dan menyambut baik kerjasama dalam setiap bidang dengan Kota Ichikawa. Tidak hanya bidang pendidikan saja, tetapi juga bidang ekonomi, kesenian, budaya dan pariwisata. Di sam

  • Selasa, 13 Agu 2019 23:13

    8 Pelajar Asal Kota Ichikawa Magang Di Sejumlah Sekolah

    Sebanyak 8 pelajar berasal dari Kota Ichikawa, Jepang mengunjungi Balai Kota Medan, Selasa (13/8). Kunjungan dilakukan dalam rangka program pertukaran pelajar guna mempererat hubungan Sister City anta

  • Rabu, 27 Mar 2019 07:27

    Bakamla RI- Japan Coast Guard Tingkatkan Kerja Sama Bilateral Keamanan Maritim

    Bakamla dan Japan Coast Guard melakukan pembahasan draft Memorandum of Cooperation (MoC) di ruang rapat Podcast, Mabes Bakamla Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat

  • Selasa, 26 Mar 2019 07:26

    Thai Lion Air Terbang Langsung dari Bangkok Don Mueang ke Osaka

    "Menawarkan koneksi penerbangan terbaik wisatawan asal Indonesia dari Soekarno-Hatta, Tangerang dan Denpasar, serta alternatif perjalanan bagi travelers Jepang ke Indonesia."

  • Senin, 04 Mar 2019 19:04

    Malindo Air Mengumumkan Penerbangan Perdana ke Hokkaido, Jepang

    Malindo Air akan memulai layanan baru rute internasional dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Hokkaido, Jepang mulai 23 Maret 2019.

  • Selasa, 11 Des 2018 08:51

    Bakamla RI Terima Kunjungan Kerja Sekretariat Keamanan Nasional Jepang

    Delegasi Sekretariat Keamanan Nasional Jepang (Japan's National Security Secretariat/Japan's NSS) melaksanakan kunjungan kerja di Markas Komando Badan Keamanan Laut RI, Jalan Proklamasi No.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak