Sabtu, 15 Mei 2021 09:50
  • Home
  • Politik
  • Apresiasi Baksos Yonmarhanlan I Belawan, Gubsu harapkan hal serupa diadakan di lain tempat

Apresiasi Baksos Yonmarhanlan I Belawan, Gubsu harapkan hal serupa diadakan di lain tempat

Belawan (utamanews.com)
Oleh: Alfan Maulana
Jumat, 27 Nov 2020 19:27
Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut/ Veri Ardian
Bakti sosial yang diselenggarakan Forum Silaturahmi Lintas Angkatan Smansa Medan (FSLASM) bekerja sama dengan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi kegiatan bakti sosial (Baksos) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan. Bakti sosial berupa pembagian kaki palsu bagi penyandang disabilitas, sunat massal hingga pembagian kaca mata tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Marinir.

"Kita harus bersyukur kepada Allah SWT. Kita masih diberi kesempatan, berfikir, bertindak kepada seluruh rakyat kita, terkhusus yang membutuhkannya. Saya terima kasih kepada Danyon Marinir, kreatif membuat, memberikan dan membantu rakyat kita," ucap Gubernur Edy Rahmayadi di Markas Komando Yonmarhanlan I Belawan, Jalan Serma Hanafiah Medan, Kamis (26/11).

Gubernur mengharapkan acara serupa juga bisa digelar terus-menerus dan diadakan di tempat lain. Sehingga rakyat yang sedang memiliki beban berat dalam ekonomi akibat pandemi Covid-19 dapat terbantu.

"Ini harus dicontoh. Acara ini juga difasilitasi oleh alumni SMAN 1 Medan, kebetulan ketuanya saya. Tapi sama sekali saya tidak menyangka dan terima kasih, ini bukan gerakan ketua umum tapi gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh alumni-alumni SMAN 1 Medan dan prajurit-prajurit marinir," ucapnya.

Gubernur beserta Danyonmarhanlan I Belawan Farick juga memantau kegiatan sunat massal. Sewaktu melihat ada anak yang menangis saat hendak disunat, Gubernur mencoba menenangkan anak tersebut.

"Jangan nangis-nangis, itu lihat teman yang lainnya tidak menangis, tidak sakit nak, jangan takut," kata Edy Rahmayadi, sambil mengelus-gelus kepala anak yang menangis tersebut.

Gubernur juga memasangkan kaki palsu kepada salah seorang penyandang disabilitas Aditya. Wajah Aditya pun tampak senyum semringah, usai dipasangkan oleh Gubernur. "Selamat, semoga kaki barunya nyaman dan bisa membantu kamu ya, jalan dulu, bawakan jalan," ucap Gubernur.

Aditya, seorang yang dipasangkan kaki palsu oleh Gubernur langsung mencoba kaki palsunya itu. Ia mengaku sangat senang karena diberikan kaki palsu secara gratis. Katanya, sudah sangat lama  tidak memakai kaki palsu, karena tidak ada uang untuk membelinya.

"Tidak ada uang saya beli, sudah lama kali tidak pakai. Terima kasih kepada Yonmarhanlan I Belawan, berkat acara ini saya punya kaki palsu baru, apalagi dipasangkan oleh Gubernur, tidak menyangka saya, seperti mimpilah," ujar Aditya.

Kegiatan Baksos ini merupakan hasil kolaborasi antara Yonmarhanlan I Belawan dengan Forum Silturahmi Lintas Angkatan Smansa Medan (FSLASM). Sedikitnya ada 115 anak yang disunat dalam kegiatan Baksos tersebut, serta 5 orang yang diberikan kaki palsu dan kurang lebih 50 orang yang diberikan kacamata.

Ketua Umum FSLASM Syahrial Pulungan menyampaikan sasaran Baksos tersebut adalah masyarakat Medan Belawan dan sekitarnya. "Kegiatan ini dilakukan sekaligus dalam rangka ulang tahun Korps Marinir. Kita harapkan dengan kegiatan ini bisa membantu orang-orang apalagi di tengah pandemi ini," ujar Syahrial.
Editor: Herda

T#g:belawanMarinirBaksos
Berita Terkait
  • Selasa, 11 Mei 2021 10:51

    Bangun Benteng Cegah Rob, Bobby Ingin Warga Kampung Nelayan Bersuka Cita Rayakan Idul Fitri

    Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar dan Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi, mengunjungi warga Lingku

  • Minggu, 02 Mei 2021 12:01

    Wali Kota Medan Dampingi Menteri Perdagangan dan Gubsu Tinjau Pasar Tradisional Belawan

    Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM dampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Muhammad Lutfi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau pasar tradisional Belawan di Jalan Jawa, Kelurahan Bahari II, Sabtu (1/5/2021) pagi.

  • Kamis, 22 Apr 2021 15:22

    Peringati Hari Kartini, PBI Sumut Adakan Bakti Sosial Bersama Gubernur

    Dalam rangka hari lahir Ibu Kita Kartini ke 143, Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan kegiatan bakti sosial bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan ibu Nawa

  • Selasa, 20 Apr 2021 21:20

    Satma AMPI Padang Lawas Utara "Perduli', Salurkan Donasi Kepada Penderita Massa Otak

    Satma AMPI Padang Lawas Utara menyalurkan donasi yang terkumpul kepada penderita penyakit massa otak, Novrian Harahap.

  • Minggu, 18 Apr 2021 23:18

    Posko PPKM Berbasis Mikro Terbaik di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. mengapresiasi pemberian penghargaan kepada Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Terbaik di wilayah Polres Pelabu

  • Sabtu, 17 Apr 2021 21:47

    Peduli Sesama, Satgas Yonif 642/Kapuas Bagikan Sembako di Perbatasan

    Bentuk Kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan 1442 H, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas berbagi berkah Ramadhan dengan membagikan sembako kepada warga masyarakat binaan tepatnya di

  • Jumat, 16 Apr 2021 20:16

    Bakti Sosial Persit Di Sekitar Asmara Baterai Meriam B Yon Arhanud 11/WBY

    Puluhan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Ranting 3 Yonarhanud 11, menggelar bakti sosial dengan membagikan 100 bungkus Sembako kepada warga di sekitar Asmara Baterai Meriam B Yon Arhanu

  • Rabu, 07 Apr 2021 14:07

    Panglima TNI: Latsitarda Nusantara Merupakan Momentum Bangun Sinergi TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa

    Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara merupakan sebuah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat. Latsitarda Nusantara menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan,

  • Selasa, 06 Apr 2021 08:06

    Sambut Ramadan, TP PKK Sumut dan IWABA Medan Gelar Aksi Sosial

    Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Ikatan Wanita Bank (IWABA) Medan menggelar aksi sosial menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, di Aula P

  • Senin, 05 Apr 2021 21:25

    1.200 Taruna Akpol dan Akmil Tiba di Belawan Ikuti Latsitarda Nusantara

    Sebanyak 1.200 Taruna Akpol dan Akmil setelah berlayar selama empat hari dengan KRI Makassar dari Pelabuhan Semarang akhirnya tiba di Pelabuhan Belawan, Senin (5/4/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak