Sabtu, 04 Apr 2020 13:52
  • Home
  • Politik
  • Anggota Parlemen Jepang Kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah

Anggota Parlemen Jepang Kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah

Makassar (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Sabtu, 11 Jan 2020 19:51
Humas Bakamla
Anggota Parlemen Jepang Mr. Sato Masahisa mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah di Jalan Diponegoro No. 126, Manado, kemarin.

Kedatangan Anggota Parlemen Jepang Mr. Sato yang didampingi oleh Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Mr. Miyakawa Katsutoshim diterima langsung oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, M.M.

Laksma Leonidas dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Mr. Sato dan Mr. Miyakawa di Kantor Kamla Zona Maritim Tengah. Laksma Leonidas menyampaikan pula tugas dan fungsi Bakamla RI di Zona Maritim Tengah dalam pengamanan perairan di seluruh wilayah kerja Zona Maritim Tengah, khususnya difokuskan di Perairan Sulawesi Utara dan sekitarnya, mengingat wilayah Perairan Sulawesi merupakan pelintasan kapal di ALKI II maupun ALKI III. Selain itu, merupakan wilayah perbatasan dengan Philipina yang rawan masuknya penyelundupan senjata api dan bahan peledak termasuk masuknya orang asing dari Philipina.

Mr. Sato sangat mengapresiasi atas sambutan yang diberikan Laksma Leonidas beserta jajarannya. Maksud dan tujuan kunjungan kerja Mr. Sato adalah untuk menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin melalui penandatangan Memorandum of Cooperation (MoC) oleh Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A Taufiq R. dan Komandan JCG Admiral Suichi Iwanami, di Tokyo, Jepang, bulan Juni 2019 dalam mengembangkan kapasitas masing-masing serta berkontribusi terhadap keamanan di Kawasan Asia.

Laksma Leonidas mengatakan menyambut baik pelaksanaan teknis kerja sama keamanan dan keselamatan laut di wilayah kerja Zona Maritim Tengah yang digagas Mr. Sato dan tentunya akan melaporkan rencana tersebut sepengetahuan serta ijin dari pimpinan Bakamla RI.
Editor: Herda

T#g:jepang
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Rabu, 21 Agu 2019 01:21

    Wali Kota Harap Pelajar Ichikawa Selalu Ingat Kota Medan

    Kota Medan sangat terbuka dan menyambut baik kerjasama dalam setiap bidang dengan Kota Ichikawa. Tidak hanya bidang pendidikan saja, tetapi juga bidang ekonomi, kesenian, budaya dan pariwisata. Di sam

  • Selasa, 13 Agu 2019 23:13

    8 Pelajar Asal Kota Ichikawa Magang Di Sejumlah Sekolah

    Sebanyak 8 pelajar berasal dari Kota Ichikawa, Jepang mengunjungi Balai Kota Medan, Selasa (13/8). Kunjungan dilakukan dalam rangka program pertukaran pelajar guna mempererat hubungan Sister City anta

  • Rabu, 27 Mar 2019 07:27

    Bakamla RI- Japan Coast Guard Tingkatkan Kerja Sama Bilateral Keamanan Maritim

    Bakamla dan Japan Coast Guard melakukan pembahasan draft Memorandum of Cooperation (MoC) di ruang rapat Podcast, Mabes Bakamla Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat

  • Selasa, 26 Mar 2019 07:26

    Thai Lion Air Terbang Langsung dari Bangkok Don Mueang ke Osaka

    "Menawarkan koneksi penerbangan terbaik wisatawan asal Indonesia dari Soekarno-Hatta, Tangerang dan Denpasar, serta alternatif perjalanan bagi travelers Jepang ke Indonesia."

  • Senin, 04 Mar 2019 19:04

    Malindo Air Mengumumkan Penerbangan Perdana ke Hokkaido, Jepang

    Malindo Air akan memulai layanan baru rute internasional dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Hokkaido, Jepang mulai 23 Maret 2019.

  • Selasa, 11 Des 2018 08:51

    Bakamla RI Terima Kunjungan Kerja Sekretariat Keamanan Nasional Jepang

    Delegasi Sekretariat Keamanan Nasional Jepang (Japan's National Security Secretariat/Japan's NSS) melaksanakan kunjungan kerja di Markas Komando Badan Keamanan Laut RI, Jalan Proklamasi No.

  • Senin, 16 Jul 2018 14:16

    Dirlat Bakamla RI: Latihan Bersama Bakamla-Jepang Sukses

    Direktur Latihan Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., menyampaikan latihan bersama Bakamla RI dengan satuan penjaga laut Jepang atau yang disebut Japan Coast Guard sukses berk

  • Jumat, 13 Jul 2018 09:13

    Japan Coast Guard Pererat Hubungan Kerjasama dengan Bakamla RI

    Japan Coast Guard (JCG) makin pererat hubungan kerjasama operasi dan latihan bidang keselamatan dan keamanan maritim dengan Bakamla RI.

  • Senin, 09 Jul 2018 22:09

    Direktur Latihan Bakamla Sambut Hangat JCG CO of Tsugaru di Dermaga JICT 2

    Direktur Latihan Bakamla Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. menyambut hangat kedatangan Japan Coast Guard (JCG) Commanding Officer of Tsugaru PLH 02 Capt. Suzuki Hirohisa yang baru saja

  • Senin, 09 Jul 2018 12:09

    Kasubdit Garopsla Bakamla RI Mantapkan Rencana Operasi Latihan Bersama dengan Japan Coast Guard

    Kepala Subdirektorat Penyelenggaraan Operasi Laut (Kasubdit Garopsla) Bakamla RI Kolonel Laut (P) Imam Hidayat memantapkan rencana operasi dan latihan bersama dengan Coast GUARD Jepang dengan menggela

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak