Minggu, 19 Sep 2021 08:06
  • Home
  • Politik
  • Anggota DPRD Sumut Minta Gubernur Tegas, Tutup Diskotik di Perbatasan Binjai

Anggota DPRD Sumut Minta Gubernur Tegas, Tutup Diskotik di Perbatasan Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 28 Mei 2021 22:18
Istimewa
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar untuk Dapil XII (Binjai-Langkat) H Zainuddin Purba SH, meminta kepada Gubernur Sumatera Utara, Pangdam l/BB dan Kapoldasu, agar segera bertindak tegas untuk menutup Diskotik dan barak barak narkoba yang berada di Kota Binjai maupun dilokasi yang berbatasan langsung dengan Kota Binjai.

Sebab menurutnya, selain dijadikan sebagai tempat maksiat, transaksi jual beli narkoba sekaligus tempat memakainya, serta perjudian, kerap dilakukan ditempat tersebut.

Bahkan, dengan adanya tempat tersebut, tidak sedikit orangtua yang menangis karena hartanya dijual oleh anaknya demi untuk mengkonsumsi narkoba atau ke Diskotik.


Sebagai wakil rakyat, Pria yang akrab disapa Pak Uda ini juga mengatakan, seorang Pria berinisial M alias Jusak (24) warga Desa Pasar VIII Namuterasi, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, meninggal dunia akibat Overdosis karena mengkonsumsi narkoba.

"Kami meminta kepada Gubsu, Pangdam l/BB dan Kapoldasu, agar segera menutup Diskotik dan barak barak narkoba. Baru saja terjadi Diskotik dan barak barak narkoba kembali mengambil korban seorang pemuda yang masih berusia 24 tahun. Korban meninggal dunia karena Overdosis memakai narkoba," ucap Pak Uda, Jumat (28/5) malam.

Sebagai bentuk keseriusannya untuk memerangi narkoba, Pak Uda juga berjanji akan  mengirim surat kepada para Pimpinan yang dimaksud.

Ia juga mengaku prihatin dengan terus operasinya beberapa Diskotik, seperti Sky Garden, Champion dan CDI, yang mana pihak Pengelolanya tidak mengindahkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan terkesan kebal hukum. Malah, barak narkoba semakin menjamur di pinggiran Kota Binjai.


"Secara resmi, kita juga akan melayangkan surat kepada beliau. Karena hal ini tidak bisa terus kita biarkan karena sudah merusak generasi penerus bangsa kita," ucapnya, seraya meminta kepada Kapolrestsbes Medan, untuk menutup tempat tersebut secara permanen.

Tidak hanya itu, Politisi Partai Golkar yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Binjai selama 2 Periode ini, melalui akun Media Sosial Facebook miliknya @Zainuddin Purba, juga meminta kepada Gubsu, Pangdam l/BB dan Kapoldasu, agar segera menutup diskotik dan barak barak narkoba yang dimaksud.

"Yang terhormat, Gubernur Sumut, Pangdam I BB, Kapoldasu, di Medan. Dengan hormat, Diskotik dan barak barak narkoba kembali mengambil korban. Pemuda berusia 24 tahun atasnama Miskar nama samaran Jusak, telah meninggal dunia karena overdosis memakai narkoba," tulis Pak Uda di akun Media Sosial Facebook miliknya.


Lebih lanjut ditulisnya, sampai kapan tempat ini dibiarkan bebas menjual narkoba, sampai mati, mati, mati dan mati lagi putra putri kita yang lain. Mereka seperti kebal hukum, mereka bebas menjual narkoba, tidak ada satupun dari mereka yang ditangkap.

"Pertanyaannya ?
Apakah ini bisa terjadi kalau tidak ada oknum aparat yang bermain, oknum aparat pengkhianat Bangsa?! Kembali kami mohon ketegasan dan kerja nyata dalam menutup tempat ini secara permanen. Demikian surat ini kami tuliskan, semoga Bapak Gubernur dapat bekerjasama dengan Bapak Kapoldasu dan Bapak Pangdam, menutup tempat peredaran narkoba ini.
Terima kasih, 
H.Zainuddin Purba SH.
Anggota DPRD Sumut
Fraksi Partai Golkar
Dapil Binjai-Langkat," sambung Pak Uda dalam dilaman akun Medsosnya.


Beragam dukungan pun disampaikan masyarakat  dikolom komentar milik Politisi Golkar ini. Umumnya, masyarakat mendukung Zainuddin Purba, serta meminta aparat Penegak hukum untuk bertindak tegas menutup tempat yang dimaksud serta menangkap para bandar dan orang orang yang terlibat dalam usaha maksiat itu.

Salah satunya adalah anggota DPRD Langkat, Edy Bahagia Sinuraya. Melalui akun Facebook miliknya @Edi Gea, Politisi Partai Golkar ini mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban dan berharap bandar narkobanya segera ditangkap Polisi.

"Turut berduka cita yang sedalam dalamnya, semoga amal ibadahnya diterima disisi Tuhan di Surga..Amin. Mari kita do'akan Big Boss penyebab Overdosisnya cepat sadar," tulis Edy Bahagia Sinuraya dalam komentarnya.


Senada, Ketua KNPI Satu Nafas Kota Binjai, Yudi Irawan, juga mendukung serta memberikan apresiasi kepada H Zainuddin Purba, yang sampai saat ini terus berjuang serta menyuarakan kepada Institusi terkait untuk menutup lokasi yang dimaksud.

"Mari sama sama kita berjuang. Untuk itu jangan sampai kita diam, apalagi membela (para bandar narkoba) nya," ungkapnya. 

Menurut informasi yang diterima redaksi dari seorang Sumber yang enggan disebutkan namanya dengan alasan takut keselamatannya terancam, korban meninggal dunia akibat Overdosis di salah satu barak narkoba yang berada di samping Diskotik SG.

"Betul bang kejadiannya di barak Govind yang ada di Komplek SG. Korban tewas di lokasi. Keluarga korban diberi santunan sebesar Rp 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah)," ungkap sang Sumber, sembari meminta namanya tidak disebutkan.

Editor: Herda

T#g:diskotik
Berita Terkait
  • Senin, 23 Agu 2021 11:43

    Zainuddin Purba: Binjai zona merah Covid-19 karena beroperasinya 3 diskotik besar

    Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, mengaku sudah memprediksi jauh- jauh hari jika Kota Binjai akan menjadi Zona merah penyebaran Covid-19.Pasalnya, kata pria yang pernah dipe

  • Jumat, 06 Agu 2021 20:26

    Pasca tewasnya pengunjung, Direktorat Narkoba Polda Sumut gerebek Cafe Champion

    Pasca tewasnya Santi (47) warga kota Medan yang meninggal di Cafe Champion yang beralamat di Dusun Banrejo, Desa Emplasmen Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Polisi langsung mela

  • Jumat, 06 Agu 2021 09:56

    Santi tewas di Kafe Champion, diduga overdosis obat terlarang

    Seorang wanita pengunjung sebuah kafe di Dusun Banrejo, Desa Emplasmen Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, dilaporkan tewas diduga overdosis obat obatan terlarang, Kamis (5/8) din

  • Senin, 26 Jul 2021 15:16

    Diskotik Champions diduga masih tetap beroperasi

    Meskipun sudah disegel oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, namun hingga sampai saat ini menurut warga, Diskotik Champions masih tetap beroperasi. Pihak pengelola diduga dengan sengaja membuka

  • Rabu, 02 Jun 2021 15:32

    Pemko Medan Kembali Tertibkan Sejumlah Tempat Hiburan Malam

    Tim gabungan Pemko Medan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Satpol PP serta dibantu personil TNI dan Polri kembali melakukan penertiban tempat hiburan malam yang melanggar protokol

  • Rabu, 19 Mei 2021 01:19

    Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Edy Instruksikan Tutup Hiburan Malam

    Usai libur Idulfitri tahun 2021 terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Sumut. Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Gubernur Sumut menginstruksikan kepada Bupati/Walikota untuk melakukan pengetatan Prokes, termasuk menutup hiburan malam.

  • Minggu, 16 Mei 2021 00:06

    SAPMA IPK minta Polres TanjungBalai razia semua tempat hiburan malam per 2 jam

    Sekretaris Satuan Pemuda Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (SAPMA IPK) Rafiqi Hilmi lagi-lagi menyinggung soal hiburan malam yang telah beroperasi di beberapa daerah di Indonesia, padahal dunia pendidikan diliburkan.

  • Jumat, 07 Mei 2021 16:47

    Pengelola lokasi hiburan Star Play bagi-bagi masker di Kuala, Langkat

    Kurangnya Kesadaran masyarakat untuk memakai masker pada saat Pandemi Covid-19 sekarang ini, membuat beberapa elemen masyarakat, komunitas, maupun para pengusaha menjadi prihatin.

  • Jumat, 09 Apr 2021 14:29

    Pemkab Deli Serdang Segel Diskotik SG

    Setelah akan didemo oleh Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa yang berasal dari 3 Kabupaten Kota (Langkat, Binjai dan Deli Serdang) akhirnya, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melakukan pe

  • Jumat, 09 Apr 2021 14:09

    Rencana Unjuk Rasa Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa ke Diskotik di Kutalimbaru, Batal

    Aksi unjukrasa yang rencananya akan digelar pada Jumat (9/4) Siang, tepatnya usai Sholat Jumat, akhirnya dibatalkan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak